. Cara Mengubah jaringan 3G ke 4G menggunakan Kode rahasia - IME Android -->

Cara Mengubah jaringan 3G ke 4G menggunakan Kode rahasia

Konten [Tampil]

Sinyal 3G menjadi 4G -  Cara mengubah jaringan dari 3G Ke 4G sangat mudah sekali, dalam hal ini hanya memerlukan beberapa langkah saja dan cepat. 

Jaringan kerap menjadi salah satu permasalahan yang sangat vital, pastinya karena smartphone jika tidak memiliki jaringan internet akan menjadi hampa (Cie). 

Saat ini bisa dikatakan jika jaringan internet tercepat adalah 4G Karena 5G Masih belum merata. Jadi memang sudah terasa ketinggalan jika masih menggunakan jaringan 3G pada hp anda.  Bukan hanya itu dengan jaringan 4G memang terbukti dapat menikmati browsing dengan super cepat.

Meskipun di negara lain sudah menggunakan jaringan 5G tetapi bukan berarti kecepatan lainya sudah tidak ada lagi.


Cara Ganti jaringan pada smartphone dari 3G ke 4G.

Sebelum mengubah jaringan 3G ke 4G  pada HP Silahkan simak dulu tentang jaringan yang satu ini

Jaringan 4G indonesia
4G Memiliki makna adalah singkatan dari berasal dalam bahasa Inggrisfourth-generation technology. Istilah ini umumnya digunakan untuk mengacu ke standar generasi keempat dari teknologi telepon seluler.

Jaringan  4G Sendiri adalah nerasal dari  pengembangan teknologi 3G dan 2G. Pada Sistem 4G menyediakan jaringan pita lebar ultra untuk berbagai perlengkapan elektronik, contohnya telpon pintar dan laptop menggunakan modem USB.
Sejauh Terdapat dua kandidat utama dalam standar 4G yang dikomersilkan di dunia yaitu standar WiMAX yang berasal dati negara Korea Selatan sejak 2006 dan Satu lagi standar Long Term Evolution atau sering kita dengar dengan LTE berasal dari negra Swedia sejak 2009 sumber :Wikipedia

Anda dapat mengubah jaringan pada smartphone hanya dengan melalui dial number, hal ini pastinya tidak hanya berlaku untuk satu merek saja melainkan bisa anda coba di beberapa merek smartphone seperti Oppo, samsung, Xiaomi dan lainnya.

Baca juga Cara mengetahui password wifi orang lain. 

Mengubah sinyal smartphone dari 3G ke 4G.

Untuk mengubah jaringan dari 3G ke 4G pada smartphone saya beraharap anda tidak serta merta nekad, artinya berkeinginan mengubah hp 3G menjadi 4G,hal ini saya tidak yakin bisa di lakukan karena untuk dapat mengakses jaringan 4G ada beberapa ketentuan yang wajib tidak bisa anda lelwatkan, seperti :
  • SIM Card yang sudah support dengan jaringan 4G.
  • Lokasi atau area yang sudah tersedia /Terjangkau jaringan 4G.
  • HP yang sudah support 4G.

Kesimpulan jika dari salah satu diatas ada yang tidak support maka jelas smartphone tidak bisa menggunakan atau menikmati layanan 4G.

Kemudian jika persyaratan diatas sudah anda penuhi tetapi sinyal pada smartphone anda belum berubah maka bisa dengan cara berikut untuk merubahnya.
Cara yang pertama Mengubah jaringan 3G/H Menjadi 4G.


  • Silahkan masuk ke menu smartphone anda kemudian masuk ke pengaturan. 
  • Silahkan pilih Murai atau Lainya
  • Pilih Mobile Network dan lanjutkan pilih Preferred Network Type. 
  • Kemudian Pilih LTE / WCDMA/GSM. 

Mudah bukan jika smartphone, area, SIM card, dan kuota anda sudah support dengan jaringan 4G,maka dengan secara otomatis sinyal jaringan hp anda akan berubah menjadi 4G.

Merek hp mungkin akan mempengaruhi dari kekuatan sinyal dan cara mengaturnya kadang memiliki sedikit perbedaan mungkin dengan mengikuti instruksi diatas memiliki kebingungan maka anda dapat melakukanya dengan cara menggunakan kode rahasia /dial number untuk mengatur /menentukan sinyal 4G Pada smartphone.

Baca juga Cara mengatasi hp tidak dapat konek wifi


Mengubah jaringan 3G Ke 4g nbsp; menggunakan Kode Rahasia. 

Seperti apa yang sudah saya jelaskan diatas, kadang ada beberapa perbedaan dalam isi pengaturan smartphone alhasil anda bingung, nah untuk itu bisa kita lakukan hanya menggunakan kode, berikut caranya.

Pertama silahkan ketik /Dial  kode ini pada papan layar panggilan smartphone anda *#*#4636#*#*, Pada Hp xiaomi lanjutkan dengan klik panggil tetapi pada hp tertentu tanpa perlu pencet dial akan secara otomatis keluar menu seperti di bawah. 


Mengubah jaringan 3G Ke 4G

Bisa anda lihat langkah langkahnya dari gambar pertama dial kode nya, kemudian pencet call. Selanjutnya akan tampil seperti pada no 3, dilanjutkan dengan memilih "Informasi telepon".  Maka akan muncul beberapa informasi tentang smartphone anda dan pilih sesuai tanda panah. 
Mengubah sinyal 3g ke 4G
Selanjutnya maka akan muncul sederet menu jaringan yang dapat anda pilih,  nah silahkan pilih "TD-SCDMA, GSM/WCDMA and LTE". Secara otomatis sinyal hp anda akan berubah yang awalnya 3G menjadi 4G.


Mengubah Sinyal 3G ke 4G pada Hp samsung. 

Jika kode diatas hanya digunakan untuk beberapa merek smartphone seperti Xiaomi, Asus, maka selanjutnya cara mengubah jaringan pada hp samsung caranya juga mudah, berikut caranya :
  • Caranya silahkan dial Number di papan keypad hp samsung anda *#2263#. 
  • Kemudian Muncul menu pilihan, silahkan pilih "LTE Band"  selanjutnya pilih "Select All LTE"  
  • Selanjutnya Hapus Setting GSM dan WCDMA   Kemudian klik Apply, dan selesai sudah pengaturan Sinyal 4G pada hp samsung menggunakan kode. 

Mengubah sinyal 3G Ke 4G pada Hp Asus Zenfone. 

Kemudian beralih ke asus, untuk mengaktifkan sinyal 4G pada hp asus Zenfone   hanya dengan beberapa langkah saja. Berikut tutorialnya . 
  • Pertama silahkan masuk ke menu hp asus anda dan silahkan menuju ke "Setting"  Kemudian silahkan pilih "Selengkapnya". 
  • Silahkan pilih "Pengaturan Seluler"  atau Cellular Network, dan lanjutkan pilih "Preferred Network Type"
  • Setelah itu nanti akan tersedia beberapa pilihan jaringan   mulai dari 2G/3G/4G,3G juga 2G.untuk mengubah jaringan pada hp asus anda menjadi 4G Silahkan anda pilih "2G/3G/4G", Nah selesai sudah maka akan secara otomatis sinyal pada hp anda akan beralih ke jaringan 4G.
Dengan catatan seperti ketentuan yang sudah saya sebutkan diatas, maka dapat di pastikan hp anda berubah menjadi 4G.Sekian artikel saya kali ini tentang merubah sinyal hp yang awalnya 3G menjadi 4G, semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel