. Aplikasi Canva di Hp - IME Android -->

Aplikasi Canva di Hp

Konten [Tampil]

Canva adalah aplikasi web dan mobile memungkinkan pengguna perangkat ponsel maupun laptop dengan mudah membuat desain grafis yang menarik dan profesional secara cepat.

Aplikasi ini menyediakan beragam pilihan template, elemen grafis, dan font yang dapat digunakan ketika kalian akan membuat desain logo, atau apapun sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Selain itu Canva juga memungkinkan siapapun bisa melakukan mengimpor foto dan video sebagai bahan desain mereka, dan tersedia berbagai alat mudah ketika mengedit dan menyesuaikan desain. 

Sehingga , buat kalian yang tidak bisa pemakaian apps photoshop, coreldraw maka download apliasi canva menjadi jawaban. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar.

Baca Juga: Aplikasi edit Video terbaik

Fitur Aplikasi canva

Download aplikasi Canva

Download aplikasi canva atau menggunakan laptop langsung melalui perambahan website. Canva merupakan alat untuk desain berbasis web, mempunyai beragam fitur keren sehingga pengguna bisa secara cepat melakukan desain logo atau apapun.


Beberapa fitur utama dari aplikasi Canva meliputi:

1. Tedapat fitur Templates

Untuk mempermudah setiap pengguna,  Canva menyediakan beragam template siap pakai dengan desain profesional, seperti poster, kartu nama, sosial media post, dan lain-lain.

2. Elemen grafis

Disamping templates , Canva menyediakan beragam elemen grafis seperti ikon, clipart, foto, dan lain-lain siap dipakai  saat anda mulai melakukan edit logo untuk menambahkan detail pada desain.

Salah satu applikasi membuat logo di hp dengan hasil profesional dan mudah digunakan.

3. Fonts

Temukan beragam jenis model font tersedia dan menarik untuk menunjang kebutuhan desain agar hasil menjadi menarik dan profesional. Terutama saat anda akan membuat kartu nama, undangan, Logo perusahaan, dan lain-lain.

Baca juga: Aplikasi Offline Edit Foto di Hp

4. Alat editing

Sama dengan aplikaksi desain grafis, Canva didalamnya terdapat alat editing mudah digunakan, seperti pemotongan, crop, resizing, dan lain-lain.

5. Import foto & video

Fitur lainnya adalah yang bisa dipakai kalian saat akan mengimpor foto dan video dari sumber eksternal untuk digunakan dalam desain mereka.

6. Collaboration

Selain itu kalian juga memungkinkan dapat melakukan satu pekerjaan bersama dengan beberapa orang sehingga memudahkan kerja tim.

7. Download & Share

Hingga anda sudah berhasil melakukan desain, maka haslinya bisa didownload. Hasil desain dapat didukung dengan penyipamapan berbagai format, seperti JPG, PNG, PDF, dan lain-lain, dan juga memungkinkan pengguna untuk berbagi desain mereka melalui berbagai platform media sosial.

Baca Juga: Jenis-jenis Aplikasi Edit Suara

Download Aplikasi Canva


Selain dapat dipakai secara online memakai perambahan alat browsing terbaik kalian,  aplikasi Canva juga dapat di download melalui App Store (iOS) atau Google Play Store (Android).

Cara download aplikasi Canva di iPhone atau iPad, buka App Store, lalu ketik "Canva" pada kolom pencarian dan pilih aplikasi Canva dari hasil pencarian. Klik tombol "GET" atau "INSTALL" untuk mengunduh dan menginstal aplikasi.

Sedangkan pengguna hp android dapat download Canva dengan cara buka Google Play Store, lalu ketik "Canva" pada kolom pencarian.

Lanjutkan Canva dari hasil pencarian. Klik tombol "INSTALL" untuk mengunduh dan menginstal aplikasi.

Sebagai alternatif,  pengguna ponsel pintar juga dapat mengunduh Canva melalui website resmi canva.com. Website ini juga menyediakan versi web dari aplikasi canva.

Rating : 4,8 play store
Jumlah ulasan : 10,8 jt
Download : 100jt+
Ukuran file : 26 MB
Android Minimal : 6.0

Download Canva

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.canva.editor&hl=id&gl=US
Baca juga

Cara menggunakan Aplikasi Canva


Untuk menggunakan aplikasi Canva, ikuti langkah-langkah berikut:

Buat akun: Jika Anda belum memiliki akun Canva, buat akun dengan mengklik tombol "Sign Up" pada halaman utama aplikasi atau website. Anda dapat mendaftar dengan menggunakan akun Google atau Facebook, atau dengan mengisi formulir pendaftaran.

1. Pilih template

Saat sudah memasang apps canva hp atau laptop, kalian bisa mulai penggunaan dan temukan Pilih template sesuai dengan kebutuhan dari kategori tersedia disana, seperti poster, kartu nama, sosial media post, dll.

2. Tambahkan elemen grafis

 Tambahkan elemen grafis seperti ikon, clipart, foto, dll. dari kategori yang tersedia, atau upload foto atau video dari perangkat Anda.

3. Edit desain

Gunakan alat editing yang tersedia untuk mengedit desain, seperti pemotongan, crop, resizing, dll.

Tambahkan teks: Tambahkan teks dengan mengklik tombol "Text" dan pilih font yang sesuai dengan desain Anda.

4. Simpan atau berbagi

 Setelah selesai mengedit, simpan desain Anda dengan mengklik tombol "Download" atau "Save", atau berbagi desain Anda melalui berbagai platform media sosial dengan mengklik tombol "Share".

Sebagai catatan, beberapa fitur mungkin hanya tersedia dalam versi berbayar. Namun, Canva juga menyediakan versi gratis yang cukup lengkap untuk pembuatan desain sederhana.

Baca Juga: Aplikasi Memperjelas Foto Buram

Fungsi Aplikasi Canva


Secara umum Aplikasi Canva berfungsi untuk melakukan editing, desain dan memiliki beberapa fungsi utama, diantaranya:

  1. Sebagai alat berfungsi untuk membuat desain grafis menarik dan profesional dengan mudah, seperti poster, kartu nama, sosial media post, dan lain-lain.
  2. Alat editing yang memiliki elemen grafis seperti ikon, clipart, foto, dan lain-lain yang dapat digunakan untuk menambahkan detail pada desain.
  3. Berfungsi sebagai editing mudah dipakai, seperti pemotongan, crop, resizing, dan lain-lain maupun mengedit dan menyesuaikan desain.
  4. Sebagai Import foto & video, pengguna bisa mengimpor foto dan video dari sumber eksternal untuk digunakan dalam desain mereka.
  5. Pengguna Canva bisa melakukan pekerjaan secar team pada satu desain secara bersama-sama.
  6. Sebagai apps desain online dengan dukungan format gambar lengkap, seperti JPG, PNG, PDF.
  7. Canva berfungsi sebagai alat membuat desain sesuai standar profesional.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel