. Cara mengatasi Asus zenfone Cepat panas [Paling mudah ] - IME Android -->

Cara mengatasi Asus zenfone Cepat panas [Paling mudah ]

Konten [Tampil]
Mengatasi Hp Asus zenfone panas -  Cepat panas pada hp bukan suatu hal yang normal,artinya komponen pada smartphone memanas dalam waktu yang relatif singkat. 

Dan cara mengatasi hp asus zenfone cepat panas tidak dapat kita langsung simpulkan begitu saja, kita harus paham dengan penyebabnya lalu ambil keputusan untuk cara mengatasinya berdasarkan dari penyebabnya.

Penyebab dan cara mengatasi Hp Asus Zenfone Cepat panas.


Apakah wajar hp android panas?
cara mengatasi Hp asus cepat panas
Asus (google)

Setiap komponen elektronik apabila dialiri listrik akan menghasilkan meningkatnya suhu pada komponen nya.

Hal ini sebenarnya wajar, akan tetapi yang tidak wajar adalah ketika hp digunakan sebentar sudah panas.

Untuk mengatasi cepat panas harus dianalisis terlebih dulu penyebabnya supaya apa yang kita lakukan menjadi tepat pada sasarannya.

Baca juga

Penyebab dan cara mengatasi Hp asus cepat panas.

Pasti ada sebabnya, sebagai pengguna yang baik kita harus paham akan penyebab dan mengatasinya.

.. Mungkin banyak pengguna mengabaikan ketika ponselnya panas ,seharusnya sesegera mungkin untuk ambil tindakan mencari solusinya. Trik mengatasi hp asus mudah panas sebenarnya cukup mudah karena tidak memerlukan teknik khusus.
# Banyak debu di dalam hp asus zenfone anda.


Karena ponsel Kotor dan banyak debu membuat cepat meningkat suhunya,lag dan sebagainya .

Selain air, salah satu musuh utama smartphone adalah debu,kenapa debu dapat mengganggu kinerjanya ?

Dalam debu memiliki partikel / kandungan logam yang mampu mengganggu komponen dalam Hp asus anda tidak dapat bekerja secara maksimal.

Cara merawat hp asus zenfone agar tidak cepat panas dengan menjauhkan dari kemungkinan debu bila memang perlu bisa anda bersihkan.

# Baterai sudah kurang bagus.

Mungkin bagi anda pengguna asus zenfone memiliki pertanyaan yang mengganjal "kenapa hp asus zenfone cepat panas"? .

Artinya apabila meningkatnya suhu dengan durasi pemakaian yang terbilang singkat,ada kemungkinan disebabkan oleh kondisi baterai  sudah tidak normal. 

Kerusakan pada komponen baterai membuat cepat overheat. Hal ini pastinya tidak bisa dibiarkan begitu saja ,anda bisa lakukan pengecekan baterai apabila memiliki indikasi rusak.

Ciri ciri baterai hp sudah rusak dapat kita analisa dengan mudah,bisa kita lihat dari fisik,menggunakan avo meter dan lainya.


# Terlalu banyak aplikasi berat.


Karena banyak aplikasi terinstall,tidak direkomendasikan untuk menginstall banyak aplikasi secara berlebihan .

Terlebih aplikasi tersebut membutuhkan grafis yang cukup tinggi dan terhubung terus dengan internet. Potensi menyebabkan hp asus anda cepat panas sangat mungkin terjadi .

Solusinya, sebaiknya segera lakukan pemilihan aplikasi dan uninstall yang tidak diperlukan,perhatikan game,social media dan lainya.

# Kondisi sinyal buruk.


Aplikasi yang berjalan pada perangkat hampir sebagian besar membutuhkan sinyal. Dengan kondisi jaringan buruk maka ponsel akan selalu melakukan pencarian secara otomatis.

Hal ini menyebabkan cepat panas,  bukan hanya itu.. Hal ini juga mengakibatkan baterai pada asus menjadi cepat habis.

Untuk memperbaiknya, ketika berada di tempat yang sulit mendapatkan sinyal sebaiknya lakukan setelan mode tebang saja..dengan begitu hp akan istirahat dalam kondisi idle.


# Kerusakan pada komponen.


Kerusakan pada komponen mesin, ini mampu menyebabkan lag,hilang sinyal bisa juga menyebabkan smartphone anda menjadi cepat panas.

Paling buruknya adalah mati total,. 

Kerusakan komponen memiliki ciri -cirinya yang bisa anda analisa sendiri sebelum ke teknisi service.

Bingung menganalisa + kerusakan Pada IC ,?? dengan begitu banyak varian IC maka kita bisa melihat IC mana yang mengalami kerusaan baru memutuskan untuk perbaikan.Ciri ciri kerusakan IC pada smartphone.

Demikian cara mengatasi hp asus cepat panas dan baterai boros,dan kesimpulanya adalah sebelum melakukan perbaikan di tempat service center,anda bisa mengatasi dengan cara cara sederhana terlebih dulu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel