. Perbandingan Oppo A7 dan Samsung M20 : Mana Yang Lebih mantap! - IME Android -->

Perbandingan Oppo A7 dan Samsung M20 : Mana Yang Lebih mantap!

Konten [Tampil]
Oppo A7 Vs Samsung M30 - Oppo smartphone mampu bersaing dengan dengan beberapa merek yang sudah lama berada di indonesia.Kualitasnya yang sudah tidak diragukan jadikan oppo terus tumbuh kembang dan mendapatkan kepercayaan konsumen.

Samsung tidak dapat berhenti begitu saja dapat kita jumpai beberapa varian terbaru hp samsung seperti A series. M Series yang dipasarkan untuk menyerok pangsa pasar menengah kebawah dengan spesifikasi baterai yang cukup besar.

Dari antara dua merek tersebut manakah yang lebih baik?

Nah artikel ini saya akan dedikasikan untuk anda yang membutuhkan referensi untuk pertimbangan sebelum membeli hp samsung atau Hp Oppo.

Perbandingan hp Oppo A7 dan Samsung M20 bagus mana secara spesifikasinya..

Sedikit kita bahas dari sisi desain, saya pribadi memang salah satu penggemar merek legendaris SAMSUNG yang awalnya tidak menyukai konsep desain Hp Samsung ini sudah mulai melirik kembali berkat M series.

Terlebih lagi saat ini hp terbarunya rata-rata mempunyai kapasitas baterai yang cukup besar mengikuti persaingan dan kebutuhan masyarakat saat ini.

Oppo merupakan penawaran segar untuk mereka yang meragukan kualitas hp Cina,.Jika awalnya image / citra dari ponsel tiongkok memiliki kualitas buruk kini sudah dipatahkan dengan hadirnya oppo, Xiaomi, dan lain sebagainya.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa kualitas samsung sudah teruji dan lebih berpengalaman di indonesia, tapi mari kita lihat perbandingan dari dua ponsel keren ini.

Perbandingan Oppo A7 dan Samsung M20.

Disini kita akan coba compare antara dua ponsel besar ini berdasarkan spek yang mereka miliki.Dari keduanya pasti terdapat perbedaan yang akan menjadi acuan anda...

Mau pilih yang mana sih...

Perbedaan spesifikasi Samsung M20 dan Oppo A7

Perbandingan oppo a7 dan Samsung m20


Perbandingan Dapur Pacu

# Oppo A7

Menggunakan Sistem operasi Android 8.1 (Oreo); Color OS 5.2 yang sangat nyaman dalam penggunaan. Bahkan dinilai memiliki performa kinerja yang baik karena ringan.
Menggunakan CPU Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506 Sebagai kartu grafisnya.

Ponsel ini memiliki Chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm) yang memungkinkan memiliki kinerja yang baik meskipun bukan dari yang terbaik di keluarga snapdragon.

# Samsung M20
Dengan berbekal Chipset Exynos 7904 (14 nm) dan CPU Octa-core (2x1.8 GHz Cortex-A73 & 6x1.6 GHz Cortex-A53) yang memungkinkan memiliki kinerja gesit pula dengan dukungan GPU Mali-G71 MP2 untuk urusan rendering grafisnya.
Baca Juga : Perbandingan Hp realme 3 dan Xiaomi Redmi Note 7

RAM dan Memori Internal

Memori dan RAM tidak dapat kita lupakan menjadi salah satu komponen yang dapat mempengaruhi dalam kinerja ponsel.Oppo A7 memiliki kapasitas memori internal yakni 64GB dan RAM 4GB atau 32GB dan RAM 3GB merupakan spesifikasi yang sangat baik dalam memberikan performa dan multi tasking.

Media penyimpanan yang untuk anda yang membutuhkan ruang lebih tentu dapat melakukan upgrade menggunakan memori external hilang kapasitas 256GB.

Bagaimana dengan samsung?

Sama halnya dengan Oppo , Samsung M20 Juga memiliki 2 varian ponsel dengan kapasitas ROM 32GB dengan RAM3GB serta 64GB dengan RAM 4GB .Namun yang menarik ponsel ini mampu di upgrade Memori external hingga 1TB.

Angka yang extream bukan? Nah disinilah kelebihan samsung M20 yang dapat kita jumpai..

Kamera Selfie dan kamera utama.

Ini menarik! Sebelum membeli hp biasanya memang melirik RAM,ROM dan Kamera diantaranya..

Tetapi ini opsional,bahkan ada juga mereka yang tidak terlalu membutuhkan dengan spek kamera.Tapi tidak dapat kita pungkiri bahwa lensa ponsel saat ini banyak di bekali dengan spek yang bagus sehingga untuk menyalurkan hobi fotografi ponsel sudah dapat diwakilkan menggunakan alat smartphone.

# Spek kamera samsung M20
  • Dual Kamera utama 13 MP, f/1.9, 1/3.1", 1.12µm, PDAF dan 5 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide)
  • Dilengkapi LED flash, panorama, HDR
  • Video 1080p@30fps
  • Kamera selfie Single 8 MP, f/2.0, 25mm (wide)
  • Kualitas HDR Video 1080p@30fps
Secara kualitas Hp ini memiliki kualitas jepretan kamera utama yang mampu memberikan efek bokeh atau blur pada bagian background layaknya kamera profesional DSLR dengan hasil bening dan tajam. Untuk kamera selfie memang tidak terlalu bagus , namun sekedar mengabadikan momen keluarga hp ini sudah cukup baik,.

# Spek Kamera Oppo A7

Kamera Utama juga Dual  dengan 13 MP, f/2.2, AF Dan 2 MP, f/2.4 sebagai sensor kedalaman yang akan memungkinkan pengalaman penggunaan ponsel kamera yang baik.

Dilengkapi LED flash, HDR, panorama Kualitas  Video 1080p@30fps

Untuk kamera selfienya memang jauh lebih unggul dibandingkan dengan diatas 16 MP, f/2.0 Features HDR

Baterai

# Baterai Samsung M20 dibekali baterai tanam  Li-po 5000 mAh yang sangat besar memungkiinkan selama seharian tanpa harus melakukan pengisian berulang ulang.

Selain itu sudah dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat sehingga proses pengisian dapat dalam waktu singkat didukung dengan kapasitas suplai 15W.

# Baterai Oppo A7 tidak dinyatakan memiliki dukungan pengisian daya cepat layaknya samsung,selain itu juga kapasitas baterai 4230 mAh yang relatif lebih kecil dibandingkan M20.

Artinya dari sektor baterai samsung lebih unggul..

Baca Juga : Perbandingan harga dan spesifikasi Oppo F9 Vs Vivo V15


Demikian artikel kami tentang perbandingan samsung M20 dan Oppo A7 semoga bermanfaat.Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel