. Spesifikasi Hp Gunung Samsung Galaxy Xcover FieldPro - IME Android -->

Spesifikasi Hp Gunung Samsung Galaxy Xcover FieldPro

Konten [Tampil]
Spesifikasi Hp Samsung Galaxy Xcover FieldPro - Sama dengan merek lain,kini samsung juga mempunyai smartphone yang tahan air. Dianggap sebagai hp gunung dengan ketahanan terhadap air dan debu.

Sama dengan Xiaomi Black shark atau Asus ROG ya, yakni perangkat limited edition diperuntukan pengguna yang hobi main game. Sedangkan Samsung Galaxy Xcover FieldPro di desain minmalis untuk kalian yang menyukai outdor.

Menjadi salah satu smartphone ruged dengan harga murah. Spesifikasi handal, bertenaga dan memiliki kelebihan ip68 yang mampu bertahan dalam air maupun debu.

Hp gunung samsung XCover mulai diperkenalkan pada bulan sepuluh tahun 2019, sedangkan dirilis pertengahan tahun 2020.

Spesifikasi Samsung Galaxy Xcover FieldPro.

Spesifikasi Samsung Galaxy Xcover FieldPro

Spesifikasi samsung Xcover Fieldpro mempunyai desain gagah, layaknya hp gunung pada umumnya yang sedikit menonjolkan kekuatan. Pada bagian depan terdapat 3 Tombol fisik home, back , Recent apps.

Pada bagian belakang kamu akan menemukan 1 lensa kamera utama dan 3 Lampu flash LED. 

Ukuranya tidak terlalu besar , memakai bentangan panel dengan lebar 5.1 inci. Di bangun memakai material balutan frame aluminium dan kaca jenis gorilla Glass 6.

Secara performa disokong memakai SoC Exynos , di dampingi ram besar. Meskipun secara desain lebih condong hp outdor, tetapi sisi performa tetap terjaga. Untuk lebih detail bisa cek spesifikasi Samsung galaxy Xcover FieldPro dibawah.

Spek Samsung XCover FieldPro

  Diluncurkan

DiperkenalkanOktober 2019
Tersedia / Rilis06 April 2020

Terbilang cukup lama menunggu, bagi penggemar samsung smartphone untuk dapat memiliki ponsel gunung bertenaga. Oktober 2019 pihaknya sudah mulai memperkenalkan smartphone tangguh anti air cocok untuk penggunaan outdoor, namun mulai tersedia di bulan april 2020.

Sampai saat ini spesifikasinya masih terbilang mumpuni untuk penggunaan sehari hari. Spek samsung Galaxy Xcover FieldPro membawa RAM besar, Memori internal memadai dan dapur pacu kuat.


  Teknologi dan Jaringan.

Teknologi GSM / HSPA / LTE
Jaringan 2G bands,3G bands,4G bands
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat11 600/75 Mbps

Tidak lepas dari sinyal yang dianggap sebagai fitur penting. Samsung Xcover FieldPro mempunyai kemampuan berjalan diatas basis pita 4G.

Dibekali slot 2 SIM card dengan tipe Nano SIM atau memakai single SIM tipe micro SIM.

Kartu SIM

SIM Satu SIM (Micro-SIM) Atau Dua SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Dimensinya tidak sangat ideal dalam genggaman maupun penyimpanan di saku. Panjang 158mm dan lebar 80mm dengan tebal sektiar 14mm  telah menjadi pilihan ukuran tepat. Kelebihan Samsung Xcover FieldPro outdoor ini mampu bertahan didalam air sekitar 30 menit dengan kedalaman 1.5M.

Sehingga perangkat ini siap dalam kondisi hujan pastinya. Sehingga berkat ip68, penggunanya tidak perlu khawatir untuk kodisi di alam bebas, musim penghujan. 


Body dan Dimensi

Dimensi 158.5 x 80.7 x 14.2 mm (6.24 x 3.18 x 0.56 in)
- IP68 dust/water resistant (Hingga 1.5m Dalam 30 Menit)
- MIL-STD-810G compliant
- DGUV112-139 certified
- Emergency PTT key
Bahan Back cover Plastik, depan Kaca (Gorilla Glass 6), Frame aluminium
Berat 256 g (9.03 oz)

Khas hp gunung dengan tampilan gagah , berat 256g. Memakai bentangan layar panel jenis IPS LCD komposisi aspek rasio layar ke body 56.1%.


Spek Layar

Tipe IPS LCD
Lebar 5.1 inci, 71.7 cm2 (~56.1% Aspek Rasio layar ke Bodi )
Resolusi 1440 x 2560 pixels, 16:9 ratio (~576 ppi density)

Kalian akan menemukan media penyimpanan internal Samsung X Cover Fieldpro sebesar 64GB. Tidak sebesar Samsung galaxy Z flip yang mempunyai ROM 256GB,namun untuk tenang saja, kelebihan ponsel XCover FieldPro dapat di upgrade memakai memori Eksternal.

Kemampuan multi tasking smartphone tahan air ini didampingi RAM 4GB. Terbilang angka yang besar dibandingkan dengan ponsel standar. Setidaknya untuk mengoperasikan berbagai aplikasi tidak akan mengalami lelet.

Memori dan RAM

Internal dan RAM ROM 64GB RAM 4GB - UFS 2.1
Slot SDCard Tersedia Slot Card microSDXC

Berbekal versi android oreo , ponsel ini tampak perkasa dibantu kartu grafis Mali-G72 MP18.

Tenaga yang dihasilkan dari SoC Exynos 9810 (10 nm) tentu tidak akan diragukan. Mengusung CPU Octa-core (4x2.7 GHz Mongoose M3 & 4x1.8 GHz Cortex-A55 Memungkinkan dapat bekerja gesit.

Meskipun hp gunung namun tetap bertenaga , tidak hanya mengandalkan anti air saja. Lebih lengkap spek dapur pacunya bisa melihat tabel dibawah.

Platform Dan Prosesor

OS OS Android 8.0 (Oreo)
GPU Mali-G72 MP18
ChipsetExynos 9810 (10 nm)
CPU Octa-core (4x2.7 GHz Mongoose M3 & 4x1.8 GHz Cortex-A55)

Salah satu kekurangan nya pada sektor kamera. Ponsel ini memang bukan spesialis dalam urusan foto dan video , namun ukuran pemakaian dokumentasi sudah cukup jernih berkat lensa utama 13Mp.
Sedangkan kamera Selfi memiliki 8MP dengan aparatur f/1.7 yang mampu menghasilkan gambar HDR Dan video 1080p@30fps.

Kamera belakang telah dibekali dengan lampu 3 Lampu LED , Menghasilkan cahaya 3 kali lipat lebih terang saat berada didalam bebas ketika malam hari.
 

Kamera Utama dan Selfie

Kamera Selfie Single 8 MP, f/1.7
Video 1080p@30fps
Fitur HDR
Kamera Utama 12 MP, f/1.5-2.4, (wide), 1/2.55", 1.4µm, PDAF
Triple-LED flash, HDR, panorama
Video 1080p@30fps

Kelebihan lainnya pada spek kapasitas baterai. Membawa teknologi Li-Po mampu menampung daya hingga 4500mAh dan di dukung teknologi pengisian fast Charging 15w.

Ponsel Samsung Galaxy XCover FieldPro mengusung baterai removable / bukan baterai tanam. Hal ini kelebihan tersendiri dibandingkan dengan beberapa jenis perangkat saat ini yang banyak membawa baterai tanam.

Setidaknya kalian bisa dengan mudah saat akan mengganti baterai ketika telah rusak.

Baterai dan Pengisian

Baterai tanamLi-Po 4500 mAh, removable
Pengisian Fast Charging 15W

Dan masih banyak lagi fitur lain, perlu diketahui bahwa gadget ini belum didukung dengan OTG. Sehingga proses memindahkan lagu di hp ke flashdisk hanya dapat dilakukan menggunakan bantuan perangkat lain.

Lebih jelasnya dapat mengecek fitur tabel dibawah.

Fitur Pendukung

Jack Audio 3.5 mmYa
Suara LuarTersedia Dengan Dua Speaker
GPSYA, Dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFCYA
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Versi BluetoothBluetooth 5.0, A2DP, LE
SensorSensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Tipe USBUSB Type-C 2.0
Radio Ada

Harga

Harga BaruRp.
Harga Bekas~


Penutup.

Itulah spesifikasi Samsung XCover Fieldpro yang bisa kami sampaikan. Mulai dari beberapa kelebihan maupun kekurangan. Untuk ukuran hp gunung,  ponsel tersebut memiliki spek yang cukup keren.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel