. Mau jadi youtuber maka berikut alat alat ngevlog yang standart - IME Android -->

Mau jadi youtuber maka berikut alat alat ngevlog yang standart

Konten [Tampil]
IME android - Alat alat youtuber cukup beragam yakni yang akan saya bahas di sini adalah jika anda seorang pemula yang akan mencoba keberuntungan mendapatkan uang melalui internet dengan menjadi vlogger.

Konten utama seorang youtuber adalah sebuah video, ya secara langsung atau tidak, jika ingin memiliki channel youtube dengan banyak viewer atau subscriber maka harus membuat video yang menarik.

Untuk dapat membuat video yang tidak harus menggunakan kamera yang harganya mahal, melainkan dapat memanfaatkan hp android sebagai alat utama membuat video.

Banyak dari mereka yang sudah menghasilkan uang melalui youtube hanya awalnya bermodalkan kamera hp, dan yang perlu di garis bawahi adalah anda juga mempunyai kesempatan yang sama.
Apa saja alat alat youtuber ?
Ya, sekali lagi pemula buat anda yang akan memulai menjadi youtuber maka tidak perlu berpikir terlalu jauh tentang peralatan, mungkin cukup sesuaikan dengan budget saja..  Yang penting niat!!

Alat youtuber pemula yang perlu dimiliki .

Sebagai vlogger seorang pemula pastinya pernah dialami oleh mereka yang saat ini sedang menjadi senior. Awalnya mereka juga berangkat seorang pemula, hingga proses menjawabnya dan perjalanan memutuskan menjadi senior. 


Menjadi youtuber yang sukses dan berpenghasilan besar mungkin menjadi salah satu tujuan anda, tapi tidak perlu buru-buru terlebih dulu karena tidak ada sukses yang menghampiri seseorang yang belum siap. 


Baca juga 7 Hp kamera terbaik cocok untuk ngevlog harga murah


1. Hp android atau kamera

alat vlogger pemula


Alat yang pertama yakni smartphone yang berfungsi untuk merekam atau membuat konten video yang akan anda upload.
Nah, kualitas gambar di sini di pertaruhan dengan kualitas kamera ponsel anda.

Jika memungkinkan gunakan smartphone dengan kapasitas kamera yang bagus, contoh rekomendasi hp cocok untuk ngevlog seperti xiaomi redmi 7 dengan 48MP DAN Harga murah.

Opsi lain anda dapat menggunakan action cam, tentu bisa anda dapatkan dengan harga murah juga untuk alat yang satu ini.

Jadi tidak perlu berfikir menggunakan kamera yang mahal dulu, tapi lekas molai dulu jika memang sudah membuahkan hasil baru anda bisa berpikir untuk upgrade alat.

2. Lampu / Lighting

lampu ngevlog murah



Yang kedua adalah pencahayaan atau lighting, ini sangat penting terutama jika anda akan membuat konten pada malam hari.

Namun jika konten anda hanya dilakukan siang hari dan tidak dalam ruangan maka lampu bisa kita kesampingkan terlebih dulu.

Banyak para youtuber pemula lupa akan pentingnya cahaya dalam membuat konten, al hasil video yang mereka upload menjadi kurang profesional.



3. Tripod.

alat alat ngevlog hp



Tripod ini alat yang sangat penting pula untuk menahan kamera anda tetap stabil, gerakan yang tidak sengaja dikarenakan getaran tangan akan terminimalisir jika anda menggunakan tripod.

Atau setidaknya banyak sekali fungsi tripod disini sehingga dapat dikategorikan alat wajib vlogger yang harus dimiliki agar dapat membuka konten yang menarik.

4. Microphone

perlengkapan youtuber



Kelemahan hp atau action cam adalah dalam menangkap suara, bantuan microphone tambahan tidak dapat kita sepelekan.

Ini merupakan alat penting youtuber dalam membuat video yang berkualitas, bukan hanya kualitas gambar saja melainkan kualitas suara yang d8 hasilkan juga harus diperhatikan.

Sering mereka lupa video yang dibuat mempunyai kualitas penangkapan suara yang kurang baik karena hanya mengandalkan microphone bawaan saja.

Kecuali anda akan melakukan editing dan dubbing suara ulang menggunakan aplikasi edit video, mungkin alat ini tidak akan diperlukan.

5. Aplikasi editing

alat edit video hp



Yang kelima yang menjadi pemanis dalam kegiatan ini adalah aplikasi untuk edit video anda.

Tidak bisa disepelekan, mungkin apabila anda pemula bisa melakukan upload video secara mentah mentah sesuai dengan yang anda rekam.

Namun sebaiknya hal tersebut tidak dilakukan, yakni sebelum di publikasikan baiknya anda lakukan edit agar video terlihat profesional.

Ingat,

Kekuatan viewer adalah seberapa menarik video yang telah anda buat, jadi jika memungkinkan melakukan finishing dengan mengedit terlebih dulu. Contohnya potong bagian yang tidak perlu, memberikan efek musik pada video dll.

Penutup
Demikian artikel saya kali ini membahas tentang alat alat youtuber yang perlu dimiliki sebagai seorang youtuber pemula. Semoga bermanfaat dan memberikan inspirasi untuk anda yang akan memulai karir menjadi vlogger. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel