. Cara mereset Hp lenovo Vibe C mengatasi Lemot ,bootloop.lupa pola - IME Android -->

Cara mereset Hp lenovo Vibe C mengatasi Lemot ,bootloop.lupa pola

Konten [Tampil]
Cara reset Hp lenovo Vibe C ~ Pengguna lenovo ?, Iya lah pastinya., dalam kesempatan kali ini saya masih belum beranjak pada perangkat lenovo . Jika pada sebelumnya sudah dibahas terkait dengan perbaikan kamera error, hostpot tidak bisa aktif serta wifi tidak bisa dinyalakan.

Maka pada kesempatan kali ini akan di bahas cara mereset lenovo Vibe C, mengembalikan HP ke setelan pabrik. 

Ponsel keluaran tahun 2016 ini memang memiliki spesifikasi yang cukup bagus di jamannya. Berbekal RAM 1 GB dan Chipset snapdragon memungkinkan performanya cukup baik.

Bukan hanya di tahun itu saja,melainkan hingg saat ini 2020 asalkan tidak menginstal aplikasi yang berlebihan dan tentu kemampuan dan kinerja hp ini masih sangat layak.

Urusan lemot , cepat panas sering lag bahkan error bisa saja terjadi, namun itu bukan masalah serius karena jika memungkinkan cukup dengan hard reset lenovo vibe sudah beres.

Cara mereset Hp Lenovo Vibe.

Hp lenovo a2020 hard reset adalah proses mengembalikan pengaturan sistem maupun aplikasi menjadi sepeti default setelan pabrik . Secara keseluruhan aplikasi atau file yang yang tidak dalam setelan pabrikan akan hapus secara permanen.

Dari keterangan di atas artinya sudah jelas. Untuk itu kami sarankan sebelum reset lenovo vibe C,pastikan sudah melakukan pengamanan atau backup semua file yang ada pada smartphone.

Seperti menyalin kontak, gambar, lagu, atau hal lain yang dianggap penting sebelum hard reset lenovo vibe c ke setelan pabrik.

Itu mungkin bagian dari kekurangannya, namun disisi lain banyak sekali kelebihannya . Seperti mengatasi lenovo vibe c lemot,mengatasi lupa pola , memperbaiki bootloop, hp sering error , cepat panas dan masih banyak lagi.

Saya tidak spesifik membahas terkait dengan mengatasi sebuah masalah,namun yang saya garis bawahi adalah sebuah caranya.

Ada dua cara reset hp lenovo vibe,pertama melalui pengaturan. Cara ini dapat dilakukan pada perangkat yang secara umum masih bisa mengakses kedalam pengaturan atau menu smartphone.

Dan yang kedua melalui halaman recovery mode yakni sebuah halaman yang disematkan sebagai mode pemulihan sistem atau firmware yang dapat diakses menggunakan kode  rahasia. ya... Sebenarnya bukan kode sih,melainkan menekan tombol kombinasi

Dengan meret ulang memungkinkan perangkat menjadi lebih segar dan memiliki performa yang nyaris seperti ponsel baru. Menjadi lebih ringan, semua fitur yang error menjadi normal, media penyimpanan mejadi kosong.

Oke,, langsung saja ke langkah pertama..

Cara mereset ulang Lenovo Vibe C ke pengaturan pabrik


1. Cara Reset via menu Settings


Metode ini hanya dapat dilakukan pada hape yang masih bisa masuk kedalam menu dan mengakses pengaturan. Dan pastikan anda mengingat beberapa akun seperti email, Facebook dan lain sebagainya.

Agar terhindar dari FRP pastikan sudah menonaktifkan akun google anda terlebih dulu, jika belum atau caranya dapat mengikuti panduan menghapus FRP google.

Langkahnya..

  • Pertama silahkan buka ponsel dan masuk menu, kemudian pilih settings.
  • Scroll dan pilih " Backup & Reset ".
  • Jika akan melakukan full Backup,anda bisa melakukan dan memilih menu cadangkan.
  • Lalu ketuk factory reset / Kembalikan Ke Pengaturan pabrik.
  • Di sana akan muncul beberapa akun yang terhubung, silahkan pilih Reset Phone.
  • Dan langkah terakhir pilih "Erase everything / Hapus semua".
  • Tunggu hingga selesai,dan smartphone akan secara otomatis reboot.
  • Selesai.

Dan langkah selanjutnya adalah melakukan konfigurasi dasar seperti hp baru,ikuti instruksinya hingga selesai.

2.Hard reset Via Recovery mode.


Yang kedua adalah untuk hp yang sudah tidak bisa masuk ke menu. Potensi ponsel tidak bisa masuk menu bisa saja terjadi, sebut saja kejadian bootloop lupa pola password , pin dan masih banyak lagi.

Tidak ada jalan lain kecuali mereset ulang atau flasing, sedangkan flash relatif lebih sulit dan kalau ada yang mudah kenapa harus sulit.

Langkah Hard Reset :
  • Pertama Matikan Hp,  nyalakan kembali dengan tekan tombol kombinasi "Volume tombol Up + Tombol Power" sampai masuk logo lenovo.
  • Selanjutnya lepas Tombol power, setelah masuk logo ,dan tekan Tombol Volume Up.
  • Gunakan tombol volume up / down untuk navigasi, kemudian arahkan ke "wipe data / factory reset",dan tekan Power untuk Konfirmasi.
  • Selanjutnya pilih "Yes--delete all user data",dan tekan Ok.
  • Tunggu sampai proses reset selesai,dan pilih "reboot system now".
  • Selesai,
Setelah berhasil silahkan lanjut ke menyetel perangkat seperti baru beli,lakukan hingga selesai.

Itulah 2 Cara mereset hp lenovo Vibe C dengan mudah tanpa bypass atau menggunakan PC. Jadi pada smartphone bootloop, lupa password sebelum flasing pastikan telah mendapatkan penanganan ini deh.. Sekian dari saya semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel