. Cara aktifkan dan menonaktikan Fitur cari perangkat pada Hp Xiaomi. - IME Android -->

Cara aktifkan dan menonaktikan Fitur cari perangkat pada Hp Xiaomi.

Konten [Tampil]

Fitur cari perangkat - Melanjutkan pembahasan mengenai smartphone Xiaomi, pada  artikel ini membahas mengenai cara mengaktifkan fungsi / fitur Find Device. 

Pada artikel sebelumnya sudah dibawah bagaimana cara membuat akun Mi Cloud yang nantinya diperlukan untuk mengaktifkan fitur Find Device.

Fitur ini cukup penting dan dapat kita gunakan sebagai fitur melacak posisi titik koordinat smartphone berada, artinya jika hp anda tertinggal atau hilang dengan sudah diaktifkan mode ini maka kita dapat mencarinya melalui komputer.

Cara mengaktifkan dan mematikan Fitur cari perangkat

Memang belum begitu banyak yang sadar akan hal ini, namun ada kalanya kita membutuhkan informasi sebagai pengetahuan sekaligus pengamanan ponsel. 

.. sebut saja jika akan melacak posisi dari seseorang yang dekat dengan anda.Melalui fitur ini maka dapat mendeteksi dia berada, dengan catatan hp tersebut dalam kondisi terhubung dengan internet.

Cara mengaktifkan fitur find device ini sangat mudah, begitupun cara mengaktifkannya asalkan anda jangan sampai lupa password dari mi account.

Baca juga : Cara melacak Hp xiaomi Yang Hilang [Cara ampuh dari Xiaomi]

Cara mengaktifkan fitur Cari perangkat

Secara proses untuk mengaktifkan dan menonaktifkan caranya sama saja, jadi jika anda sudah paham dengan mengaktifkan pastinya akan paham dengan cara mengaktifkannya dan berikut caranya.

Yang pertama silahkan menuju menu pada xiaomi anda kemudian silahkan pilih 'Alat' dilanjutkan dengan pilih  'Setelan' seperti gambar dibawah:


fitur cari perangkat

Kemudian silahkan Scroll kebawah lalu pilih 'Akun Mi' cek gambar gess.

cara mengaktifkan cari perangkat xiaomi

Maka akan muncul profil akun mi anda, silahkan dilanjutkan pilih 'Mi Cloud'.



Maka akan masuk ke beberapa menu, silahkan Scroll ke bawah lalu pilih  klik icon   'Cari perangkat' yang terlihat kondisi tidak aktif.

cari perangkat xiaomi

Maka akan diminta untuk memasukan kata sandi yang telah pernah dibuat, silahkan masukan passwordnya.


cari hp xiaomi lewat find my device

Setelah berhasil maka status aktif untuk fitur mencari perangkat menjadi berubah seperti di bawah ini.


mengnonkatifkan cari perangkat.

Dengan begitu hp anda sudah aktif dalam fitur cari perangkat, ini cukup penting dapat kita gunakan ketika hp hilang. Cara melacak hp xiaomi yang hilang cukup mudah kok, sudah saya pernah bahas sebelumnya.

Dan untuk cara mengnonaktifkan nya juga sama, tinggal anda tap 'Cari perangkat' kemudian masukan password maka selesai sudah .
Baca juga : 5 Aplikasi Untuk melacak Hp Hilang dan Posisi Bebeb! 

Penutup
Demikian artikel saya kali ini tentang cara mengaktifkan fitur cari perangkat pada Hp xiaomi dan cara mengnonaktifkan nya, semoga bermanfaat untuk kita sebagai pengguna xiaomi.Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel