. 2 Cara flash asus zenfone 4 tanpa PC dan via flash tools - IME Android -->

2 Cara flash asus zenfone 4 tanpa PC dan via flash tools

Konten [Tampil]
Cara flash Asus Zenfone 4 - membahas tentang tutorial flashing lebih tepatnya cara flash asus zenfone 4 via flash tools ,mungkin belum banyak yang tau cara melakukan nya. Apalagi sebagai pengguna smartphone yang hanya menggunakan saja ( pengguna umum) tentu sangat awam .

Tetapi jangan khawatir,kali ini akan membahasnya dengan detail. 

Jika anda memiliki hp stuck di logo "asus" atau biasa dikenal dengan istilah bootloop, tidak perlu risau terlebih dulu.
Karena anda bisa mulai mengatasinya sendiri dengan melalui flash ulang.

Pada dasarnya melakukan flashing ulang itu sederhana, yaitu konsepnya mengganti piranti lunak yang ada pada smartphone dengan piranti lunak yang baru.

Nah pada artikel ini, itulah yang akan di bahas / di lakukan yaitu, bagaimana cara melakukanya.


Flash Hp asus zenfone 4 tanpa PC dan via flash tools


Flash asus zenfone via flash tools sedikit membutuhkan ketelitian, tetapi secara keberhasilan lebih akurat asalkan dilakukan dengan benar.

Ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan untuk melakukan supaya dapat berhasil.

Kabel data original,firmware yang sesuai dengan versi,tools flashing. Tapi dari tiga hal tersebut ada hal yang paling penting   harus diperhatikan yaitu versi firmware.

Memang terkesan sedikit lebih ribet namun setelah paham cara flash hp satu merek maka kedepannya juga akan mudah flashing ponsel lainya.

Manfaat flash ulang smartphone. 

Cukup banyak diantaranya mengatasi smartphone bootloop, hp yang mulai melambat kinerjanya,  terkena virus, banyak iklan bermunculan, dan masih banyak lagi manfaatnya.

Walaupun fungsi flash dan manfaatnya banyak, tetapi umumnya lebih untuk mengatasi hp bootloop, atau setelah penggantian komponen yang menyebabkan harus di flash ulang.


Apakah bisa mengatasi hp android bootloop tanpa flash? 

Mengatasi hp asus bootloop bisa kita lakukan meskipun tanpa melakukan flash dengan memanfaatkan fitur bawaan "recovery mode"  dengan melakukan factory reset, dalam waktu singkat hp android anda dapat kembali pulih.

Dengan cara ini kita tidak perlu flash, namun jika melalui cara ini tidak berhasil maka bisa mengeksekusi dengan flash.

Nah jika tidak berhasil melalui cara diatas kita bisa menggunakan flashing sebagai jawaban paling tepat,untuk cara flash ada dua alternatif yang dapat anda lakukan.

Cara flash asus zenfone 4 tanpa PC.


Flash tanpa pc pada asus zenfone 4 ini tidak berbeda jauh dengan cara mengatasi bootloop asus zenfone c yang secara teknik dengan memanfaatkan fitur recovery mode.

Cara lengkapnya yang pertama anda perlu menyiapkan file Stock ROM yang bisa anda download via link di bawah.

"http://dlcdnet.asus.com/pub/ASUS/ZenFone/A400CG/ASUS_T00I_WW_6_5_30_UpdateLauncher.zip"

Setelah anda download untuk memulai langkah flashing pastikan baterai anda minimal 70% Supaya aman.

Langkah-langkah flash Asus Zenfone 4  t001 tanpa pc. 


Pindahkan file firmware atau stock ROM yang telah didownload   ke dalam Micro sd, dan simpan  di luar folder supaya mudah ketika mencarinya .
  • Selanjutnya silahkan Matikan terlebih dahulu Asus Zenfone 4.
  • Kemudian masuk ke menu recovery mode atau droidboot Asus Zenfone 4

caranya : Tekan tombol dan tahan kombinasi Volume Up + Power secara bersamaan sampai  keluar robot hijau android.Gunakan Tombol Volume Up dan Volume Down untuk navigasi / mengarahkan.

flash asus zenfone 4
Flash Asus tanpa PC
  • Lalu arahkan Pilih SD Download maka proses flashing akan berjalan secara otomatis.
  • Tunggu hingga proses flashing selesai kira kira 5 menitan intinya nanti jika telah selesai hp android asus anda akan melakukan reboot secara otomatis maka tinggal lanjutkan melakukan setting dasar seperti hp android yang baru dibeli.

Mudah bukan  flash via sd card untuk mengatasi bootloop , jika ini tidak berhasil bisa kita lanjutkan menggunakan flashtool,meskipun sedikit lebih ribet tapi cara ini yang saya anggap paling ampuh.

Flash asus zenfone Via Flash tools. 


Cara yang kedua yaitu melakukan install ulang zenfone 4 via flash tools, seperti yang sudah saya katakan untuk proses ini memang sedikit lebih ribet di bandingkan dengan cara yang pertama, siapkan beberapa bahan berikut. 

- Firmware RAW file Asus Zenfone 4
- Asus Flash tools
- Asus Android USB Driver
-Kabel data Original.

Selanjutnya   berikut langkah flash asus zenfone 4  T00I.


Flashing Asus Zenfone 4 menggunakan Asus flash tools

Install driver yang sudah kita download terlebih di awal tutorial ini, Sebaiknya restart komputer anda setelah menginstall driver agar komputer menyesuaikan ulang.

  • Install Asus Flash Tool
  • Buka Aplikasi Asus Flash tool melalui shortcut yang terdapat di desktop, jika tidak tersedia di desktop silahkan akses melalui menu. Saat aplikasi terbuka dengan sendirinya akan mendeteksi type Hp. 
Jika belum terdeteksi silahkan cabut terus hubungkan kembali Hp asus ke Komputer atau pastikan kembali driver sudah terinstall.
  • Silahkan Hubungkan HP asus anda ke Komputer dalam keadaan mode Download.
  • Cara masuk mode download asus  Tekan tahan Tombol kombinasi " Volume up + Tombol power" sampai masuk ke menu Fastboot.
  • Asus Flash tool  secara Otomatis mendeteksi tipe Serial Number Contoh : E6AZCY992974 ini tandanya dengan munculnya Serial number,Logo biru artinya HP asus telah terhubung terhubung dan terdeteksi pada komputer.
asus zenfone 4
Asus Flash Tools


  • Pilih tipe Asus Zenfone 4 Klik Pada ‘Icon box’ kemudian pilih Firmware RAW zenfone 4 yang sudah anda download ‘ A400CG_all_WW_user_V6.5.27   4.4 image working.raw ‘ pastikan file stock  ROM / FIRMWARE dengan extensi " .raw "
  • Klik serial number untuk memilih Hp yang akan di Flash
  • Selanjutnya Klik Start untuk memulai proses Flashing,tunggu beberapa saat sekitar 5 menitan tunggu hingga smartphone asus anda restart menandakan proses telah selesai.

Mudah bukan, cara flash hp asus,? seperti yang sudah saya ungkapkan bahwa proses flashing sangat bermanfaat mengatasi bootloop,kena virus,hp lemot,sering lag dan lain sebagainya.
Teknik ini tidak berbeda jauh dengan cara flash asus zenfone 4 kitkat,zenfone 4 lollipop hanya saja yang membedakan jenis firmwarenya.

Baca juga 16 Aplikasi Root Hp android Terbaik

Sekian artikel saya tentang mengatasi asus zenfone 4 bootloop dengan pc semoga bermanfaat,jika hp asus anda bermasalah dengan software atau  hp asus zenfone 4 loading terus anda sedang berada di artikel yang tepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel