. Mau tau Kekurangan dan kelebihan Samsung M30?? - IME Android -->

Mau tau Kekurangan dan kelebihan Samsung M30??

Konten [Tampil]

Kelebihan dan kekurangan Samsung M30 - 2019 Merupakan tahun dimana banyaknya lahir hp samsung dengan kapasitas baterai besar, full display, dan tentunya murah. 

Namun, jika kita bicara terkait dengan harga murah.. Ini sebenarnya kurang adil jika hanya membandingkan dari sektor merek saja. 

.. Dari spesifikasi yang sama dengan merek yang berbeda, ini akan jauh lebih adil. Atau sebaliknya dari harga hp nominal yang sama dengan merek yang berbeda maka akan mendapatkan spesifikasi yang seperti apa.. 

Nah, kita skip perbandingan.. 

Yuk, kita mulai dengan kelebihan dan kekurangan samsung M30. 

Banyaknya vendor smartphone dari China, Samsung masih bisa bersaing dengan meluncurkan ponsel seri Galaxy M dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan. 

Tidak pasrah begitu saja sebagai pelaku bisnis di indonesia yang sudah cukup lama,. 

Setelah rilisnya Samsung Galaxy seri M10 dan M20 belum lama ini, sekarang giliran Samsung Galaxy M30 yang akan menjadi buruan para pengguna.

 Ya hp ini memiliki spesifikasi yang mampu bersaing dengan ponsel lainnya yang akan memberikan pengalaman pengguna smartphone lebih mengesankan. 

Banyak hal yang sudah diperbaiki dari samsung, dari mulai layar, kamera, chipset sampai baterai yang rata rata sudah di bekali kapasitas yang besar. 

Samsung Galaxy M30 ini termasuk ponsel yang menarik, karena spesifikasi dan fitur yang lebih baik dari seri sebelumnya.

Apa hal yang menarik dari ponsel ini ? 

Simak spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M30 berikut ini yuk.

Baca juga : Cara screenshot samsung M30

Kelebihan dan Kekurangan Hp Samsung Galaxy M30

samsung m30

1. Sektor Kamera

Punya hobi fotografi, atau hobi ngevlog, membuat konten youtube.. 
Kabar baiknya, smartphone ini telah memiliki tiga kamera 13 MP kamera utama, 5 MP depth sensor dan 5 MP wide angel. 

.. Pengalaman penggunaan hp dengan lensa triple ini jelas menyuguhkan gambar hasil jepretan yang sangat keren. 

Ponsel ini juga mempunyai kemampuan 
merekam video dengan kualitas HD karena dilengkapi sertifikat Widevine L1 dan Dolby Atmos berkaitan dengan perangkat dalam memunculkan suara 3D.

2. Layar Modern

Mata kamu tidak akan lelah saat menggunakan ponsel dalam waktu yang lama karena mengusung layar HD. Dengan desain layar penuh di bagian atasnya telah menggunakan layar infinity U. tidak seperti versi sebelumnya, ponsel ini menggunakan layar super AMOLED.

3. Baterai Tahan Lama

Menjadi salah satu hp yang masuk ke daftar hp dengan kapasitas baterai besar. 
.. Baterai yang awet memang sangat dibutuhkan para pengguna untuk menunjang kegiatan sehari-hari. 

Dengan kapasitas baterai 5000 mAh ini dapat digunakan untuk menonton video lebih dari 25 jam, telepon hingga memutar musik.


4. Mendukung Fast Charging

Memiliki baterai yang tahan lama percuma saja jika tidak mendukung pengisian daya cepat. Tapi tidak dengan M30 ini, selain baterai yang awet ternyata juga mendukung pengisian daya cepat yang membantu proses pengisian lebih hemat waktu.


5. Performa Baik

Samsung Galaxy M30 dilengkapi chipset Exynos 7904 octa-core, RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Dengan perpaduan itu membuat performa ponsel ini dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari kamu.


6. Bodi Oke

Walaupun baterai berkapasitas besar tetapi ponsel ini tidak memiliki ukuran besar yang bisa mengganggu. Ponsel ini masih bisa dipegang dengan nyaman, dengan memiliki ketebalan 8.5 .
mm.


7. Harga Bersahabat

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, ponsel ini memiliki harga kisaran Rp 3 jutaan. Dimana harga ini mampu bersaing dengan vendor yang lain jika melihat desain, baterai, dan layarnya.

Baca juga: Spesifikasi dan harga samsung M30

Kekurangan Samsung Galaxy M30

1. Bodi Belakang Terbuat Dari Plastik

Desain yang ditawarkan memang cukup menarik sehingga kamu pede saat menggunakannya tetapi pada bodi belakang masih menggunakan plastik. Tidak buruk memang tapi kurang premium. Ini tidak menjadi masalah karena akan tertutup dengan desain yang modern.

2. Kurang Cocok main game Berat

Bagi kamu para penggemar game berat sepertinya ponsel ini tidak cocok buat kamu miliki. Pasalnya ponsel ini tidak cocok untuk permainan berat  seperti PUBG. Kamu bisa menggunakannya tetapi tidak untuk intensitas tinggi.

3. Tanpa NFC

Lagi-lagi ponsel kelas menengah ke bawah ini tidak dilengkapi fitur NFC. Padahal ini sangat penting di era yang serba teknologi seperti sekarang. Walaupun ada juga yang tidak keberatan dengan tidak adanya fitur ini.

Baca juga : 6 Hp dengan fitur NFC terbaik
Demikianlah ulasan mengenai kelebihan dan juga kekurangan  dari Samsung Galaxy M30 yang harus kamu ketahui. Apakah kamu tertarik membelinya ? semoga informasi di atas dapat membantu kamu yaa… 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel