. Samsung Galaxy Z Flip ( Layar Lipat), Spesifikasi Lengkap. - IME Android -->

Samsung Galaxy Z Flip ( Layar Lipat), Spesifikasi Lengkap.

Konten [Tampil]
Spesifikasi Hp Samsung Galaxy Z Flip - Mengenang masa sebelum smartphone sempat ramai, pemakaian ponsel lipat sangat diminati kala itu. Hingga masanya ponsel cerdas dan mode layar sentuh muncul menggantikan nya, kemudian hp lipat dan non android mulai tergeser.

Hp lipat biasa Terbilang cukup lama eskistensinya, hingga datang masanya beralih menjadi tren ponsel cerdas dan tidak memakai keypad fisik. Smartphone rata-rata dibekali memakai touchscreen dan ukuran relatif lebih besar dibandingkan non android kala itu.

Kini, untuk kalian yang sempat mengidolakan hp lipat, sudah dapat ditemukan dalam versi android. Munculnya Samsung Galaxy Z Flip memberikan nuansa nostalgia.

Tetapi spek jelas telah mengalami banyak perubahan bandingan non android. Spesifikasi samsung Z Flip berbasis pada android dan layar sentuh elastis bisa dilipat.

Tidak hanya itu, kemampuan ponsel saat ini telah banyak disesuaikan dengan kebutuhan zaman. RAM Besar, media penyimpanan mumpuni serta kebutuhan lain.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip.


Mulai diperkenalkan pada 11 Februari 2020 , Samsung Galaxy Z Flip tampil menawan membawa dapur pacu handal sebagai android hp lipat.  Sama dengan Samsung Fold yang telah dilengkapi layar lipat, namun tidak dipungkiri pada jenis Z flip spesifikasi nya lebih rendah.
Samsung Galaxy Z Flip

Desain nya unik, Titik lipat smartphone akan terbagi menjadi dua dan dalam posisi layar menyala dapat tetap dapat di lipat.
Harga samsung Galaxy Flip Z
Hampir semua sudutnya menawarkan desain elegan, bezel tipis, layar full display, dihiasi punch hole kamera selfi dan radius tiap tepinya menambah kesan mewah.

Spesfikasi yang ditawarkan juga tidak kalah menariknya. Pengalaman penggunaan ponsel bertenaga snapdragon , Ram besar,  dukungan teknologi jaringan 4G memungkinan memberikan pengalaman berselancar dunia Maya dengan cepat.

Spek Samsung Z Flip

  Diluncurkan

Diperkenalkan11 Februari 2020
Tersedia / Rilis14 Februari 2020

Mulai dikenalkan ke pasar pada tahun lalu, hingga saat ini masih mampu bersaing dengan keluaran terbaru.

Sepertinya lebih condong ke pengguna yang menginginkan kantongnya lebih kecil, ya penyimpanan dengan melipat samsung galaxy flip di sakunya. 

Spek yang digondol terbilang gahar. Didukung pemakaian ponsel dalam jaringan internet 5 dan kecepatan pada Cat 16 hingga 150Mbps.

  Teknologi dan Jaringan.

Teknologi GSM / HSPA / LTE
Jaringan 2G bands,3G bands,4G bands
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (5CA) Cat16 1000/150 Mbps

Tersedia 2 Slot kartu sim yang dapat di pakai pengguna ,memungkinkan mempunyai 2 No Hp dalam 1 Hp. Tetapi kali ini Galaxy Z flip menyediakan jenis kartu Nano sim dan eSIM.

Secara ukuran eSIM berukuran lebih kecil.

Kartu SIM

SIM Nano-SIM, eSIM

Ukuran fisik Samsung Z Flip terbilang ideal, tetapi saat memakai ponsel standar terkadang akan terganggu ketika di simpan dalam saku. Perangkat ini menjawab kemudahan dalam penyimpanan dalam kantong karena dapat dilipat.

Saat di buka penuh ukurannya 167.3 x 73.6 x 7.2 mm sedangkan saat Terlipat 87.4 x 73.6 x 17.3 mm menjadi 50% Lebih pendek dan display tetap aman.


Body dan Dimensi

Dimensi Buka Tidak terlipat 167.3 x 73.6 x 7.2 mm - Terlipat 87.4 x 73.6 x 17.3 mm
Bahan Depan Plastik, Belakang Kaca (Gorilla Glass 6), Frame aluminium
Berat 183 g (6.46 oz)

Galaxy Z flip membawa teknologi layar yang sama persis dengan samsung Galaxy Fold. Jenis Foldable Dynamic AMOLED memungkinkan tetap tidak meskipun dalam kondisi terlipat.

Menghasilkan gambar jernih, hemat baterai. Luas display yang ditawarkan yyakni 6.7 Inci, ukuran relatif besar di balut frame aluminium aspek rasio ~82.5%.

Spek Layar

Tipe Foldable Dynamic AMOLED, HDR10+
Lebar 6.7 inci, 101.6 cm2 (~82.5% Rasio Layar Ke Bodi)
Resolusi 1080 x 2636 pixels (~425 ppi density)
Cover Display Super AMOLED, 1.1 inches, 112 x 300 pixels

Spesifikasinya sangat keren,! Dapur pacu didalamnya setara dengan Samsung Fold. Yang membedakan keduanya adalah dari sisi RAM dan ROM.

Samsung Galaxy Z Flip mempunyai kapasitas memori internal cukup besar, yakni berkemampuan 256GB. Pemilik ponsel akan secara leluasa menyimpan berbagai file tanpa khawatir cepat full.

Sedangkan RAM 8GB akan memberikan kemampuan multi tasking responsif mengoperasikan segala bentuk dan jenis aplikasi game online, offline atau sekedar apps standar.

Memori dan RAM

Internal dan ROM 256GB 8GB RAM - UFS 3.0
Slot SDCard Tidak Ada Slot

Sistem operasi yang ada di dalamnya memakai versi android 10 yang siap di boyong ke versi lebih tinggi yakni Android 11.
Antar muka memakai One UI 3.1.1 didukung memakai kartu grafis Adreno 640 yang dapat menghasilkan rendering super jernih.

Sedangkan dapur pacu tidak perlu diragukan lagi, memakai SoC SM8150 Snapdragon 855 (7 nm) yang dikenal dengan chipset hemat baterai dan tahan panas dan spesialis gaming.

Platform Dan Prosesor

OS Android 10, bisa Upgrade versi Android 11, One UI 3.1.1
GPU Adreno 640 (700 MHz)
ChipsetQualcomm SM8150 Snapdragon 855 (7 nm)
CPU Octa-core (1x2.95 GHz Kryo 485 & 3x2.41 GHz Kryo 485 & 4x1.78 GHz Kryo 485)

Kamera memang tidak membawa lensa resolusi besar. Kamera selfie yang disematkan pada perangkat ini hanya 10MP.

Namun kita semua tau bahwa angka tersebut pastinya dapat memberikan hasil jepretan, video call bening, kualitas HDR.

Pada lensa utama kalian akan menemukan 12MPx12MP yang dapat memperoleh gambar foto HDR berkualitas. Cocok untuk kamu yang hobi nge vlog, perangkat samsung Z Flip dapat menghasilkan kualitas Video 4k Siap menjadi konten yang di unggah ke chanel YouTube kalian.
 

Kamera Utama dan Selfie

Kamera Selfie Single 10 MP, f/2.4, 26mm (wide), 1.22µm
Video 4K@30/fps
Fitur HDR
Kamera Utama Dual 12 MP, f/1.8, 27mm (wide), 1/2.55", 1.4µm, Dual Pixel PDAF, OIS
12 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide), 1.12µm
Video 4K@30/60fps, 1080p@60/240fps, 720p@960fps, HDR10+


Kapasitas baterai memang tidak terlalu besar, yakni hanya mempunyai spek li-po 3300mAh. Namu tidak kecil juga, karena tampungan daya segitu sudah pasti dapat bertahan selama seharian dalam penggunaan wajar.

Saat mengisi baterai tidak perlu khawatir harus menunggu lama. Berkat teknologi isi daya cepat yang dikenal samsung fast charging, kalian dapat menyingkat waktu hanya 60 Menit saja

Baterai dan Pengisian

Baterai tanamBaterai tanam Li-Po 3300 mAh
Pengisian Fast Charging 15W

Berbagai fitur lain yang sangat menarik. Samsung Z flip didukung dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS sehingga tida khawatir GPS loncat tidak akurat.

Tidak hanya itu saja, ponsel ini juga memakai teknologi bluetooth versi terbaru, yakni 5.0 A2DP LE. Masih banyak lagi layanan fitur tambahan lain , salah satunya OTG. Memungkinkan kalian dapat memindahkan file Hp ke flashdisk secara langsung tanpa peranan pihak ke tiga.


Fitur Pendukung

Jack Audio 3.5 mmTidak, 32-bit/384kHz audio AKG
Suara LuarTersedia Setereo
GPSYA, Dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFCYA
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Versi BluetoothBluetooth 5.0, A2DP, LE
SensorSensors Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer - ANT+
Tipe USBUSB Type-C 3.1 USB On-The-Go
RadioTidak Ada

Harga

Harga BaruRp.
Harga Bekas~

Baca Juga

Secara umum spek ponsel ini terbilang kuat , Chipset yang di bawa , RAM, Memori Internal dan fitur pendukung lain. Performa layak untuk miliki bagi kalian yang hobi main game online, atau hanya keperluan penggunaan sehari hari dengan kesan elegan.

Itulah ulasan lengkap spesifikasi Samsung galaxy Z Flip yang dapat kami sampaikan. Sumber GSM Arena.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel