. Cara mengubah kartu Axis 3G menjadi 4G Tanpa Ganti Nomor - IME Android -->

Cara mengubah kartu Axis 3G menjadi 4G Tanpa Ganti Nomor

Konten [Tampil]

 IMEandroid - Saat ini pengguna dapat mengubah kartu Axis 3G menjadi 4G dengan berbagai cara mudah bisa dikerjakan sendiri.

Banyak yang masih belum mengetahui syarat bisa memakai jaringan 4G, sehingga mereka bingung padahal sudah menggunakan smartphone 4G tapi sinyalnya hanya mentok di h+ saja.

Ada 3 syarat umum supaya bisa memakai jaringan 4G akses :

1. Device sudah mendukung jaringan internet 4G. Ini menjadi syarat mutlak yang wajib dipenuhi, sehingga smartphone yang hanya mampu berjalan di H+ dapat dipastikan tidak dapat menerima 4G secara otomatis. Sudah saya bahas sebelumnya pada artikel "Apakah Hp 3G Bisa Upgrade Ke 4G".

2. Area jangkauan jaringan 4G. Sama halnya dengan ketentuan pertama, Syarat satu ini juga wajib dipenuhi. Karena tidak semua wilayah sudah 100% tersedia jaringan 4G.

3. Chip SIM Axis Sudah siap mendukung berjalan di basis data internet 4G. Pada syarat ketiga ini kamu bisa upgrade Kartu Axis 3G ke 4G dengan cara mengganti kartu lama ke kartu baru. Opsinya ada dua yakni memperbarui nomor kartu atau ingin tetap memakai nomor lama. Cek kartu Axis Sudah 4G atau belum.

Cara mengubah kartu axis 3g menjadi 4g

Sangat disayangkan apabila pemakaian kartu Axis lama tetap digunakan tanpa melakukan pembaruan koneksi jaringan. Cara mengubah jaringan kartu axis 3g menjadi 4g sangat mudah kok.

Apakah bisa mengubah kartu axis 3g ke 4g tanpa ganti kartu?

Tanpa ganti kartu ya...hmm, Setahu saya tidak. Berdasarkan syaratnya diatas untuk bisa berjalan pada koneksi jaringan 4G maka syaratnya (Kartu , Area , Ponsel Sudah 4G).

Apabila pertanyaanya menjadi  "Apakah ada cara upgrade kartu axis 3g ke 4g tanpa ganti nomor ?". Nah untuk yang ini baru bisa, sejah ini imeandroid belum pernah menemkan teknik atau mendengar istilah cara upgrade kartu 3g ke 4g axis tanpa ganti kartu dan bisa dilakukan/

Kecuali "Mengubah jaringan 3G ke 4G" dan semua syarat telah memenuhi, kemudian ingin mencoba mengunci jaringan tersebut supaya tetap dan tidak beralih ke jaringan lain.

Kesimpulannya: 

Belum menemukan cara upgrade kartu axis lama ke 4g tanpa ganti kartu, Kecuali Upgrade kartu 3g ke 4g tanpa ganti Nomor.

Berikut pembahasan Upgrade Jaringan kartu Axis lama agar bisa menjadi 4G.

1. Cara Upgrade Kartu Axis 3G ke 4G tanpa Ganti Nomor Via Dial

Cara mengubah kartu Axis 3G menjadi 4G Tanpa Ganti Nomor

Saat ini kalian bisa mendapatkan layanan cara upgrade kartu axis 3g ke 4g tanpa ganti nomor sama sekali tanpa datang langsung ke Gerai.

Supaya bisa mengakes jaringan Internet 4G pada Nomor Axis kalian, Apabila no Lama dan sebelumnya hanya bisa berjalan pada jaringan Maksimal H+ maka yang perlu kalian kerjakan adalah Upgrade SIMCARD ke 4G tanpa mengubah Nomor.

Caranya :

  1. Silahan Beli Kartu Upgrade Axis 4G dan Tidak perlu diaktifkan memakai data pribadi, Hanya siapkan saja terlebih dahulu.
  2. Kemdian Pada Kartu SIM lama Axis 3G , Silahkan ketik Dial *123*46# lalu balas dengan Upgrade kartu 4G.
  3. Tunggu balasan Konfirmasi SMS pedaftaran Kartu SIM upgrade Ke 4G tanpa Ganti Nomor.
  4. Kemudian Keluarkan Kartu lama kamu memakai ejector SIM card, Masukan Kartu Baru Axis yang sudah Siap 4G.
  5. Ketik ulang kode dial yang sama yakni *123*46# memakai kartu baru kalian, Kemudian pilih "Konfirmasi Setelah Upgrade"

Berikutna silakan restart ponsel Kalian, Kemudian masuk ke Settelan > Jaringan > Ubah menjadi 4G.

Selesai, kalian bisa mengecek apakah nomor yang sama sudah bisa berjalan pada basis pita 4G. Anda dapat mengeceknta dengan cara mengakses *123*46# , Lalu pilih "Info Nomor".

Baca Juga : Cara Mengatasi Data Internet tidak Muncul

2. Hubungi Call Center atau datang ke Gerai Axis

Apabila kalian merasa kesulitan akan dalam penggantian jaringan kartu axis 3g menjadi 4G, maka anda bisa mencoba menghubungi Call center Axis untuk mendapatkan pengarahan dan tata caranya.

Pelayanan Axis juga tidak hanya sebatas Panggilan saja, Namun dalam proses mengganti kartu Axis agar menjadi 4G juga bisa mendatangi langsung ke kantor perwakilan axis terdekat di Kota kalian.

  • Silahkan datang ke Kantor Axis membawa data diri dan kartu yang akan diganti.
  • Berikutnya temui Customer Service dan ajukan penggantian kartu upgrade ke SIM Card baru Support 4G tanpa mengganti Nomor.
  • Ikuti arahanny hingga selesai dan siap menerima sinyal 4G.

Penting!

Sebelum melakukan proses perubahan kartu SIM 3G ke 4G pada Axis kalian, pastikan memindah semua kontak yang ada didalam kartu lama. Hal Ini menekan kemungkinan kehilangan nomor Hp teman dan kerabat kalian.

Baca Juga : Daftar Harga paket Internet Axis semua Produk

Akhir Kata ,

Itulah pembahasan tentang cara mengubah kartu Axis 3G Menjadi 4G tanpa ganti Nomor. Kalian dapat menikmati layanan jaringan internet tercepat saat ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel