. 4 Cara screenshot Pada Hp Oppo A3s dengan mudah [ Setting agar cukup di usap] - IME Android -->

4 Cara screenshot Pada Hp Oppo A3s dengan mudah [ Setting agar cukup di usap]

Konten [Tampil]

Cara screenshot Oppo A3s - Oppo A3s merupakan telepon genggam yang dapat dikatakan luar biasa ,dengan harga yang relatif murah dan tampilan desain elegan serta memiliki banyak kelebihan.

Memiliki hasil gambar foto terbilang bening cukup sebagai alat komunikasi sekaligus mendukung segala dokumentasi memakai kamera selfie dan lensa utama. 

Saya kira berlebihan jika saya katakan hampir setara, namun yang pastinya mampu menghasilkan gambar jepretan dengan efek blur atau biasa dikenal dengan Bokeh.

Spesifikasi Oppo A3s secara keseluruhan sebagai smartphone sudah cukup mumpuni pemakaian standart saja.


Dengan prosesor snapdragon dan RAM yang cukup besar pengguna tanpa ragu dan tidak harus khawatir handphone menjadi lemot.

Pada penampungan daya juga memiliki kapasitas yang cukup besar, dalam penggunaanya seharian tidak akan takut kehabisan baterai.

Dirilis pada tahun 2018 , memiliki bentangan layar 6.2inci dan balutan proteksi layar corning gorilla glass 3 serta mengondol teknologi layar IPS full HD. Tentunya memiliki kekuangan dan kelebihan di Hp Opo As terendiri. Namun buat kamu yang memiliki budget minim, menginginkan ponsel murah dan elegan tentu recomended lah.

Lihat saja, pada sektor dapur pacu yang memakai Cortex Octa core dengan speed clock 1.8GHz dan chipset jenis Snapdragon 450 didampingi GPU Mali-G17 MP2 Sebagai kartu grafis yang mampu memberikan gambar tampilan layar cukup detail.

Tidak lupa pula dalam urusan performa yang telah di bekali dengan RAM 3 GB sebagai penunjang multitasking, Memungkinkan pengguna dapat melakukan berbagai aktifitas berat sekalipun. Mulai dari main game, nonton video dan lain sebagainya.

Apapun itu,mungkin anda juga sebagai penggunanya sudah lebih tahu namun yang akan saya bahas disini adalah cara screenshot oppo A3s .

Cara Screenshot Oppo A3s

Banyak aplikasi screenshot yang dapat anda gunakan jika mau,tetapi di sini yang akan saya ulas adalah bagaimana memanfaatkan fitur yang memang sudah ada.


Cara memotret layar hp andorid


1. Screenshot Oppo A3s menggunakan Tombol Kombinasi

Salah satu cara lama yang hampir semua smartphone menggunakannya , mengambil gambar sebuah halaman dengan menggunakan tombol kombinasi. Pada Smartphone Oppo A3s Juga memungkinkan pengguna melakukan Hal yang sama, yakni screenshot memakai tombol kombinasi.

Tentu penangkapan layar ini dapat dilakukan pada semua objek halaman. 

Contoh ingin melakukan screenshot pada percakapan WhatsApp,mengambil foto halaman Blog / Website maupun laman lain yang akan di capture.

Berikut Caranya.

Screenshot Oppo A3s Dengan Tombol

Yang pertama silahkan tentukan area mana yang akan diambil gambarnya,entah percakapan atau komen Fb dll.
  • Setelah anda tentukan,silahkan Tekan Tombol kombinasi Volume Bawah dan Tombol Power secara bersamaan hingga 2 detik dan layar hp berkedip.
  • Jika sudah berkedip serta terdengar shutter kamera, maka proses screenshot sudah berhasil. Nah bagi mereka yang gagal biasanya terjadi karena proses menekan tombol tidak dilakukan secara bersamaan.
  • Silahkan cek hasil screenshot pada galeri.

2. Screenshot Oppo A3s dengan cara mengusap layar 3 jari

Berikutnya adalah teknik kedua,cara ini relatif lebih praktis dan mudah, karena melakukan screenshot tanpa harus menekan tombol apapun.

Cukup Mengusapakan tiga jari ke layar smartphone .

Pada Oppo A3s Sudah dilengkapi dengan Gesture 3 Finger, dimana penggunanya dapat memanfaatkan fitur ini untuk mempermudah melakukan tangkapan layar.

Mengaktifkan Gesture 3 Finger

Yang pertama harus mengaktifkan screenshot 3 jari terlebih dulu, caranya silahkan menuju setting.
  • Pada bagian setting silahkan tap "Opsi" Gesture And Motion
  • Kemudian anda dapat mengaktifkan Gesture Screenshot yang terdapat pada menu Quick Gesture.
  • Silahkan tutup kembali Setting yang sudah anda lakukan.

Cara screenshot Mengusap 3 Jari.

  • Saya anggap sudah melakukan penyetelan di atas, lalu silahkan praktekkan. caranya , pertama silahkan tentukan area yang akan diambil gambarnya.
  • Setelah ditentukan silahkan tempelkan 3 jari anda ke layar hp ,kemudian usap secara bersamaan 3 jari tersebut mulai dari atas ke bawah.
  • Setelah berhasil, maka akan terdengar suara shutter dan kedipan layar.
  • Cek hasil Screen Capture pada galeri

3. Screenshot Memakai Smart sidebar Oppo A3s

Berikutnya pengguna oppo bisa memanfaatkan fitur smart sidebar, untuk screenshot di Hp Oppo A3s. Merupakan fitur mempermudah pemilik hp Oppo nya untuk mengakses cepat fitur tertentu sesuai keinginan.

Tetapi smart sidebar tidak bisa aktif secara langsung, mereka yang ingin menggunakannya haruslah terlebih dahulu mengaktifkan.

Jika Belum aktif , silahkan lakukan mengaktifkan Smart sidebar Oppo

Cara Screenshot via smart sidebar di hp Oppo a3s.
  • Buka menu di ponsel Oppo A3s dan tentukan halaman yang akan di screenshot.
  • Kemudian Swipe layar Smartphone Oppo A3s kalian dari kanan ke kiri supaya  menu sidebar muncul.
  • Lanjutkan Pilih logo tangkapan layar, maka otomatis layar berkedip dan suara shutter.
  • Setelah berhasil tercapture secara otomatis gambar akan tersimpan pada galeri.
  • Selesai.

4. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Cara ke empat adalah untuk kalian yang menginginkan fitur lebih didalam tangkapan layar Oppo A3s. Pada setiap aplikasi terdapat berbagai fungsi, Misalnya screenshot panjang , Atau melakukan edit langsung hingga tools menarik lain didalamnya.

Kalian bisa menggunakan berbagai aplikasi Screenshot sekaligus untuk merekam layar, Download dan Install hingga selesai.
Buka Aplikasi dan kunjungi laman yang akan di capture, kemudian simpan.

Pada umumnya aplikasi dikemas secara mudah dan tidak membingungkan kok. Silahkan pilih Apps Screenshot panjang dan Normal.

Penutup
Demikian artikel saya kali ini tentang cara mengambil gambar pada Oppo , ini bisa saja berlaku pada Hp yang sudah dilengkapi dengan quick gesture.

Jika anda membutuhkan lebar layar lebih lebar maka anda dapat memanfaatkan screenshot panjang , saya sudah pernah buat artikelnya Cara screenshot panjang tanpa aplikasi pada Hp Oppo.

Sekian, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel