. Mendapatkan Uang dan Hobi jadi Blogger Modal Hp Android - IME Android -->

Mendapatkan Uang dan Hobi jadi Blogger Modal Hp Android

Konten [Tampil]
IME android - Cara mendapatkan uang dari internet, Kini era digital yang semakin hari tentu perkembangan teknologi semakin meningkat.

Potensi mendapatkan uang melalui internet kini terbuka lebar untuk semua orang,bukan hanya dewasa saja yang memiliki kesempatan tersebut,bahkan untuk anak SMP saja kini sudah dapat menghasilkan uang.

Raditya Dika,Siapa yang tidak kenal dengan artis tersebut. 

Karirnya berawal menjadi seorang blogger,tulisan nya bagus secara langsung atau tidak langsung dapat menghasilkan / memiliki pendapatan melalui karya tulis digital nya yang dituangkan melalui blog.


Pada dasarnya setiap manusia itu hobi baca!!

Tidak percaya? Siapapun orangnya ,asal dia mampu baca tulis pasti hobi membaca,mungkin jika anda merasa tidak suka baca akan membantah pernyataan ini dan berkata 

"Ah Kata siapa semua orang hobi baca"

Jika membantah bukan berarti mampu mematahkan. Jadi kita sebelum bahas tentang menjadi blogger mendapatkan uang ,mari kita samakan persepsi "Membaca".

Perlu saya luruskan terlebih dulu tentang "Setiap manusia hobi baca" maka akan dibuktikan sekarang juga.. iya gaes kita buktikan. :D

Saya pembuktian ini juga tidak saya lakukan sendiri,namun anda yang akan membuktikan,.

Begini pembuktian bahwa setiap orang hobi baca,. " Kapan anda melakukan perjalanan?"

Nah,kapanpun itu.. ketika dalam perjalanan biasanya setiap perjalanan banyak tulisan bertebaran,mulai dari baliho iklan,rambu rambu,tulisan yang menempel di toko dll.

Lohhh... Ko jelasin ,baliho iklan,tulisan di toko,rambu rambu,..di mana letak hobi bacanya.?

Ya,pasti ketika mata  melihat hal tersebut pasti secara reflek stimulus itu akan disampaikan ke otak,lalu otak (Kecerdasan anda) Langsung membaca dalam hati.

Oh... iya juga sih,,

Intinya begini,jika anda mengatakan tidak hobi baca maka saya kurang sepakat.

Karena ketika dimanapun dan kapanpun pada saat melihat tulisan akan secara reflek membaca tulisan tersebut,meskipun tidak di baca dengan kencang.

Berbeda dengan menulis.

Menulis ,tidak semua orang hobi menulis jika permasalahan tidak hobi membaca itu salah.,hanya saja orang tersebut belum menemukan bacaan yang klop dengan dirinya.

Dapat dibayangkan jika menulis adalah sama refleknya dengan membaca maka kota maupun rumah akan banyak tulisan dimana mana,di bangku,di tv,di keramik ,di pohon dan lainya karena semua dilakukan secara reflek.
Baca juga : Ide bisnis menggunakan hp android modal minim

Mendapatkan uang lewat internet jadi blogger Modal Hp.

cara menjadi blogger


Membuat blog itu tidak sulit ,bahkan dalam hitungan menit setiap orang bisa memiliki blog keren,namun yang paling penting adalah memiliki pembaca.

Rule sederhananya adalah.. ,yang pertama buat blog , kemudian isi blog dengan artikel selanjutnya ada memiliki visitor dan blog di monetisasi menggunakan iklan.

Setelah blog dimonetisasi maka receh setiap hari terkumpul dan akan PO ke  rekening.

Semakin banyak pengunjung pada blog maka potensi mendapatkan uang banyak akan semakin besar.

Mudah bukan,mudah sekali...

Wait,itu mungkin gambaran secara umum saja pada prakteknya ini akan menguras tenaga dan membutuhkan perjuangan besar.

Banyak blogger pemula yang gagal bukan karena tidak bisa,namun karena mereka menyerah dan tidak mau belajar.

Kita Note garis besarnya!!
  • Membuat blog / Memulai Blog
  • Bikin artikel
  • Punya banyak Visitor 
  • Monetisasi blog.
  • Mendapatkan uang.
Nah,berkaitan sama Hobi.

Buat yang hanya mengejar uang dengan cara ngeblog maka saya sarankan untuk hentikan saja, Mengapa?

Ya, bacaan anda sampai disini saja .. begini alasan nya.

Proses memiliki blog dan mempunyai visitor itu bukan hal yang mudah, harus mau belajar dan banyak membaca agar paham dengan konsep ngeblog yang baik dan mempunyai kualitas tulisan bagus.

Saya sendiri sampai detik ini masih belajar menulis, tetap puas meskipun tidak ada pendapatan karena ini sebagian dari Hobi.

Orang hobi akan rela tidak dibayar asalkan puas.

Nah dengan hobi maka proses belajar dan mengembangkan blog akan terasa menyenangkan,jadi meskipun tidak mendapatkan uang hati puas.

Uang atau pendapatan akan mengikuti setelah berhasil membangun blog yang baik dan mempunyai visitor tinggi.

Ngeblog harus menggunakan Komputer?

Tidak Juga, siapapun dapat membuat blog hanya modal Hp android saja.

Bahkan blog ini pertama kali di buat hanya modal hp saja. Sesekali kadang menggunakan komputer ke warnet karena harus melakukan optimasi beberapa page agar hasil menulis lebih SEO   .


Membuat Blog menggunakan Hp Android.


Saya yakin ,jika anda membuat blog hanya berorientasi mengejar uang,maka akan bosan dengan prosesnya.  Karena bagi pemula yang awam pada dunia blogging akan membutuhkan waktu yang cukup lama hingga dapat menghasilkan uang.

Relatif sih, .. jadi intinya keseriusan dan ketekunan dalam belajar. Diawali dengan membuat website / blog.

Pada tahapan ini adalah proses yang paling mudah,yakni tahapan membangun halaman blog.

Mungkin tidak akan memakan waktu lebih dari satu jam,disini hanya menentukan nama blog,menentukan template blog,dan menambahkan beberapa deskripsi.

Iya , tidak lebih dari 1 jam ketika proses pembuatan blog.


Mengapa bisa cepat ?

Saya akan jelaskan sedikit 2 platform populer dalam dunia blogging,yang pertama blogspot dan kedua wordpress.

Dua platfom tersebut adalah gratis,anda dapat memanfaatkanya dan menghasilkan uang di internet hanya modal Hp  .

Buat yang tidak mengerti bahasa pemrograman saya sarankan menggunakan blogspot,mengapa pakai platform ini?

Nah pada wordpress anda setidaknya mengerti sedikit bahasa pemrograman,karena di sana anda perlu membuat database dll.

Bagi yang tidak mau repot ,ya cukup dengan menghubungi jasa pembuatan website atau blog sehingga cukup  dengan duduk manis dapat memiliki web, selanjutnya ada tinggal mengisi konten.

Jika ingin membuat blog sendiri melalui blogspot, pada artikel saya sebelumnya sudah pernah dibahas hingga tuntas.
Setelah selesai membuat blog , untuk dapat menghasilkan uang tidak berhenti disini saja. Berikutnya adalah mengisi dengan artikel , membuat konten.


Menulis artikel blog adalah kunci dari penghasilan Online


Bab ini sangat penting,karena sebagus apapun tampilan web di kelola jika konten yang ada di dalamnya tidak diminati maka akan sepi pengunjung.

Penting sekali visitor,karena seperti yang telah saya jelaskan diatas bahwa agar dapat memiliki penghasilan dari blog ,maka dipengaruhi oleh banyaknya pengunjung / visitor.

Bukan sembarangan menulis,namun setiap penulisan harus memikirkan bagaimana akan diminati oleh pembaca.

Tantangan hari ini untuk para blogger adalah,menyajikan konten yang bermanfaat dan enak dibaca. Karena saat ini minat pembaca sudah di bagi ke konten video.

Tetap ada sisi kelebihannya dibandingkan dengan video.,contohnya jika konten tutorial programing "Antara Video dan Artikel "

Kekurangan kelebihan Blog dan Video

Jika pada video akan tervisualisasikan dan secara langsung kita dapat melihat hasil demo skrip yang dibuat oleh orang tersebut.

Namun pada video tidak dapat kita ikuti secara perlahan dari instruksinya dan skrip yang mereka tulis tidak dapat kita copy.

Sebaliknya pada blog,tidak dapat melihat hasil demonstrasi dari skripsi yang dihasilkan, namun skripnya dapat kita copy paste.

Dari Keduanya sama sama dapat kita monetisasi, yang biasa kita kenal dengan Youtuber dan Blogger.

Lalu bagi anda yang memiliki hobi menulis maka dapat menempuh jalur menulis melalui menjadi blogger,dan yang tidak hobi dengan menulis maka dapat membuat konten Video dengan menjadi youtuber.

Sayang sekali bukan ,Jika Hobi bisa kita manfaatkan menjadi sumber penghasilan dan tidak sesegera action!!

Bahkan tidak jarang pelajar yang sudah mampu membiayai sekolah sendiri tanpa meminta uang kepada orang tua, mendapatkan uang di internet dengan jalur hobi akan lebih menyenangkan.

Karena Hobi tidak membutuhkan bayaran,kepuasan batin menjadi motor utama maka pendapatan akan menjadi bonusnya.

Jika tidak mendapatkan apa apa...??

Ohh Tidak,, anda sudah mendapatkan kebahagiaan.. bagaimana mengatakan tidak mendapatkan apa-apa.

Jika anda sudah mulai membuat blog maka silahkan lanjutkan dengan membuat artikel,untuk caranya silahkan baca artikel berikut.

Memperbanyak Pengunjung Blog.


Selanjutnya Pekerjaan anda adalah berfikir bagaimana mendatangkan dan mendapatkan pengunjung.

Menulis tidak serta merta begitu saja membuat tulisan terus kita publikasikan,namun sebagai seorang blogger harus tau jenis tulisan yang diinginkan oleh pembaca.

Waduh Kaya dukun yak,,,

Jadi secara sederhana begini caranya, ketika kita akan membuat konten maka maka kita harus menganalisa jumlah pencarian.

Contoh,anda akan menulis artikel atau konten dengan judul " Cara mendapatkan uang dari internet menggunakan Hp".

Nah dari judul artikel atau konten tersebut ternyata berdasarkan histori penelusuran tidak memiliki jumlah pencarian sama sekali.

Artinya mereka yang membaca artikel anda bisa saja hanya orang yang iseng nyasar atau karena sumber trafik dari share anda ke sosial media.


Itu hanya contoh,

Nah disinilah sebagai blogger atau youtuber harus mampu menganalisa jumlah pencarian yang sesuai dengan konten anda.

Nah caranya mudah,disini anda harus berkenalan dengan istilah riset keyword,Riset kata kunci. Dalam hal ini akan menentukan potensi artikel kamu dikunjungi.

Dalam teknik ini artinya anda harus mempelajari SEO ( Search engine Optimization) , Artinya adalah teknik yang mempelajari kiat kiat mengoptimasi website atau blog agar menjadi rekomendasi mesin pencari. 

Istilah ini biasanya dikenal dengan SERP ( Search Engine Result ) atau hasil yang dimunculkan oleh mesin pencari berdasarkan konten yang paling relevan berdasarkan kata kunci yang dicari.

cara ngeblog mendapatkan unang

Jika kita perhatikan diatas adalah hasil dari pencarian dari kata kunci " Ciri baterai samsung original " maka akan muncul beberapa artikel hasil pencarian.

Itulah yang dimaksud dengan SEO, yang intinya teknik mengoptimasi web / Blog agar mampu menjadi halaman satu.

Dengan menjadi page one,maka potensi klik dari pengunjung cukup besar.Hal Ini tidak lepas dari kata kunci yang tepat.

Kata Kunci Tepat + Halaman 1 = Visitor

Visitor = Uang.

Nah,Masuk  ke Uang lagi.. disini yang akan saya bahas adalah Hobi dan Uang secara garis besar.

Yang harus diutamakan adalah Hobi dulu,untuk uang nanti akan menyusul setelah anda paham tentang menulis yang SEO,mendatangkan pengunjung blog. Ini ada korelasinya dengan konten,( Video dan Artikel ) yang akan dibuat.

Siapa yang membayar kita?

Banyak penyedia iklan yang dapat anda gunakan yang akan membayar kita sebagai penulis.Contoh yang paling populer milik dari google " Adsense".

Banyak yang berfikir blogger mendapatkan uang dari kouta,ini keliru persepsi orang awam mengatakan pada saya bahwa blogger mendapatkan uang dari penggunaan kuota yang disedot dari masing masing pengguna yang mengunjungi blog kita.

Waw!! Ini gak lucu, sebenarnya bukan dari sana gaes,..

Blogger mendapatkan uang dari iklan yang tayang di website  dengan pembayaran dengan sistem paling populer CPC. Intinya kita akan dibayar ketika ada pengunjung klik iklan yang tayang di blog.

Banyak kok penyedia iklan selain dari google,yang intinya gak usah kuatir yang penting blog memiliki banyak pengunjung terlebih dulu.

Penyedia Iklan Yang membayar Blogger (Monetisasi blog).

Ini merupakan menjadi salah satu bonusnya hobi menulis,kita akan mengenal dengan banyak media iklan yang akan memberikan bayaran berdasarkan ketentuan tertentu berdasarkan kebijakan masing masing.

Bagaimana cara kerjanya?

Secara gambaran umum cara kerjanya adalah,

  • Punya blog yang ramai pengunjung.
  • Kemudian didaftarkan menjadi publisher ke salah satu penyedia iklan (Pengajuan).
  • Selanjutnya Approval Menjadi publisher.
  • Kemudian mendapatkan kode Iklan yang dipasang ke Blog, dan Iklan akan tayang di blog.
  • Setelah iklan tayang ,setiap klik iklan pengunjung akan dibayar dengan aturan sesuai dengan kebijakan masing 2.

cara menghasilkan uang online


Beberapa penyedia iklan yang dapat anda gunakan jika sudah memiliki banyak pengunjung,berikut media iklan yang dapat membayar kita sebagai blogger.

Kegiatan mencari uang online seperti ini sangat cocok menjadi kegiatan positif untuk pelajar,mahasiswa,apalagi mereka yang sudah lulus.

Mungkin awalnya sampingan,namun seiring dengan jalannya waktu maka akan menjadi pekerjaan pokok yang mampu memberikan penghasilan anda lebih dari karyawan.

Waw!! bayaran nya gede??

Jangan salah ,, bukan hanya gede!! Namun bisa saja tidak mendapatkan apa-apa,semua tergantung dari seberapa banyak pengunjung blog anda.

Dan berikut beberapa penyedia iklan yang terbukti membayar blogger,untuk adsense jelas sudah menjadi utama namun yang saya sebut disini selain adsense.


AdNow

Salah satu penyedia iklan selain adsense yang pertama adalah adnow,dikenal dengan harga cukup besar per klik nya.

Kita akan dibayar perklik oleh Adnow ,bahkan bisa di pasangangkan bersamaan dengan adsense. Kamu dapat mencairkan uang setelah saldo mencapai $20 melalui paypal dan wire transfer. 

Bukan hanya itu pencairan adnow juga dapat dilakukan setiap minggu sehingga buat yang membutuhkan uang jajan setiap minggu atau buat sampingan patut untuk dicoba.

RevenueHits

Jaringan iklan berikutnya adalah sebagai alternatif adsense yang dapat menghasilkan uang online dengan modal hp yakni RevenueHits. Dikenal dengan sistem CPA (Cost Per Action) yang artinya pihak pengiklan akan membayar kita setelah menyelesaikan tugas seperti,download,mendaftar dll.

RevenueHits menyediakan jenis iklan seperti sliders, banners, shadow Box , Footer dantob baner.

Media.net

Siapa yang tidak kenal dengan mesin pencari yahoo,Bing. Jaringan iklan ini adalah milik yaho/ Bing menjadi salah satu jaringan iklan terbesar baik penjualan produk maupun jasa.

cara kerjanya cukup mudah ko, hanya menempatkan banner kontekstual pada blog anda dan banner tersebut dengan syarat dan ketentuan sesuai kebjakan media.net

Selanjutnya masih banyak lagi kok,media iklan yang dapat membayar blogger seperti Chitika, Bidvertiser dan masih banyak lagi.

Nah yang perlu di garis bawahi adalah molai!! untuk dapat memiliki penghasilan tambahan dengan menjadi blogger meskipun hanya modal hp tidak ada pilihan lain kecuali moali.

Seperti yang sudah saya katakan ,bahwa blog ini juga satu tahun lebih diurus hanya menggunakan samsung young duos,dengan segala keterbatasan tidak akan membuat saya menyerah.

Penutup
Demikian artikel saya kali ini,entahlah yang ingin saya sampaikan disini tidak mengandung unsur SEO (asal nulis aja). Namun benar+benar ingin berbagi pengalaman,syukur -sukur ada dari pembaca yang masih sekolah lalu termotivasi sehingga mampu sekolah tanpa biaya dari orang tua hanya dengan menjadi blogger.

Tentu akan meringankan beban orang tua,yang pastinya jangan menyerah jika memang ada niatan dan selalu gali informasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel