. Cara mengetahui Aplikasi menguras baterai Oppo - IME Android -->

Cara mengetahui Aplikasi menguras baterai Oppo

Konten [Tampil]

Cara cek Aplikasi yang Menguras baterai Oppo - Saat ponsel Oppo memiliki performa yang menyimpang , misalnya baterai jadi boros maka tidak harus langsung menyimpulkan bahwa baterai sudah rusak. Ada cara mengetahui aplikasi yang menguras baterai Oppo kalian.

Secara untuk aplikasi memiliki akses dan konsumsi daya yang berbeda-beda, biasanya aplikasi berbasis online lebih tinggi konsumsi dayanya dibandingkan offline.

Salah satu pemecahan masalahnya adalah dengan mencari aplikasi yang menguras baterai Oppo anda , kemudian menentukan tindakan langkah perbaikan. 

Cek Aplikasi yang boros baterai Hp Oppo. 

Cara mengecek aplikasi boros baterai Oppo

Oppo Smartphone dibekali dengan adanya fitur analisa konsumsi baterai, yakni menampilkan data pemakaian baterai pada setiap aplikasi terpasang pada perangkat.

Sehingga cara cek aplikasi yang menguras baterai di ponsel Oppo tidak memerlukan bantuan dari tools lain.

Secara umum daya akan di konsumsi oleh beberapa kebutuhan, mulai dari sistem, aplikasi, pencerahan layar dan sebagainya. Untuk itu sudah saya bahas sebelumnya cara agar baterai hp Oppo menjadi lebih irit tidak lepas dari perlakuan tersebut. 

Baca juga : Cara membuat Oppo ID

Mengecek informasi pemakaian baterai Oppo.

Bagaimana cara mengakses informasi penggunaan baterai pada ponsel OPPO kalian , ya mudah.

Secara umum anda bisa  memeriksa informasi konsumsi daya terperinci pada setiap aplikasi terpasang, termasuk waktu berjalan aplikasi home page hingga di bagian latar belakang.

Caranya :

Pada smartphone Oppo yang memakai ColorOS 5.0 Dapat masuk ke [ Pengaturan > Bateri > Pengunaan daya >atau detail Pengunaan daya].

Kemudian silahkan pilih aplikasi yang ingin Anda lihat informasinya.

Keterangan :

  • Waktu aktif latar depan adalah Total waktu aplikasi digunakan secara aktif dan ditampilkan di layar.
  • Waktu aktivitas latar belakang adalah Total waktu aplikasi tidak berjalan secara aktif, namun tetap berjalan di latar belakang ponsel Oppo.
  • Konsumsi daya yang dihitung adalah daya yang habiskan oleh aplikasi yang berjalan di latar depan dan latar belakang.

Cara menemukan Aplikasi yang membuat baterai menguras baterai.

Tentu kit sepakat bahwa Baterai adalah salah satu bagian terpenting dari ponsel Oppo,  karena itu dianggap sebagai sumber utama kehidupan ponsel Anda.

 Ketika baterai ponsel oppo telah kebahbisan daya disebabkan karena boros terkuras aplikasi tertentu , maka tidak dapat digunakan lagi sebelum melakukan charging. 

Dan kabar baiknya ponsel OPPO telah dilengkapi fitur yang dapat dipakai melihat aplikasi mana yang paling banyak berjalan di ponsel OPPO dan mengkonsumsi daya lebih banyak.

Adanya fitur tersebut memungkinan ada Anda dapat memprediksi konsumsi baterai ponsel Oppo anda lebih lanjut. 

Cara mencari aplikasi yang menguras baterai hp Oppo.

Langsung saja , anda bisa mengikuti langkah dibawah saat ingin mencari aplikasi membuat baterai Oppo cepat habis.

Setelah menemukan, sebaiknya uninstall atau mengganti aplikasi lain yang memiliki fungsi serupa namun konsumsi daya lebih hemat.

  • Pertama silahkan masuk menu kemudian pilih pengaturan.
  • Gulir kebawah lalu klik "Penggunaan baterai Ponsel" atau "Penggunaan daya".
  • Maka anda akan melihat daftar aplikasi dan persentase konsumsi daya,sepeti gambar dibawah.

cara mengecek aplikassi menguras baterai oppo

Untuk melihat daftar aplikasi teratas dengan konsumsi daya tertinggi biasanya di list dari atas kebawah. Anda dapat melihat daftar rincian konsumsi energi selama 2 hari terakhir.

Penutup

Itulah cara mudah mengecek aplikasi yang menguras baterai hp Oppo anda. Selain dengan memanfaatkan fitur bawaan, pengguna ponsel cerdas juga bisa memakai tools bantuan pihak ketiga yang didownload melalui google play untuk membantu menganalisa aplikasi menguras baterai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel