. Ciri-Ciri dan cara membedakan Charger Xiaomi Original - IME Android -->

Ciri-Ciri dan cara membedakan Charger Xiaomi Original

Konten [Tampil]
Casan Xiaomi Asli dan Palsu - Pada artikel saya kali ini saya akan membahas membedakan antara charger Xiaomi asli dan yang palsu. Banyak ciri ciri charger Xiaomi asli dan kw.

Bahaya menggunakan charger palsu salah satunya adalah dapat menyebabkan kerusakan pada hp Xiaomi . Untuk itu bukan perkara sepele dengan casan, menjadi salah komponen penting dalam smartphone.

Bahkan casan Hp dapat turut menyumbang menyebabkan baterai hp rusak, pasalnya antara suplai daya yang dibutuhkan antara charger original dan palsu berbeda.

Memang secara penampakan pada port USB 2.0 Tampak sama pada setiap ponsel,Namun sadarkah anda bahwa setiap hp android di desain dengan menggunakan adaptor dan kapasitasnya berbeda beda.

Cara membedakan charger Xiaomi asli Vs Palsu.

Sebelum membahas lebih jauh tentang perbedaan charger xiaomi asli dan palsu,
Salah satu trik merawat baterai Hp agar awet adalah dengan menggunakan jenis charger yang original.

..untuk itu tidak direkomendasikan menggunakan casan yang palsu.

Memang secara umum charger KW jauh lebih murah dibandingkan dengan original, tetapi dari segi safety dan kualitas jelas jauh.

Pastikan anda membeli produk asli untuk mencegah dari hal hal yang tidak diinginkan,dan berikut cara mengetahui dan cara membedakan Charger original dan palsu.
Baca juga : Cara membedakan baterai xiaomi asli dan palsu

6 Cara membedakan Casan Hp Xiaomi yang Asli dan palsu.


1. Cek Serial Number Charger pada Adaptor Charge.


Pada setiap produk asli biasanya memiliki serial number atau biasanya disebut dengan kata S/N.Anda dapat cek keaslianya dengan memastikan terdapat serial number pada charge xiaomi anda.

Kemudian anda dapat mengecek ,melakukan validasi dari S/N tersebut dengan melalui website resmi Xiaomi.  Disana anda dapat melakukan pengecekan keaslian produk dan bukan hanya adaptor.

Dapat dilihat dari gambar dibawah ini terdapat serial number yang dapat ada catat dan lakukan validasi ke web resminya.




2. Membedakan Charger Xiaomi Asli dan Palsu Dari Adaptor

Cara bedakan casan Xiaomi asli

Selain anda dapat mengecek melalui serial number ,maka anda juga dapat mengecek asli atau palsu casan Xiaomi melalui adaptor charger yang anda gunakan.

Mungkin bagi kita yang awam tampak sama saja antara adaptor Charger Ori dan KW  namun jika kita perhatikan lebih detail lagi terdapat beberapa perbedaanya.

Dapat anda lihat pada bagian Port ,yang mana pada Port Charger yang palsu tidak terlihat logam pada bagian kepala casan. Sebaliknya untuk yang asli terlihat ada logam yang ada pada Portnya.

Pada bagian penulisan deskripsi pada adaptor antara Kw dan Ori dapat kalian bedakan, jika yang asli tulisanya tegas dan rapi.  Sedangkan casan palsu memiliki penulisan yang tidak tegas dan relatif pencetakan font tipis.

Selain itu anda dapat lihat pada bagian kepala charger asli jarak lapisan luar lebih rapat dan tipis,namun berbeda pada yang palsu sedikit lebih renggang dan terlihat tebal.
Baca juga : Cara mengatasi Hp cepat panas dan baterai boros

3. Membedakan casan asli dan palsu dari Ujung Port USB Charger.

casan palsu Xiaomi


Anda juga dapat membedakannya melalui ujung Port  USB 2.0 diantara keduanya,Biasanya untuk casan yang palsu memiliki ujung port lebih kecil dan sebaliknya pada produk asli relatif lebih besar.

4. Kabel USB Berbeda antara KW dan ORI


Pada Charger baik yang ori maupun yang kw pastinya memiliki kabel yang dapat digunakan sebagai penghantar daya dan menjadi kabel data.

Cara membedakan paling sederhana di antara keduanya yakni pada kabel data original sangat lentur sehingga ketika kita gulung tidak menimbulkan bekas.

Sedangkan pada charger Xiaomi palsu biasanya kabel data lebih kaku dan ketika digulung meninggalkan bekas.

Bukan hanya itu saja,dari panjang kabel keduanya berbeda yakni jika pada yang asli umumnya memiliki panjang 1.2M sedangkan yang palsu relatif lebih pendek.
Baca juga: Jenis kerusakan hp Xiaomi sering terjadi dan mengatasinya

5. Cek menggunakan Aplikasi Ampere.


Salah satu pihak ketiga yang dapat anda gunakan untuk memastikan jenis pengisi daya asli atau kw yakni dengan aplikasi Ampere.

Aplikasi ini akan menampilkan arus yang disuplai pada saat kita sedang melakukan charging,anda dapat download terlebih dulu gratis melalui playstore.

Cara penggunananya sangat mudah,setelah aplikasi terinstall ,silahkan lakukan pengisian daya HP xiaomi anda kemudian cek arus dan tegangan yang masuk apakah sama dengan yang ada pada keterangan adaptor.

Jika Charging yang kita gunakan asli ,maka pada aplikasi tersebut akan menampilkan data yang sama serta sebaliknya.


6. Harga dan tempat pembelian

Mungkin yang paling mudah untuk membedakan casan xiaomi asli dan palsu biasanya dari sisi harga.

Biasanya harga produk original selalu lebih mahal dari palsu, untuk itu jika anda ingin mendapatkan yang asli pastikan anda membeli di gerai xiaomi resminya.
Baca juga : Cara membedakan Charger Vivo Palsu dan Asli

Penutup
Demikian artikel membahas tentang jenis dan cara membedakan charger Xiaomi asli dan palsu.Semoga artikel ini menjadi jawaban permasalahan yang sedang anda alami.

Source :https://www.miuiku.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel