. Cara screenshot lenovo vibe K5 / K5 plus - IME Android -->

Cara screenshot lenovo vibe K5 / K5 plus

Konten [Tampil]
Cara screenshot lenovo vibe K5 ~ Melakukan tangkapan layar bukan hanya bisa dilakukan oleh Hp terbaru saja , bahkan jauh sebelum setiap Smartphone bisa screenshot mengusap layar android sudah mempunyai kemampuan menangkap gambar tampilan layar dengan tombol.

Apa itu screenshot, mungkin kita sering dengar kata tersebut, namun secara pengertian dan manfaatnya belum paham.

Atau Biasa dikenal juga dengan screen capture yakni sebuah aktifitas melakukan penangkapan layar dan di convert secara otomatis menjadi gambar dalam format jpg.

Layar dalam hal ini adalah display atau tampilan yang sedang dikunjungi oleh pengguna, sehingga untuk membagikan visualisasi tampilan ponsel kini pengguna smartphone tanpa harus memfoto secara keseluruhan dengan bodi hpnya.

Cukup dengan screenshot maka akan menghasilkan gambar sama persis yang di inginkan dan hampir semua halaman bisa dilakukan tangkapan layar seperti Char Fb, Line, BBM atau WhatsApp.
Baca juga: Cara  mengecek Nomor IMEI Lenovo

Bagaimana cara screenshot Hp lenovo Vibe K5.?

Caranya mudah ,namun perlu anda ketahui bahwa hp Lenovo Vibe k5 belum mendukung dengan screenshot panjang atau dukungan fitur mengusap layar.

Sehingga hanya dapat  menggunakan tombol kombinasi saja,namun yang pastinya apapun metode yang digunakan hasilnya sama saja kok. Oke langsung saja berikut beberapa cara yang bisa digunakan untuk screenshot lenovo vibe k5 plus.

1. Screenshot via Tombol kombinasi

Teknik yang pertama adalah screenshot Lenovo vibe k5 via tombol kombinasi, yakni dengan menekan beberapa tombol secara bersamaan dan sekaligus menjadi sebuah perintah capture layar.

Bukan hanya lenovo,metode ini umumnya dapat dilakukan pada semua perangkat , hanya saja setiap merek biasanya mempunyai teknik atau jenis tombol yang berbeda beda.

Contohnya pada hp samsung galaxy young duos  dalam melakukan ss harus menekan tombol kombinasi home,power dan volume secara bersamaan.

Bagaimana dengan Lenovo vibe k5?

Begini caranya..

  • Pertama silahkan tentukan halaman yang akan di capture.
  • Berikutnya tekan dan tahan tombol "Power dan Volume down".


Cara screeshot hp lenovo K5

  • Setelah berhasil maka layar akan berkedip dan terdengar suara Shutter menandakan sudah berhasil.
  • Gambar ss akan secara otomatis tersimpan ke galeri ponsel anda.
  • Selesai.

2. Menggunakan Aplikasi tambahan.

Dan yang kedua pengguna dapat menggunakan aplikasi tambahan sebagai alat bantu. Salah satunya mempermudah screenshot panjang karena ponsel ini belum di bekali fitur screenshot panjang bawaan.

Keuntungan menggunakan aplikasi biasanya terdapat banyak fitur menarik bawaan aplikasi,tidak hanya sebagai fitur ss saja melainkan bisa di gunakan sebagai alat merekam layar.

Contohnya DU recorder,selain sebagai alat tangkapan layar aplikasi tersebut juga bermanfaat untuk merekam aktifitas ponsel menjadi video. Dan berikut aplikasi yang bisa digunakan untuk screenshot panjang Lenovo K5 dan standar.

#DU Recorder.

Merupakan aplikasi merekam layar menjadi sebuah file MP4 dengan efek sound external maupun internal.

Selain itu cara penggunanya juga sangat mudah,hasil videonya bisa dilakukan custom watermark brand atau icon.

Download dan Tutorial Du Recorder

#Aplikasi Asistive Touch. 

Sama halnya DU Recorder aplikasi ini juga multi fungsi yang mampu menjadi aplikasi merekam layar sekaligus screenshot.

Terbilang cukup banyak penggunanya, dengan kelebihan dapat menyimpan gambar dengan extensi custom jpg, png dll.

#Aplikasi Longshot. 

Merupakan alat bantu screenshot yang bisa digunakan pengguna K5 Vibe plus untuk screenshot panjang. Jadi tidak ada pilihan lain screenshot panjang Lenovo K5 tanpa aplikasi karena belum dibekali fitur bawaan.


Itulah beberapa pilihan melakukanScreenshot hp lenovo K5, semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel