. Cara WhatsApp tidak terlihat online Oleh orang yang chat - IME Android -->

Cara WhatsApp tidak terlihat online Oleh orang yang chat

Konten [Tampil]
IME android - Cara whatsapp tidak terlihat online, Whatsapp memang salah satu sosial media yang tidak ada matinya, bahkan saat ini wa mampu mendominasi pengguna gadget.

Hampir seluruh pengguna android menggunakan wa untuk melakukan panggilan maupun pesan singkat, dengan banyak fitur menarik di dalamnya.

Penggunaan nya di nilai lebih hemat daripada penggunaan panggilan maupun pesan singkat menggunakan pulsa reguler.

Saat ini hp hampir menggunakan jaringan internet, sehingga dengan memanfaatkan whatsapp sebagai pengganti melakukan sms maupun telepon adalah pilihan yang menarik.

Tidak perlu lagi memikirkan biaya sms beda operator, atau memikirkan panggilan ke selain operator yang kita gunakan.
Baca Juga: Cara membayar Pajak Online

Namun hal ini masih ada kelemahannya, yakni seringkali pending ketika melakukan pengiriman pesan ketika cuaca buruk.

Mungkin ini tidak terjadi bagi anda yang bertempat tinggal di kota, pasalnya untuk di kota sendiri hampir dapat dikatakan sudah merata menggunakan jaringan 4G atau 5G.

Tidak hanya itu, kelemahan lainya adalah kadang melakukan panggilan menggunakan wa memiliki jeda waktu terlambat, namun saya kira ini hal wajar terjadi karena kita menggunakan internet.

Bukan hanya android, Smartphone yang menggunakan sistem operasi iOS pun dapat menggunakan aplikasi ini, sebut saja iphone. Kini iphone dapat install whatsapp namun , tidak dengan mengunduh di playstore.

Sistem operasi lainnya , dapat kita lihat beberapa Blackberry yang sudah menggunakan versi baru juga telah dapat menggunakan wa.

Tidak berhenti sampai disini , saat ini banyak sekali terobosan yang dilakukan karena sudah bisa gunakan pada komputer.

Dengan whatsapp web, banyak kelebihannya selain dapat mengirim pesan singkat kita juga dapat mengirim file layaknya email.

Mungkin dulu pekerjaan mengirim file dengan jarak jauh dapat dikerjakan menggunakan email, kelemahan menggunakan email adalah delay sering kali harus melakukan penyegaran terlebih dulu supaya pesan dapat masuk.

Berbeda dengan wa, dengan hitungan detik dapat mengirim email, mengetahui status online, sudah diterima dan dibaca, dan masih banyak lagi.

Kerennya!!

Baca juga, Cara pasang 2 Whatsapp dalam satu Hp android

Jika anda mengirim pesan singkat menggunakan SMS reguler maka akan mendapat notifikasi terkirim saja.

Hal ini berbeda dengan menggunakan wa, istilah dalam mengirim pesan dan menerima pesan biasanya akrab dengan chatting atau wa.  Nah dengan whastapp setiap anda mengirim pesan pada orang lain maka akan terlihat beberapa tanda yaitu,
  • Tidak terkirim kepada penerima
  • Terkirim namun ceklis (Belum diterima karena faktor jaringan internet ) ,
  • Sudah terkirim namun belum dibaca.
  • Sudah terkirim dan sudah dibaca.
  • Orang yang anda kirim pesan sedang mengetik.
  • Lawan chatting anda sedang online.
  • Melakukan panggilan massal, dengan beberapa teman.
Dan masih banyak lagi,

Namun dari sekian banyak layanan-nya kita dapat melakukan beberapa trik , salah satunya adalah menghilangkan status online pada akun whatsapp anda.

Cara WhatsApp agar tidak terlihat online sangat mudah kok, jadi penggunanya bisa bebas membuka aplikasi tanpa beban tidak balas chat.
Baca Juga: Aplikasi Desain Logo Online Terbaik

Cara mematikan status online WhatsApp .

Mengapa harus Whatsapp Tidak Terlihat Online,

Ini menarik, terkadang kita merasa jika pada saat kita mengirim pesan tidak di sudah lama namun tidak dibaca maka akan ada rasa (Entahlah). Mungkin jika orang tersebut belum online kita tidak akan bermasalah..

Bahkan yang lebih syahdu lagi, Pesan sudah terkirim, sudah dibaca, dan tidak dibalas....hmmmmm, , Entahlah juga.

Mungkin diatas adalah gambaran sebagai pengirim, faktanya jika kita sebagai orang penerima pesan...??

Ada pesan masuk dari orang yang menyebalkan, dan isi pesan tidak penting , ketika kita masuk ke aplikasi wa akan terlihat status online!!

Disitu kadang kita memutuskan untuk tidak membaca, dan tidak membalas tanpa berfikir tentang si pengirim pesan... anggaplah masa bodo .

Artinya disini kita kadang merasa diawasi, setiap orang membutuhkan ruang privasi, dan ini hak. Dengan fitur menghilangkan status online disini maka menjadi solusi kejadian di atas tanpa harus menyinggung perasaan orang lain.

Clear , sampai disini saya kira kita sepakat!!

Tinggal bagaimana caranya?? Mudah, tetapi kadang tidak semua orang suka melakukan experiment pada sebuah aplikasi untuk itu yang di butuhkan hanya informasi.

1. Menyembunyikan status Online di wa Standart.

  • Langkahnya, silahkan buka aplikasi Whatsapp pada hp anda,
  • Tap icon tiga titik pada pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih "Opsi setting", dan buka "Account" dan "Privacy".
  • Kemudian Atur "Last seen" tap dan pilih ke "Nobody".

Untuk dapat mengatur last seen terdapat tiga pengaturan, yang pertama everyone maka semua orang dapat mengetahui kapan terakhir kita online. My contak maka hanya orang yang ada dalam daftar kontak saja.

itulah kelebihan WA dibandingkan dengan sms, nah selain itu pada last seen juga dapat menunjukkan info kepada kita , kapan orang yang dalam kontak wa kita membuka aplikasi.

Biasanya info tersebut terlihat pada ketika kita membuka chat  yang pernah anda kirim kepadanya, atau info tersebut akan muncul di bawah nama contact WA / di bawah no telp jika nomor belum anda simpan.

Atau apabila hal hal di atas tidak anda temukan, Berarti orang tersebut sudah mengatur privasi informasinya seperti diatas.Atau anda sudah di BLOCK sama Orang tersebut.

2. Cara Whatsapp tidak terlihat Online pada WA Plus.


Apabila anda pengguna whatsapp plus, caranya mungkin hampir sama namun dalam fiturnya lebih lengkap.

  • Yang pertama silahkan buka aplikasi pada hp anda.
  • Pilih tiga titik pada bagian atas kanan, dan pilih privasi.
  • kemudian pilih "Sembunyikan Status Online", maka aplikasi akan melakukan restart dan mengubah settingan.
whatsapp offlineDapat anda lihat pada gambar diatas untuk mempermudahnya, dalam whatsapp plus juga anda dapat melakukan beberpa pengaturan seperti "Status mengetik", dan masih banyak lagi.
Cara mengembalikan ke pengaturan awal agar dapat terlihat online kembali juga sama, dengan tap 3 titik, kemudian privasi dan anda dapat memilih "tampilkan status online".

Mudah bukan, memang antara wa standar dan plus memiliki banyak perbedaan fitur, yang sudah saya tulis .

Sekian artikel saya membahas tentang cara agar tidak terlihat online pada status wa, cara ini mudah kan..

Dengan trik wa sederhana ini maka kita sudah memiliki ruang privasi sendiri, tidak ada acara enak atau tidak enak ketika tidak balas pesan.

Namun , sebaiknya apapun pesan yang disampaikan oleh orang ke nomor kita, pastikan kita adalah orang terakhir menjawab. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel