. Cara Mengganti Tampilan tema Hp Android anda - IME Android -->

Cara Mengganti Tampilan tema Hp Android anda

Konten [Tampil]

 Cara mengganti tema Hp Android; Bosan dengan tampilan defaut bawaan pada smartphone anda? Dan ingin mengubah sesuai dengan keinginan yang dapat mewakili perasaan atau karakter?, ya.. anda bisa mengubahnya sesuka hati.

Ada dua cara umum yang bisa kalian lakukan saat akan mengubah tema. Yang pertama, memanfaatkan dari fitur bawaan ponsel dan Cara kedua menggunakan aplikasi tema tambahan yang diperoleh dari playstore.

Tidak hanya skin tema saja, pengguna smartphone android juga menawarkan berbagai jenis font. Kalian bisa menyesuaikan mengubah font dengan gaya keren dan menarik di beberapa merek ponsel, Xiaomi, Oppo,Vivo, Samsung, realme, dan lain nya.

Melakukan konstumasi tampilan beranda ponsel menjadikan penggunanya merasa bangga, percaya diri, dengan memiliki smartphone dengan style tersendiri.

Cara mengganti tema hp android sangat mudah, Hal ini dikerjakan tanpa harus root. Sehingga dapat dipastikan aman dari potensi yang bisa menyebabkan masalah bootloop, hingga kejadian tidak menyenangkan akibat custom room.

Baca juga: Cara ganti tema WhatsApp

Cara mengganti Tema Hp Android Oppo, Vivo, Realme, Samsung, Xiaomi, Infinix

Dalam hal ini ada dua cara yang bisa kalian gunakan saat akan mengubah tema Hp android anda. Bisa melalui pengaturan atau aplikasi tema bawaan atau menggunkan Louncher terbaik ringan dan bebas iklan sesuai dengan keinginan anda.

Keduanya sama mudahnya. Apabila anda memutuskan memakai fitur tema bawaan biasanya terbatas fitur yang dimilikinya.

1. Ganti tema Hp dengan fitur bawaan

Mengubah tema hp android tanpa aplikasi ini bisa dikerjakan di beberapa merek ponsel, Vivo, Oppo, Samsung, Xiaomi, Realme dan lain sebagainya. Umumnya caranya tidak jauh berbeda.

Berikut Caranya:

Buka ponsel kemudian temukan dan pilih apps tema bawaan ponsel.

Setelah masuk kedalam apps tema, anda akan dihadapkan berbagai pilihan yang bisa anda gunakan dan terapkan secara gratis.

Selesai. 

Namun , tidak bisa kita pungkiri mungkin karena perbedaan UI dan Sistem Operasi terkadang prosesnya berbeda. Untuk itu saya akan jelaskan beberapa contoh langkah penggantian tema pada merek ponsel berikut:

#Mengganti Skin tema Smartphone Oppo.

  1. Buka aplikasi tema Oppo Smartphone anda.
  2. Lalu Klik " Saya" dan  lanjut pilih "Sumber dayaku"
  3. Kemudian anda akan melihat daftar tema tersedia.
  4. Pilih tema yang ingin di terapkan sebagai pengganti saat ini.
  5. Kemdian Pilih "Terapkan", Tunggu Konfigurasi dan Selesai.

Jadi kesimpulannya saat anda akan melakukan perubahan tema tampilan beranda ponsel oppo anda dengan cara " Menu > Aplikasi Tema > Saya > Sumber dayaku > Pilih Tema > Terapkan".

Baca juga: Cara mengubah Tampilan Android menjadi iPhone

#Mengganti Tema Menu Realme

Nah , untuk anda pemilik ponsel realme  yang ingin mencoba melakuka perbuahan pada beranda ponselnya bisa mencoba langkah dibawah. Anda bisa mencoba melakukan pemilihan konstumasi fonts, icon Aplikasi dan berbagai  hal lain menarik yang tersedia didalamnya.

  • Buka beranda smartphone Realme Android kamu.
  • Buka aplikasi Pengaturan atau Settings.
  • Ketuk Opsi Layar "Beranda & Majalah Layar Kunci".
    Cara mengubah tampilan Realme

  • Setelah Muncul opsi menu, Ketuk "Tetapkan Tema".
    Cara ganti tema Realme

  • Kemudian anda akan melihat pilihan tampilan tema bisa diterapkan dismartphone Realme kamu. Jika anda tidak menemukan skin kamu cari , maka bisa bisa ketuk "Unduh lainnya" untuk mendapat tema Realme online Online gratis bisa di download.
  • Jika Sudah selesai, Klik "Terapkan"  Sesuai hasil tema yang sudah di download.
  • Apabila tidak mengunduh dan menemukan sesuai keinginan, langsung saja ketuk Terapkan.
  • Selesai dan beranda menu Realme anda akan berubah.
Itulah cara ganti tampilan menu beranda pada hp Realme anda, sangat mudah kan. Dan pastikan anda memiliki koneksi internet saat akan mengunduhnya menjadi tema lokal.

# Ganti Tampilan Tema Di Xiaomi

Cara mengganti tema hp Xiaomi

Sama halnya dengan perangkat lain, Pemilik Ponsel Xiaomi Juga bisa melakukan kostumisasi perangkatnya dengan mengganti tampilan Xiaomi nya dengan sangat mudah dan cepat. Jika anda akan mengubah tampila secara menyeluruh maka bisa ikuti langkah dibawah ketika hendak ganti tema Xiaomi.

  • Masuk Menu Pilih Setelan : Langkah Pertama yang harus anda lakukan adalah masuk menu dan pilih Settings di ponsel Xiaomi. Setelah dalam menu pengaturan, temukan dan ketu "Tema".
  • Pilih Opsi Tema: berikutnya anda akan menemukan berbagai pilihan jenis tema hp Xaomi tersedia dan siap digunakan. Pilih salah sat dan Klik "Terapkan".
  • Instalasi dan Tema Berubah: Setelah prorses pemasangan tema pada perangkat xiaomi anda sudah selesai, maka semua halaman menu akan disesuaikan dengan tampilan pilihan anda.

Sangat mudah, Selain menggunakan Menu setelan anda juga bisa memakai Aplikasi / Pintasan tema yang ada dalam daftar menu perangkat. Lakukan instruksi pemasangannya seperti penjelasan diatas.

#Ganti Tampilan tema Hp Vivo

Cara mengganti tampilan tema hp Vivo


Di Perangkat vivo juga bisa menemukan aplikasi bawaan yang dapat dipakai untuk mereka yang akan mengubah tampilan. Tidak hanya itu saja, saat pada stock tema lokal tidak tersedia yang kalian inginkan maka bisa download gratis atau membelinya harga mulai dari 2000 Rupiah.

Selain itu, juga mudah untuk mengubah tema karena dapat diakses melalui pengaturan yang berbeda. Meski masih memiliki fungsi default theme, tampilannya tetap berbeda.

Berikut caranya: 
  • Muat aplikasi bernama iTheme yang merupakan bawaan di HP Vivo untuk anda yang akan mengganti tampilan.
  • Memasuki bagian Tema akan menampilkan semua opsi tema, dari berbayar hingga gratis.
  • Lanjutkan dengan memilih tema, lalu ketuk . Setelah masuk ke menu, tinggal tekan Download.
  • Setelah download tinggal tekan Apply dan tampilan tema HP Vivo akan berubah. 

# Ganti Tema Samsung via Galaxy Themes

cara mengganti tampilan tema hp samsung

Untuk pemilik samsung galaxy juga tersedia Tema resmi dari Samsung gratisan hingga berbayar. Tetapi sebelum download tema Samsung, Kalian wajib daftar & login memakai akun Samsung. Dengan ganti tema samsung galaxy maka akan mengubah ikon, Home Screen, wallpaper, lock screen, Dan Dominasi warna sesuai pilihan tema yang diterapkan.

Berikut Cara Ganti Tema Samsung melalui Galaxy Themes: 
  1. Pertama masuk Ke homescreen Samsung , Kemudian tekan dan tahan beberapa detik Hingg tampil menu pengaturan, > pilih Themes.
  2. Setelah masuk ke dalam menu Themes maka anda akan melihat daftar tema Samsung gratisa dan berbayar.
  3. Lanjutkan Pilih salah satu tema yang anda inginkan, selanjutnya ketuk Download.
  4. Tunggu sampai proses pengunduhan selesai > ekan Apply untuk ganti tema Samsung.
  5. Selesai dan Tampilan Tema Hp samsung anda akan menyesuaikan dengan tema pilihan.

# Cara mengganti tema hp infinix.

Lanjutkan untuk anda yang memiliki smartphone infinix. Merasa Bosan dengan tampilan bawaan , sekarang bisa mulai melakukan perbuahan tema secara menyeluruh menjadi lebih keren.

Sama dengan ponsel lainnya, infinix menawarkan kemudahan dalam melakukan perubahan terhadap tampilan menu / beranda ponsel cerdas tanpa menambah aplikasi tambahan. Sehingga kalian bisa melakukan custom dengan cepat dan mudah. 

Caranya:
  • Silahkan buka menu dan Ketuk Tema > Lalu anda akan melihat daftar tema yang tersedia disana.
  • Lanjutkan tap jenis tampilan yang diinginkan, lalu klik "Unduh".
  • Tunggu proses download selesai, dan terapkan.
  • Selesai, setelah anda klik "Terapkan" Maka tampilan hp android anda akan berubah.

Secara umum hampir semua merek ponsel langkahnya sama saja saat akan mengganti tema nya, baik itu Nokia, Advan, Lenovo, Asus dan lain sebagainya.

Apabila ponsel anda tidak menemukan opsi mengubah tampilan beranda, maka bisa mencoba ganti dengan louncher.

2. Cara mengganti tampilan tema Hp dengan Louncher.

Cara mengubah tema hp dengan launcher


Banyak jenis louncher yang bisa anda dapatkan secara gratis dan ringan. Umumnya Louncher mampu memberikan tampilan ponsel yang luar biasa lepas dari image standar.

Dalam hal ini, anda tidak perlu khawatir saat gagal ganti tema, cukup kunjungi google play dan disana anda bisa mencari louncher yang tepat untuk perangkat android anda. Salah satunya GO Louncher, berikut cara penggunaannya:
  1. Pertama langkahnya adalah mengunduh apps Go Launcher EX. Disamping gratis juga tersedia cukup banyak tampilan yang bisa dipakai untuk semua tipe perangkat.
  2. Setelah proses menginstal aplikasi, pemberitahuan akan muncul silahkan klik Terima.
  3. Buka aplikasi lanjut ubah tema. Bahkan, tampilan Android Anda hanya akan berubah dalam mode default Go Launcher EX. Untuk mengubahnya, buka layar beranda
  4. Setelah masuk ke home screen, klik theme tersebut, temukan banyak gaya yang akan ditampilkan, dan pilih sesuai dengan kesukaan anda.
  5. Jika dipilih, Anda akan masuk kembali ke Google Play Store > Proses pemasangan tema pilihan Anda.
  6. Setelah download, tema Android secara otomatis akan berubah sesuai dengan tema yang Anda pilih sebelumnya.
  7. Selesai.
Itulah beberbagai pilihan cara mengganti tampilan hp android secara lengkap, anda bisa memanfaatkan fitur bawaan di masing-masing ponsel. Bisa di jumpai hampir pada semua merek, samsung, Oppo, Vivo, Realme, Xiaomi dan lain sebagainya.

Sebaliknya pada smartphone yang tidak dilengkapi dengan perubahan tema , maka bisa memakai aplikasi pihak ketiga sesuai dengan penjelasan diata.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel