. Cara menggunakan Oppo Share untuk Kirim Apk, Lagu, Video, File - IME Android -->

Cara menggunakan Oppo Share untuk Kirim Apk, Lagu, Video, File

Konten [Tampil]

 Oppo telah dibekali dengan banyak fitur yang menarik didalamnya, misalnya Oppo Cloud. Setelah membuat Oppo ID anda sudah bisa mengaksesnya. Tidak hanya itu saja, didalam aplikasi bawaanya juga terdapat OPPO Share yang memungkinkan setiap penggunanya mengirim Aplikasi, atau file ke sesama pengguna.

Pada pembahasan Kali ini saya akan menjelaskan Cara mengirim Lewat Oppo Share, secara cepat kalian melakukan berbagai berkas atau aplikasi.

Apa Kegunaan dari OPPO Share?

cara menggunakan Oppo Share

OPPO SHARE adalah fitur colorOS yang digunakan sebagai pengganti bluetooth , Inframerah , yang bisa dipakai untuk berbagi jenis file khusus hanya untuk antar pengguna Oppo.

Sehingga fitur Fungsi kegunanya Oppo Share tidak tersedia di smartphone Android lainnya.

Fiturnya hampir sama dengan Shareit Apps Pihak ketiga untuk file transfer populer, Oppo Share dinilai mempunyai kecepatan transfer file 100 kali lebih cepat dari Bluetooth.

Fitur tersebut hanya tersedia di ponsel Oppo yang sudah memakai minimal Android Nougat 7.1.1 dengan versi ColorOS.

Sementara itu, ponsel Oppo yang memiliki Android Nougat mendukung  Mengirim Lewat Oppo Share seperti OPPO F5,/Youth, OPPO F1 / Plus, OPPO R9s / OPPO R7/Plus.

Anda dapatmengecek versi ColorOS ponsel OPPO kamu di [Pengaturan] > [Tentang Ponsel]

Kesimpulannya fungsi dari oppo share adalah untuk mempermudah pengguna ponsel OPPO ketika akan saling berbagi file dengan sesama pengguna ponsel OPPO lainnya. 

Baca Juga: Cara Cek Spek Hp Oppo Lengkap

Perlu diingat anda tidak perlu berfikir cara menonaktifkan Oppo share, karena akan nonaktif sendiri secara otomatis apabila terdeteksi tidak adanya aktivitas yang dilakukan selama 5 menit. 

Yang Perlu anda lakukan adalah membagikan Berkas, baik itu Dokumen, Apk, atau apapun. Setelah itu biarkan saja nanti sistem akan menonaktifkan Oppo Share.

Baca juga: Ini Dia Pengaturan Keyboard Oppo lengkap

Cara Memakai Oppo Share

Cara memakai oppo share untuk kirim File, kirim aplikasi , Video , Lagu dan lainnya.  Nah Cara penggunaanya juga sangat mudah, anda tidak perlu memasang perangkat piranti lunak dari pihak ketiga karena ini sudah secara otomatis terpasang dalam Smartphone oppo anda.

Berikut cara menggunakan Oppo Share.

  1. Pertama, Silahkan masuk aktifkan perangkat ponsel anda seperti biasa.
  2. Kemudian buka bilah Notifikasi status dengan menggesek ke bawah dari atas layar.
  3. Selanjutnya Anda akan melihat fitur seperti data seluler, hotspot wifi, bluetooth, mode pesawat, rotasi layar otomatis, lokasi, Cukup klik tombol share oposisi hijau.
  4. Silahkan buka Oppo Share di hp anda dan perangkat yang akan menerima file yang anda kirim (aktifkan Oppo Share Kedua Ponsel).
  5. Temukan dan pilih file yang ingin Anda kirim, file tersebut dapat berupa musik, video, foto, aplikasi, dokumen. 
  6. Selanjutnya, nama koneksi yang akan menerima file Oppo Share aktif akan muncul di bilah status ponsel. Pilih Perangkat tersebut.
  7. Kemudian akan muncul notifikasi atau pop-up pada ponsel Oppo yang menerima file tersebut, kurang lebih mengatakan “Akan terima file atau tidak?”. 
  8. Klik Terima. Setelah itu, file akan ditransfer langsung dengan kecepatan super dan segera meninggalkan file.

Biasanya Mengirim file melalui Oppo Share akan dimintai kata sandi atau kode sandi untuk mengenkripsi file yang Anda terima. 

Namun, jika Anda tidak memilikinya, maka skip saja. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke layar utama aplikasi berbagi Oppo.

Baca Juga: Cara blokir Kontak di Ponsel Oppo

Penutup

Namun Sayangnya Fitur bawaan ini hanya bisa digunakan sesaui dengan merek, Sehingga hanya bisa dihubungkan ke sesama pengguna OPPO. Saya Kira sangat mudah cara mengirim lewat Oppo Share, Kirim Lagu, Apk, gambar, file pdf dan lain sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel