Ciri dan cara membedakan Charger Xiaomi Original - IME Android

Ciri dan cara membedakan Charger Xiaomi Original

IME android - Pada artikel saya kali ini saya akan membahas membedakan antara charger Xiaomi asli dan yang palsu.

Bahaya menggunakan charger palsu salah satunya adalah dapat menyebabakan kerusakan pada hp Xiaomi anda.Untuk itu bukan perkara spele dengan casan.

Bahkan casan Hp dapat turut menyumbang menyebabkan baterai hp rusak,pasalanya antara suplai daya yang di butuhkan antara charger original dan yang palsu berbeda.

Memang secara penampakan pada port USB 2.0 Tampak sama pada setiap ponsel,Namun sadarkah anda bahwa setiap hp android di desain dengan menggunakan adaptor dan kapasiasnya berbeda beda.


Cara membedakan charger Xiaomi asli Vs Palsu.


Sebelum membahas lebih jauh tentang perbedaan charger xiaomi asli dan palsu,
Salah satu trik merawat baterai Hp agar awet adalah dengan menggunakan jenis charger yang original,untuk itu tidak di rekomendasikan menggunakan casan yang palsu.

Memang secara umum chagrer KW jauh lebih murah di bandingkan dengan original,tetapidari segi safety dan kulaitas jeas jauh.


Pasikan nada membeli produk asli untuk mencegah dari halhal yang tidak di inginkan,dan berikut cara mengetahui dan cara membedakan Charger original dan palsu.

6 Cara membedakan Casan Hp Xiaomi yang Asli dan plasu.


1. Cek Serial Number Charger pada Adaptor Charge.


Pada setiap produk asli biasanya memiliki serial number atau biasanya di sebut dengan kata S/N.Anda dapat cek keaslianya dengan memastikan terdapat serialnumber pada charge xiaomi anda.

Kemudian anda dapat mengecek ,melakukan validasi dari S/N tersebut dengan melalui website resmi Xiaomi.Disana anda dapat melakukan pengecekan ke aslian produk dan bukan hanya adaptor.

Dapat di liha dari gambar dubawah ini terdapat serial number yang dapat ada catat dan lakukan validasi ke web resminya.




2.Membedakan Charger Xiaomi Asli dan Palsu Dari Adaptor

Cara bedakan casan Xiaomi asli

Selain anda dapat mengecek melalui serial number ,maka anda juga dapat mengecek asliatau palsu casan Xiaomi melalui adaptor charger yang anda gunakan.

Mungkin bagi kita yang awam tampak sama saja antara adaptor Charger Ori dan KW  namun jika kit perhatikan lebih detail lagiterdapat beberap perbedaanya.

Dapat anda lihat pada bagian Port ,yang mana pada bagian Port Charger yang palsu tidak terlihat logam pada bagian kepala casan. Sebaliknya untuk yang asli terlihat ada logam yang ada pada Portnya.

Pada bagian penulisan deskripsi pada adaptor antara Kw dan Ori dapat anda bedakan,jika yang asli tulisanya tegas dan rapih.Sedangkan casan paslu memiliki penulisan yang tidak tegas dan relatif pencetakan font tipis.

Selain itu anda dapat lihat pada bagian kepala charger asli jarak lapisan luar lebih rapat dan tipis,namun berbeda pada yang palsu sedikit lebih renggang dan terlihat tebal.


3. Membedakan casan asli dan palsu dari Ujung Port USB Charger.

casan palsu Xiaomi


Anda juga dapat membedakannya melalui ujung Port  USB 2.0 diantara keduanya,Biasanya untuk casan yang palsu memiliki ujung port lebih kecil dan sebalikanya pada produk asli relatif lebih besar.

4.  Kabel USB Berbeda antara KW dan ORI


Pada Charger baik yang ori maupun yang kw pastinya memiliki kabel yang dapat di gunakan sebagai penghantar daya dan menjadi kabel data.

Cara membedakan paling sederhana di antara keduanya yakni pada kabel data original sangat lentur sehingga ketika kita gulung tidak menimbulkan bekas.

Sedangkan pada charger Xiaomi palsu biasanya kabel data lebih kaku dan ketika di gulung meninggalkan bekas.

Bukan hanya itu saja,dari panjang kabel keduanya berbeda yakniu jika pada yang asli umumnya memiliki panjang 1.2M sedangkan yang palsu relatif lebih pendek.


5.Cek menggunakan Aplikasi Ampere.



Salah satu pihak ketiga yang dapat anda gunakan untuk memastikan jenis pengisi daya asli atau kw yakni dengan aplikasi Ampere.

Aplikasi ini akan menampilkan arus yang tersuplai pada saat kita sedang melakukan charging,anda dapat download terlebih dulu gratis melalui palystore.

Cara penggunananya sangat mudah,setelah aplikasi terinstall ,silahkan lakukan pengisian daya HP xiaomi anda kemudian cek arus dan tegangan yang masuk apakah sama dengan yang ada pada keterangan adaptor.

Jika Charging yang kita gunakan asli ,maka pada aplikasi tersebut akan menampilkan data yang sama serta sebaliknya.


6.Harga dan tempat pembelian


Mungkin yang paling mudah untuk membedakan casan xiaomi asli dan palsu biasanya dari sisi harga. 

Biasanya harga produk original selalu lebih mahal dari palsu, untuk itu jika anda ingin mendapatkan yang asli pastikan anda membeli di gerai xiaomi resminya. 


Pentup
Demikian artike membahas tentang jenis dan cara membedakan charger Xiaomi asli dan palsu.Semoga artikel ini menjadi jawaban permasalahan yang sedang anda alami.

Source :https://www.miuiku.com
Share This :
IME android

Informasi Seputar Smartphone,Harga Hp samung,Xiaomi,Oppo,Asus,Nokia,Lenovo,dan lainya serta membahas tips dan trik.