. Cara UNREG kartu Axis Lengkap dan Cepat - IME Android -->

Cara UNREG kartu Axis Lengkap dan Cepat

Konten [Tampil]

 IMEandroid.com - membahas terkait dengan pentingnya UNREG Kartu Axis adalah sebuah hal wajib yang kalian lakukan ketika akan membuang kartu setelah memutuskan ganti.

Pasalnya , setiap kartu yang telah diaktifkan saat ini menggunakan identitas sesuai dengan data kependudukan. Hal ini cukup beresiko apabila langsung membuang saja kondisi aktif tanpa UNREG kartu Axis anda terlebih dahulu.

Dan saya kira ini berlaku untuk semua jenis kartu.

Apabila kartu uang sudah kalian buang dan belum di UNREG , dikawatirkan ditemukan oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab serta digunakan untuk hal yang justru membuat masalah.

Selain itu pentinya UNREG kartu Axis yang sudah tidak kalian gunakan juga mengingat regulasi pemerintah yang menetapkan pembatasan 1 nik 3 sim card. Sehingga apabila Nik anda masih aktif untuk penggunaan 1 kartu SIM , maka sudah tidak bisa mendaftarkan kartu perdana baru dengan nik yang sama.

Ketetapan tersebut diatur sesuai surat edaran Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) no. 01/2018 yang telah terbit pada tahun 2021 bulan November lalu.

Selengkapnya terkait dengan kutipan edaran berita regulasi pembatasan Nik untuk Registrasi kartu perdana dapat anda lihat melalui situs https://kominfo.go.id/content/detail/15608/aturan-baru-registrasi-kartu-prabayar-satu-ktp-tak-bisa-lebih-dari-3-nomor/0/sorotan_media.

Dari situ juga kita bisa simpulkan bahwa pentinya UNREG kartu Axis yang sudah tidak dipakai sangat penting. 

Hal itu juga berlaku untuk penggunaan provider lain. Misalnya Telkomsel, XL axiata, Indosat Ooredoo, Tri Indonesia, dan lain sebagainya.

UNREG kartu Axis.

Cara UNREG kartu axis

Ada dua cara UNREG kartu Axis yang paling umum dan mudah untuk dikerjakan. Dan pastikan kalian benar benar yakni untuk menonaktifkan, pasalnya setelah berhasil un registrasi kartu dan nomor tersebut tidak bisa digunakan kembali sebagaimana mestinya.

UNREG kartu perdana adalah proses menonaktifkan SIM card perdana yang sebelumnya sudah diaktifkan melalui pendaftaran resmi ke operator. Setiap data yang telah tercatat sebelumnya nanti akan dihapus oleh pihak operator supaya tidak terjadi dobel data yang bisa menghambat pengguna melakukan Registrasi kartu Axis baru kembali. Selain itu dengan menonaktifkan kartu Axis maka pengguna akan jauh lebih aman dari kemungkinan penyalahgunaan dari kartu tersebut apabila berpindah tangan.

Bagaimana cara UNREG kartu Axis ? Langsung saja kita bahas langkahnya dalam menonaktifkan kartu perdana Axis yang sudah tidak terpakai.

Baca juga: Cara memperpanjang masa berlaku kartu Axis

#1. Cara UNREG kartu Axis lewat SMS.

Metode ini sangat mudah dan banyak digunakan oleh mereka yang hendak menonaktifkan kartu axis nya.

Sama halnya dengan ketika mendaftar kartu perdana baru, UNREG juga memakai layanan server operator 4444.

Yang membedakan adalah dari format pesan yang digunakan. Yang intinya apabila UNREG merupakan permohonan untuk menonaktifkan nomor penggunaan kartu tersebut sesuai NIK identitas pengguna.

Setelah berhasil, nomor tersebut secara tidak langsung sudah bukan tanggung jawab dari pengguna atas nama yang terdaftar.

Bagaimana dengan pulsa yang ada didalamnya ?

Pada saat pengajuan penonaktifan sudah disetujui maka pulsa yang tersisa dalam kartu Axis kalian dianggap hangus dan tidak dapat digunakan. Sehingga apabila memungkinkan kalian bisa menghapuskan terlebih dahulu.

Ya, dikutip dari laman resmi Axis bahwa setiap proses penonaktifan tidak dikenakan biaya. Sehingga tidak ada istilah dipotong pulsa seperti membeli paket Axis memakai pulsa.

Langkah UNREG Axis 

  1. Memakai SMS, sama dengan mengirim pesan singkat pada umumnya ke sesama pengguna telepon seluler. 
  2. Buka menu  SMS , kemudian buat pesan singkat dengan format UNREG (tanda pagar) nomor Axis anda yang akan dinonaktifkan.
  3. Kemudian kirim ke 4444 dan tunggu balasan operator terkait dengan pemberitahuan sukses UNREG.

Contoh format UNREG kartu Axis : UNREG#083837068818 Kirim ke 4444.

Biasanya prosesnya cukup singkat , kalian akan segera mendapatkan konfirmasi terkait dengan data ID Dan KK yang digunakan oleh kartu tersebut sudah berhasil terhapus.

Baca juga: Cara mengecek Sisa kuota Axis

#2. UNREG kartu AXIS langsung Ke Gerai.

Cara kedua ini memerlukan terjaga dan biaya untuk mengunjungi gerai kartu Axis terdekat di kota kalian.

Apabila UNREG kartu Axis gagal terus , ya tidak ada pilihan lain kecuali meminta bantuan dari sang ahlinya. Para petugas officer customer service Axis akan mengarahkan Anda saat menonaktifkan kartu perdana nya.

Untuk memastikan kalian juga bisa menghubungi call center Axis, mempertanyakan alamat gerai, jam operasional, terkait layanan Dan produk, keperluan anda.

Tentu mereka akan memberikan arahan dan bantuan yang akurat. Kamu hanya perlu menjalankannya supaya proses menonaktifkan bisa bekerja dengan sempurna dan berhasil anti gagal.

Sebelum datang ke gerai Axis, pastikan kamu membawa dokumen pendukung. Misalnya foto copy KTP, Foto Copy Kartu keluarga yang digunakan sebagai data registrasi kartu perdana tersebut.

Ketika berada di kantor Axis, kalian bisa mulai menyampaikan maksud dan tujuannya. 

Para ahli di bidangnya akan melakukan proses dan arahan , kalian cukup menunggu hingga berhasil dinonaktifkan.

Jadi kalian tidak perlu mempertanyakan lagi "Berapa masa tunggu UNREG kartu Axis ". Karena di gerai kalian akan dilayani langsung , dan mendapat jawaban pasti terkait masa tunggu yang dibutuhkan saat penonaktifan kartu.

Baca juga: Cara melihat Nomor Axis sendiri ketika lupa.

Akhir kata

Itulah dua cara UNREG kartu Axis yang bisa kamu lakukan sebelum mengganti kartu baru atau ketika akan membuang. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel