. Cara memasang dual sim dan memori di hp xiaomi secara bersamaan - IME Android -->

Cara memasang dual sim dan memori di hp xiaomi secara bersamaan

Konten [Tampil]
Cara pasang  2 SIM Card dan Memori Di Hp Xiaomi -  Cara mengaktifkan dual sim dan memasang Sd Card hp xiaomi secara bersamaan dan paling mudah,tanpa tambahan apapun.
Xiaomi, selain Redmi 2 tidak bisa memasang memori dan bersamaan dengan 2 Sim CARD karena slot yang tersedia hanya ada dua.

.. dengan memasang Dua kartu perdana maka anda tidak bisa menggunakan microSD, atau anda hanya bisa memasang Satu SimCard dan Micro SD. 

Itu secara default, tetapi kini anda dapat melakukan sedikit modifikasi agar dapat tetap menggunakan Memori external sekaligus 2 kartu perdana di hp xiaomi. 

Cara modifikasi hp xiaomi dual sim card dan sdcard terpasang. 

Cara memasang dual simacard dan memori pada hp xiaomi

TEROBOSAN BARU!!

Xiaomi memang tergolong smartphone yang menawarkan berbagai keunggulan, dengan desain yang elegan spesifikasi yang mumpuni dengan harga murah.

.. tetapi disisi lain bagi anda yang kurang puas dengan memori internal bisa melakukan upgrade, dengan catatan hanya bisa menggunakan 1 kartu saja.

Artinya jika anda memasang memori eksternal  maka hanya dapat menggunakan satu sim card. Artinya sudah jelas apabila  memasang memori eksternal maka sim card yang bisa terpasang hanya satu saja.
Tetapi dengan modifikasi semua akan terselesaikan, sehingga anda akan tetap bisa memasang 2 kartu perdana dan memori external secara bersamaan.

Cara mengaktifkan dual sim xiaomi redmi 4x atau xiaomi redmi lainya hampir sama saja, tapi kali ini kebetulan yang saya gunakan adalah xiaomi redmi 4a.

Langkah memasang 2 Simcard dan microSd secara bersamaan. 

Untuk dapat berfungsi dual simcard dan memori card harus melakukan sedikit modifikasi.Modifikasi pasang dua kartu perdana dan microSD sangat mudah..

Simak baik baik agar tidak gagal, kebanyakan mereka yang gagal karena tidak membaca dengan teliti, lompat baca, oleh sebab itu silahkan pahami dengan baik.

  • Pertama siapkan, kartu memori card, sim card dan ejector tray sim card. Untuk kartu Perdana saya sarankan untuk belajar terlebih dahulu dengan menggunakan kartu yang tidak terpakai tetapi masih aktif. 
  • Kemudian buang stiker yang menempel pada Sdcard tujuannya agar tidak terlalu tebal, karena ruang tray sim card lumayan sempit. 
Cara pasang dual sim dan memori pada hp xiaomi

  • Tandai sudut Simcard yang akan dipasang sebelum dibuang plastik yang menempel,perhatikan gambar diatas. 
  • Setelah di beri tanda pada sudutnya, pastikan tanda itu tidak hilang, Karena akan ditempel sesuai posisi aslinya. Konsepnya menghubungkannya Ke memori card dengan sudut kartu sim menyesuaikan dengan kondisi aslinya. 
  • Selanjutnya kupas bagian plastik simcard dan pisahkan antara kuningan dan plastiknya. 
Xiaomi dual simcard. 
  • Cara kupas antara chip simcard dari plastiknya mudah. Cukup panaskan menggunakan korek api (sebentar)  hingga terlihat tekstur plastik agak lembek kemudian tarik. 
  • Setelah chip simcard sudah lepas dari plastiknya, selanjutnya tempelkan ke memori external dengan posisi persis seperti kondisi kartu pada umumnya (perhatikan tanda pada chip yang anda buat). 

Note:

Untuk cip simcard yang sudah lepas dari plastiknya pada bagian belakang biasanya cembung sehingga akan mengganjal waktu pemasangan, saya rekomendasikan agar menggunakan simcard dari simpati, karena datar,tapa harus mengamplas terlebih dulu. Kalau memungkinkan silahkan aplas bagian belakang. 

  • Setelah tertempel pada memori card dan yakin posisi sudah benar, menggunakan perekat sedikit saja. Fungsinya agar Kartu perdana tidak goyang ketika di masukan. Kemudian silahkan masukan tray ke hp xiaomi dengan perlahan, hingga masuk dengan benar. 
  • Trik android ini terbilang sederhana dan ampuh, apabila berhasil maka bisa anda lihat pada bagian bar sinyal hp xiaomi anda tetap ada dua, dan memori card anda terdeteksi. 
    Cara pasang dual simcard dan memori card
    2 sim card dan sd card

    Cara mengaktifkan dual sim xiaomi redmi 4x /4A mudah bukan, tetapi saya tekankan sekali lagi untuk tingkat keberhasilan tergantung ketelitian anda, sebaiknya lakukan pelan pelan dan hati hati.

    Secara singkat cara memasang 2 sim card dan memori external pada xiaomi. 

    • Lepas chip kuningan sim card, dengan cara dipanaskan dengan korek.
    • Datarkan permukaan belakang chip sim card menggunakan silet atau amplas. 
    • Tempelkan chip sim card pada micro sd dengan posisi seperti seharusnya sim card. 
    • Rekatkan chip kuningan sim card dengan microSD di tumpuk dengan lem secukupnya. 
    • Masukan ke tray, dan masukan ke hp xiaomi anda. 


    Baca juga

    Selanjutnya.. Selesai sudah kini hp xiaomi anda terpasang dua simcard dan sdcard, cara ini mudah tetapi butuh ketelitian dan ulet ya bung, semoga bermanfaat.. Terima kasih.. 

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel