. Cara UNREG kartu Telkomsel - IME Android -->

Cara UNREG kartu Telkomsel

Konten [Tampil]

Cara UNREG kartu Telkomsel - Telkomsel merupakan provider telepon seluler ternama di Indonesia yang telah memiliki banyak produk termasuk kartu perdana. Beragam jenis kartu yang sudah diluncurkan ,misalnya simPATI, AS, Halo, dan beberapa produk turunannya.

Kartu perdana merupakan chip kartu yang mempunyai id numerik bisa dihubungi bersifat unik dan individual. Setiap pengguna yang akan menggunakan kartu dari Telkomsel diwajibkan melakukan registrasi kartu Telkomsel baru nya Hinga disetujui aktif dan siap digunakan.

Kartu Telkomsel tidak hanya dipakai sebagai alat untuk kirim pesan SMS, telepon secara konvensional. Saat ini sudah banyak produk internet yang sudah bisa dibeli dan digunakan, sehingga setiap orang bisa berkomunikasi dengan orang lain melalui jaringan internet dan aplikasi percakapan yang terpasang pada ponsel mereka.

Sehingga tidak melulu harus pulsa, namun dalam hal ini metode penggunaan dan pengisian nomor dari kartu Telkomsel dapat berupa kuota data maupun Pulsa.

Pulsa sendiri bersifat sangat fleksibel, selain dapat dipakai untuk pembayaran SMS dan telepon, pengguna juga bisa beli kuota Telkomsel memakai pulsa sesuai dengan harga dan ketentuan jenis produknya.

Sepeti pada pembahasan saya sebelumnya terkait memaketkan pulsa Telkomsel menjadi paket telepon, SMS, internet. 

Terdapat banyak sekali jenis paket data, paket telepon, SMS, dan harga yang bisa kalian pilih. 

Cara UNREG kartu telkomsel

Tentu semua itu setelah kartu Telkomsel yang kalian miliki sudah aktif. Dan sebaliknya, saat UNREG kartu Telkomsel maka secara tidak langsung sudah menghentikan layanan yang sudah didaftarkan.

Kesimpulannya : Meskipun didalamnya terdapat banyak pulsa ,kuota internet, saat telah berhasil UNREG maka sudah bisa digunakan kembali.

Persiapan unreg kartu Telkomsel.

Saya tidak ingin anda menyesal,sehingga setelah berhasil menonaktifkan kartu simpati, as, atau loop bahkan jenis lainnya justru baru ingat itu nomor penting. 

Atau .. ternyata nomor tersebut merupakan bagian dari no penting dalam hidup kalian.

Jadi, sebelum UNREG Kartu Telkomsel, nomor kartu As atau simpati milik kalian, pastikan mempersiapkan terlebih dahulu. Apa saja , berikut persiapan Unreg kartu  Telkomsel simpati atau As versi IMEandroid.com

1. Mengabiskan pulsa tersisa. Terkesan sedikit pelit atau kejam. Namun dalam hal ini setiap kuota dan pulsa yang tersimpan dalam no simpati, as , loop, kalian adalah milik anda seutuhnya. Sehingga apabila tidak merelakan mending dipakai terlebih dahulu hingga habis. Kan gak lucu, setelah di nonaktifkan ternyata baru ingat ada pulsa 300 ribu.

2. Memindah nomor telepon yang disimpan dalam chip SIM card Telkomsel. Saat akan di unreg pastikan setiap kontak yang ada didalamnya sudah dipindah ke memori telepon.

3. Mengganti nomor pada setiap akun. ini menjadi bagian yang terpenting sebelum UNREG kartu perdana. Tidak jarang saat ini akun sosial media ,dompet digital, atau aplikasi menyimpan uang lain yang membutuhkan akses nomor sebagai verifikasi. Sehingga jangan sampai setelah kartu sudah aktif baru ingat akun tersebut memakai nomor yang sudah di matikan.

Jadi pada prinsipnya setiap akun email, FB, E-wallet, sebaiknya di ganti terlebih dahulu. Karena dikawatirkan tidak bisa login karena membutuhkan akses otentifikasi ke nomor telepon.

Baca juga :  Cara transfer Kuota antar Telkomsel 

Cara UNREG kartu Telkomsel.

Ada dua cara menonaktifkan kartu Telkomsel kalian. Keduanya sama mudahnya, yakni melalui SMS dan mendatangi gerai Telkomsel terdekat di kota anda.

Apabila menggunakan SMS , kalian cukup melakukan kirim permohonan berupa pesan singkat yang berisi terkait permintaan unreg. 

Sedangkan melalui customer service Telkomsel langsung di gerai bisa kalian akan diarahkan secara langsung.

Tujuannya sama ,yakni mematikan atau menonaktifkan nomor Telkomsel supaya tidak terdaftar kembali.

Sangat penting menonaktifkan kartu simpati , as, loop , sebelum membuang.

Saat ini peraturan pemerintah terkait dengan pembatasan penggunaan id hanya bisa untuk 3 kartu telah berlaku sejak 2021 melalui edaran bulan November.

Artinya ini sangat serius, kalian tidak bisa mendaftarkan kartu baru Telkomsel ke 4 memakai id dan nik yang sama sebelum menonaktifkan salah satu.

Manfaat menonaktifkan kartu sebelum membuang diantaranya adalah untuk kepentingan privasi. Bisa dibayangkan saat kartu dibuang dalam kondisi masih aktif, apabila di tangan orang jahil bisa berdampak buruk.

Ya, mereka bisa mengatasnamakan anda untuk menipu, memfitnah, dan hal lain yang tidak anda kerjakan.

IMEandroid juga menganjurkan untuk merusak kartu Telkomsel yang telah berhasil dinonaktifkan. Tanpa alasan apapun daya kira ini perlu dilakukan

Cara UNREG Kartu Simpati , loop, as, Dari Telkomsel lewat Gerai.

Hampir semua kartu perdana yang sudah dirilis oleh Telkomsel memerlukan cara UNREG yang sama. 

Apabila sudah yakni dan berencana tidak akan memakai nomor itu kembali maka sudah sepatutnya menonaktifkan.

Pengalaman saya unreg kartu simpati gagal , sehingga mengharuskan datang ke gerai.

Mungkin masalah gangguan jaringan ,server, atau apapun itu. Namun solusi terbaik ketika gagal terus saat akan unreg as, atau simpati milik anda , maka cobalah datang ke gerai Telkomsel terdekat di kota kalian.

Caranya :

Siapkan dokumen pendukung yang digunakan untuk registrasi sebelumnya, seperti foto copy KTP, KK dan lain sebagainya.

Kemudian kunjungi gertak Telkomsel di kota kalian, temu Customer service dan sampaikan maksud dan tujuan anda.

Tunggu proses dan arahan dari para ahli yang bertugas disana. Hingga semua proses sudah selesai ,kalian sudah bisa mengecek nya memastikan berhasil UNREG.

Berikutnya anda sudah bisa memutuskan mengganti nomor Telkomsel dan mendaftar nomor baru simpati atau jenis lainya.

Baca juga : Cara mengecek Sisa kuota Telkomsel.

Cara UNREG Telkomsel lewat SMS.

Cara kedua ini cukup umum digunakan oleh sebagian orang saat akan menonaktifkan nomornya.

Caranya nyaris persis dengan saat daftar kartu Telkomsel baru, hanya saja perbedaan terhadap isi format dari pesan yang di kirim.

Ketika mendaftar formatnya umumnya merupakan pengajuan mengaktifkan nomor sesuai dengan identitas yang dituliskan. Sehingga akan disetujui apabila memenuhi syarat dan kebijakan.

Sedangkan menonaktifkan atau unreg merupakan pengajuan stop langganan berbagai layanan pada kartu tersebut sesuai dengan id dan nik terdaftar.

Artinya sudah pasti nomor tidak bisa digunakan kembali setelah permohonan telah disetujui. Berikut caranya.

Silahkan buka menu pesan di hp kalian, kemudian buat pesan baru dengan format UNREG (pagar) nomor Telkomsel yang akan di matikan.

Misalnya kamu akan menonaktifkan kartu as , maka contohnya sebagai berikut format pesannya.

UNREG#085288788682 Kemudian kirim ke nomor 4444.

Silahkan tunggu balasan dari server terkait dengan keberhasilan mematikan nomor tersebut.

Saat sudah dikonfirmasi proses unreg telah disetujui, maka secara fungsi nomor tersebut sudah tidak berlaku lagi dan tidak bisa dipakai untuk telepon atau menikmati layanan.

Baca juga : Cara UNREG paket internet Telkomsel 

Itulah 2 Cara UNREG kartu Telkomsel yang bisa kalian lakukan dan beberapa penjelasan terkait dengan persiapan sebelum menonaktifkan nomor agar tetap aman

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel