. Tutorial Cara Flash Lenovo Vibe C A2020 Via Qifill - IME Android -->

Tutorial Cara Flash Lenovo Vibe C A2020 Via Qifill

Konten [Tampil]
Cara flash Lenovo Vibe C ~ Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang tutorial flashing. Penting sekali untuk pengguna mengetahuinya, karena manfaat flash selain dapat menjadi solusi perbaikan hp , juga bisa di jadikan skill keahlian usaha atau bisnis.

Memperbaiki booloop, salah satu paling populer kerusakan ponsel dalam sektor firmware adalah ketika mengalami mentog logo atau dikenal dengan bootloop. Tidak membutuhkan perbaikan penggantian komponen apabila hanya yang bermasalah softwarenya saja.

Dan dalam hal ini  flashing menjadi jawaban atas masalah tersebut, bukan hanya itu saja ini juga menjadi solusi memperbaiki hp lupa pola,lemot sering restart sendiri dan lainya.
Baca Juga: Cara mereset ulang Lenovo Vibe C

Ada berapa metode flash hp Lenovo vibe c?

Secara umum dapat dilakukan menggunakan dua cara,yakni melalui PC dan tanpa PC atau VIA SD Card. Dari kedua cara tersebut memiliki tujuan yang hanya saja tekniknya yang berbeda.

Setelah mengenal metodenya,kita akan kenal juga dengan istilah tools flashing. Tools flashing beragam,mulai dari PC,Kabel data , hingga software yang dibutuhkan. Aplikasi flash ini cukup banyak ,biasanya tergantung dari merek hp,chipset yang digunakan,dan dll.

Salah satunya QiFill aplikasi yang bisa digunakan untuk flash Lenovo C vibe,mengembalikan perangkat ke setelan pabrik dan memperbaiki bootloop.

Baca juga,Cara mengatasi Hp lenovo Lemot tanpa Flash

Cara flash Lenovo Vibe C A2020 Via QiFill.

Dalam proses flashing ada persiapan yang harus di penuhi atau biasa kita kenal dengan bahan dan persiapan, Salah satunya ROM atau firmware.

Ini tidak bisa dapat dinegosiasi,sifatnya juga sensitif sehingga harus benar benar sesuai jenis rom dan peruntukannya. Untuk itu sebelum mengunduh pastikan file tersebut sudah benar dan tepat sesuai dengan Smartphone Lenovo Vibe C tersebut.

Selain ROM, persiapan Tools pendukung lainya seperti kabel data pastikan memiliki kualitas yang baik sehingga proses transfer sangat bergantung. Jika Kualitasnya buruk, atau mudah terputus / Koneksinya tidak stabil bisa menyebabkan gagal flash.

USB Driver, fungsinya mendeteksi perangkat ke PC dan QFILL yang bekerja melakukan flasing rom ke Hp lenovo anda, Oke,, Langsung saja persiapkan semua bahanya.

Note :
ROM Ada dua jenis Lenovo Vibe C dual SIM dan Single sesuaikan dengan tipe perangkat anda.

Baca juga: Cara mengecek tipe Hp Android Lenovo

Bahan Persiapan Flash Lenovo a2020a40 VIBE C

  • Pertama silahkan Unduh Firmware Lenovo a2020a40 VIBE C (Dual SIM)
  • Unduh dan Simpan USB Driver Lenovo
  • Download QPST/QFIL. V2.7.422
  • Siapkan Kabel data Original
  • Baterai Ponsel minimal 70 %.

Setelah semua bahan terunduh,simpan pada folder yang sama dan pastikan mudah dicari.

Proses Flash lenovo Vibe C via Q fill.

  • Langkah awal Install USB Driver ke PC ,kemudian Matikan Smartphone.
  • Selanjutnya Buka File QPST QFil.exe dengan cara klik kanan dan Pilih "Run As Administator".

cara install ulang Lenovo Vibe C

  • Setelah QFill terbuka,silahkan pilih "Browse" lalu arahkan ke file "prog_emmc_firehose_8916.mbn"  sesuai folder yang sudah anda simpan,dan klik "Open".

Cara flash ulang Hp lenovo vibe C

Berikutnya silahkan klik "Load XML" dan Pilih "rawprogram_unsparse.xml"  di bagian patch arahkan ke "patch0.xml",lalu pilih Open.
Cara mengatasi Wifi tidak bisa diaktifkan

  • Langkah selanjutnya silahkan hubungkan ponsel menggunakan kabel data sambil menekan Tombol Volume Atas Dan Volume bawah Secara bersamaan.
  • Lalu Klik "Download" Untuk mulai proses flash lenovo Vibe Dual SIM ,tunggu sampai selesai.
  • Reboot Hp ,Dan lakukan konfigurasi dasar seperti Hp baru.

Baca Juga: Cara Screenshot layar hp lenovo lengkap

Demikian artikel kami tentang cara flash  hp lenovo vibe C Dual SIM Via Qfill,untuk proses booting pertama setelah flash biasanya memakan waktu sedikit lebih lama dari biasanya.

Semoga bermanfaat dan menjadi jawaban atas permasalahan ponsel anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel