. Spesifikasi Samsung Xcover Pro Hp Outdor - IME Android -->

Spesifikasi Samsung Xcover Pro Hp Outdor

Konten [Tampil]
Spesifikasi Hp Samsung Galaxy Xcover Pro - Pilihan hp samsung yang siap diajak outdoor. Mempunyai desain elegan dipadukan dengan tampilan gagah. Mulai di perkenalkan pada awal tahun 2020 membawa spesifikasi yang cukup baik. Dapur pacu yang digondolnya tidak berbeda jauh dengan pendahulunya yakni Hp gunung samsung XCover yang di keluarkan pada tahun 2019.

Ponsel ini membawa layar yang lebih lebar dan ketebalan relatif lebih ramping. Dengan kamera Selfi mengusung konsep punch hole terpampang pada bagian sudut atas layar.

Spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro terbilang gahar, memakai chipset exynos dan RAM 4GB memungkinkan penggunanya dapat berakselerasi mengoperasikan aplikasi tanpa hambatan.

Samsung Galaxy Xcover Pro
Smartphone ini dibekali kelebihan ketahanan yang terbilang tidak biasa dengan jenis lain nya. Cocok di sebut sebagai salah satu hp gunung, siap dibawa kemanapun dalam acara outdoor menghadapi musim penghujan.

Memungkinkan tetap dapat dioperasikan meskipun terendam air, kekuatan terjatuh dalam permukaan beton hingga ketinggian 1.5m dan berbagai kelebihan.

Spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro.

Spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro

Tentu sebagai seorang yang hobi berpetualang akan menyukai Spesifikasi samsung xCover Pro. Tetap gagah dan elegan dalam pembawaan segala suasana.

Berbekal baterai besar serta telah didukung dengan teknologi pengisian Fast Charging. Bahkan kerennya lagi, perangkat ini menjadi salah satu produk hp samsung anti air ,mampu bertahan meskipun kena hujan. Untuk lebih detailnya dapat simak spek samsung Xcover Pro dibawah.

Spek Samsung XCover Pro

  Diluncurkan

DiperkenalkanJanuari 2020
Tersedia / RilisJanuari 2020

Merupakan hp gunung generasi kedua setelah Samsung XCover Fieldpro yang sudah di perkenalkan tahun lalu.
 
Di awal tahun 2020 pihak Samsung juga memperkenalkan kembali generasi XCover. Dapur pacu nyaris serupa dengan pendahulunya, tetapi versi ini mempunyai layar lebih lebar.


  Teknologi dan Jaringan.

Teknologi GSM / HSPA / LTE
Jaringan 2G bands,3G bands,4G bands
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat11 600/50 Mbps

Penggunaan jaringan tersedia dalam perangkat samsung Xcover Pro yakni memakai kartu GSM dan mampu berjalan dalam situasi 2G,3G,HSDPA dan 4G.

Untuk urusan internetan , yang pastinya ponsel ini bisa berselancar ngebut. Pastikan kalian memakai jaringan 4G dan syarat penggunaannya

Kartu SIM

SIM Satu SIM (Nano-SIM) / SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Sama dengan smartpone pada umumnya, yakni dibekali penempatan dua slot sim Card yakni Nano SIM. Memungkinkan pengguna bisa memiliki dua nomor dalam satu hp.

Kelebihan samsung XCover lain adalah , dilengkapi dengan fitur IP68 Yang memungkinkan hp anti air. Kalian tidak perlu ragu atau takut rusak saat kehujanan. 

Ketahanan perangkat tetap hidup meskipun terendam air di kedalaman 1.5m dan debu.


Body dan Dimensi

Dimensi 159.9 x 76.7 x 10 mm (6.30 x 3.02 x 0.39 in)
- IP68 dust/water resistant (Hingga 1.5m Dalam 30 Menit)
- Ketahanan Terjatuh Ke Beton 1.5m
- Tidak menjamin Dalam kondisi Extream
Bahan Depan Plastik, Belakang Kaca (Gorilla Glass 6), Frame aluminium
Berat 218 g (7.69 oz)

Selain berkelas, smartphone samsung galaxy XCover Pro memakai proteksi Corning Gorila glass 6 memungkinkan tahan terhdap goresan benda tajam, Disamping itu kekokohannya di balut memakai frame aluminium dengan ketahanan terjatuh di beton di ketinggian 1.5m


Spek Layar

Tipe IPS LCD
Corning Gorilla Glass 6
Lebar 6.3 inci, 97.4 cm2 (~79.4% Rasio Layar ke Body)
Resolusi 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~409 ppi density)

Panel IPS LCD terbentang lebar 6.3 inci memungkinkan kalian dapat melakukan berbagai aktifitas, main game, menjalankan aplikasi , menonton video.

Bezel terbilang tipis, aspek rasio layar ke bodi 79.4%  memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel. Ponsel elegan dan gagah  harga relatif terjangkau.

Pengalaman pengguna memungkinkan dapat menyimpan berbagai file didalamnya. Berkat kapasitas ROM 64GB , menampung banyak lagu, foto , video hingga install aplikasi. Kelebihan samsung XCover Pro salah satunya adalah tersedia slot memori eksternal, kalian dapat menambah kapasitas penyimpanan memakai micro SD.

Memori dan RAM

Internal dan RAM ROM 64GB RAM 4GB
Slot SDCard Tersedia Slot Card microSDXC

Sedangkan pada sektor sistem operasi, Perangkat keluaran tahun 2020 ini membawa OS Android 10 yang bisa di upgrade ke Versi sebelas. Memakai interface One UI 3.0 dan bersinergi dengan kartu grafis GPU  Mali-G72 MP3.
Sedangkan sumber kekuatan ponsel ini di sokong dengan SoC Exynos 9810 (10 nm), Sama dengan pendahulunya (Samsung XCover Fieldpro).

Memakai CPU Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53) dengan empat otak masing masing memiliki kecepatan 2.3GHz.

Platform Dan Prosesor

OS OS Android 10 (Pie) Dapat Upgrade Ke Android 11 - One UI 3.0
GPU Mali-G72 MP3
ChipsetExynos 9611 (10nm)
CPU Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)

Sebagai penunjang kalian untuk mengambil video dan foto, samsung Xcover Pro dibekali dengan lensa 25MP dengan bukaan f/1.7 dan 8MP f/2.2 sebagai ultra wide. Sedangkan pada lensa bagian depan memakai kapasitas 13MP dengan apertur f/2.0 memungkinkan kalian bisa selfie, ngevlog dengan kamera tersebut menghasilkan gambar jernih.
 

Kamera Utama dan Selfie

Kamera Selfie Satu Lensa 13 MP, f/2.0, (wide), 1/3.1", 1.12µm
Video 1080p@30fps
Fitur HDR
Kamera Utama 25 MP, f/1.7, 26mm (wide), PDAF
8 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
Dual-LED flash, HDR, panorama
Video 1080p@30fps

Untuk pencahayaan membantu saat membuat video dan foto,kalian dapat memanfaatkan dual LED.

Bagaimana dengan tampungan daya? Tidak seperti smartphone pada umumnya saat ini, Samsung Xcover Pro memakai konsep removable dengan teknologi li-po dan dukungan fast charging 15w.

Memungkinkan mengecas cepat penuh, mudah dalam penggantian baterai karena bukan baterai tanam.

Baterai dan Pengisian

Baterai tanamLi-Po 4050 mAh, removable
Pengisian Fast Charging 15W

Banyak jenis teknologi baterai, namun pemilihan jenis Li-Po mungkin lah yang paling tepat.

Kita tinggalkan pada sektor baterai dan pengisiannya. Samsung XCover Pro memiliki banyak fitur menarik lainya, NFC,GPS,Bluetooth terbaru, Fingerprint dan berbagai sensor menarik lain.

Fitur Pendukung

Jack Audio 3.5 mmYa
Suara LuarTersedia Dengan Dua Speaker
GPSYA, Dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFCYA
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Versi BluetoothBluetooth 5.0, A2DP, LE
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Tipe USBUSB Type-C 2.0
Radio Ada

Harga

Harga BaruRp.
Harga Bekas~


Penutup.

Demikian pembahasan tentang spesifikasi hp Samsung XCover Pro, Ponsel gunung outdoor anti air harga murah kualitas handal. Kalian bisa membandingkan harganya dengan jenis dan merek lain yang lebih murah, tentu memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel