. 4 Kekurangan dan 6 kelebihan pada Hp Oppo A3S yang perlu di Lirik - IME Android -->

4 Kekurangan dan 6 kelebihan pada Hp Oppo A3S yang perlu di Lirik

Konten [Tampil]
Kelebihan dan kekurangan Oppo A3s - Pada postingan kali ini seperti biasa saya akan coba mengulas beberapa kekurangan Oppo a3s dan kelebihan.

Kita semua sepakat bahwa tidak ada produk manusia satupun yang sempurna, artinya semua produk pasti ada plus minusnya.

Mengenai Beberapa kelebihan yang akan saya sampaikan juga tidak memiliki sifat mutlak, artinya jika anda memiliki anggapan yang berbeda itupun sah-sah saja.

Oppo A3S merupakan salah satu smartphone besutan dari oppo. Seperti kita tahu bahwa brand ini memiliki pangsa pasar sendiri dan penggemar yang cukup banyak karena Harganya murah.

Meskipun awalnya produk buatan cina dianggap memiliki kualitas yang rendah, tetapi pada oppo akhirnya dipatahkan dengan pembuktian kualitas yang baik dan spesifikasi mumpuni.

Kelebihan dan kekurangan Oppo A3s.

Berikut beberapa point' kelebihan dan kekurangan hp Oppo A3s. Tentu ini bukan hal yang mutlak, pasalnya bisa di simpulkan penggunaan smartphone tergantung dari kebutuhan.

Baca juga , 6 Fitur Oppo A3S keren

Kekurangan dari Oppo A3S.

Yang pertama  bahasa adalah kekurangannya terlebih dulu, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa ini merupakan salah satu sudut pandang saja. Artinya persepsi saya dengan yang lain bisa berbeda .

1. Memori Internal Relatif kecil

Memori internal yang relatif kecil, yakni dengan 16 GB mungkin secara kebutuhan bisa saja cukup, namun ada beberapa orang yang memiliki kebutuhan penyimpanan tinggi.

Hal ini dapat terobati dengan melakukan upgrade atau menambahkan memori external hingga 256 GB.

2. Tidak Menggunakan Corning Gorilla Glass.

Meskipun layar /touchscreen yang digunakan dapat dikatakan cukup kuat, dalam hal ini pastinya Gorilla Glass saat ini masih menjadi primadona dalam melakukan proteksi terhadap goresan.

3. Baterai Non Removable

Memang sudah banyak smartphone menggunakan baterai non removable namun secara kemudahan pengguna masih banyak yang menginginkan konsep baterai removable .

Pengguna dapat dengan mudah mengganti baterai yang removable ketika terjadi kerusakan baterai, namun sebaliknya jika baterai non removable banyak yang kesulitan untuk melakukan penggantian sendiri.

4.  Belum dilengkapi dengan Fingerprint.

Memang fingerprint merupakan proteksi atau keamanan tambahan saja karena kita masih bisa menggunakan mengunci layar menggunakan password atau pola.
Source GSM arena

Baca juga Cara mengubah fonts di Hp Oppo A3s

Kelebihan Oppo A3s

Selain kekurangan pastinya ada sisi kelebihannya juga, meskipun jika kita bandingkan dengan hp kelasnya lebih tinggi pastinya masih banyak kekurangan.

Apapun itu, pastinya di kembalikan pada kondisi kebutuhan pengguna.

1. Keamanan dilengkapi dengan face Unlock.

Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa pada oppo a3s tidak dilengkapi dengan fingerprint sebagai keamanan yang digunakan.Namun anda dapat menggunakan pola, password.

Tidak hanya itu, Fingerprint dapat digantikan oleh fitur yang lebih canggih lagi yakni menjadi salah satu kelebihan oppo a3s yakni dilengkapi dengan face unlock untuk membuka layar atau keamananya.

2.  Memiliki layar yang lebar.

Di era saat ini smartphone bukan hanya sekedar alat komunikasi biasa, melainkan sudah menjadi salah satu alat penunjang bisnis.

Kehadiran layar yang lebar tentu menjadi kebutuhan tersendiri bagi mereka yang berada pada jalur bisnis meskipun, tidak semua.

Penggunanya dapat dengan puas melihat, atau tampilan ketika nonton video, main game lebih puas.

Dengan konsep layar full screen yang membentang dengan lebar 6.2 inch, resolusi 1520X720 Pixel dan aspek ratio 19:9 sehingga memiliki tampilan lebar dan nyaman dalam genggaman.

Dengan teknologi IPS 16 juta warna dan kepadatan pixel hingga  ~271 ppi sehingga mampu menciptakan kenyamanan dalam menonton video dll.

3. Dilengkapi dengan kapasitas baterai besar

Saat ini smartphone mungkin sudah bukan zamannya ponsel dengan kapasitas daya kecil.

Dibekali baterai non removable berkapasitas 4.230mAh dengan waktu standby hingga 48 Jam. Untuk pemakaian normal seharian tanpa harus khawatir kehabisan daya.

Jika dulu kita sering kemana mana membawa power bank sebagai cadangan baterai, bagaimana dengan ponsel ini??

Silahkan nilai sendiri kekuatannya..

4. Performa yang Gesit


Dalam membeli Ponsel saat ini hampir mereka melihat dari sisi performa, biasanya yang paling ditanyakan adalah kapasitas dari RAM dan ROM nya.

Sebenarnya jika kita akan memperhatikan performa, maka dua hal tersebut tidaklah cukup.

Karena pada smartphone tidak lepas dari GPU dan CPU,   yang mampu menghasilkan performa baik ketika di operasikan.

Membawa RAM 2GB memang tidak terlalu besar,   untuk sekedar pemakaian standard ini sudah sangat mumpuni, multitasking, main game ringan.

ROM /Memori internal juga tidak terlalu besar, tetapi overall perpaduan nya Snapdragon secara performa cukup gesit.

Baca juga Spesifikasi lengkap Oppo A3s

5. Hasil Kamera bokeh

Dengan menggunakan kamera dual (dobel) maka hal ini dapat menghasilkan efek bokeh atau blur.

Bagi anda yang mencintai dunia fotografi  kini tidak perlu memiliki kamera DSLR untuk belajar .

Dengan menggunakan Oppo A3s sudah tidak perlu lagi menggunakan trik fotografi agar mendapatkan hasil  gambar blur, atau fokus.

Kamera fokus saat ini sedang banyak dicari, yang awalnya kita sudah puas dengan kamera single saat ini mulai beralih ke kamera double, triple, untuk mendapatkan hasil gambar yang istimewa.

Pada kamera utama di bekali dengan lensa 13 MP aperture 2.2 dan kamera yang kedua menggunakan 2Mp dan aperture 2.4 dilengkapi dengan dept sensor yang mampu menghasilkan gambar dengan jernih dan detail.

6. Sudah On The Go USB

Tidak perlu repot lagi jika anda memiliki flashdisk apabila ingin memindahkan file yang terdapat pada smartphone.

Penggunanya dapat secara langsung transfer file hanya menggunakan kabel OTG.

Selayaknya komputer, dengan external USB drive bisa dengan mudah memindahkan, atau transfer file dari smartphone Ke flashdisk atau sebaliknya.

Penutup
Demikian artikel kali ini membahas tentang kekurangan dan kelebihan dari Oppo A3s, ada pun persepsi diatas merupakan dari sudut pandang saja.

Mungkin saja apa yang menurut kami adalah kekurangan namun bagi anda adalah kelebihan.

Mungkin banyak kelebihan yang lain yang tidak dapat kami ulas karena tidak tahu dan anda lebih tau.Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel