. Cara menghapus akun Mi Cloud Yang Lupa pasword pada HP Xiaomi - IME Android -->

Cara menghapus akun Mi Cloud Yang Lupa pasword pada HP Xiaomi

Konten [Tampil]
 Cara menghapus Mi Cloud, sebagai pengguna Xiaomi tentu harus paham dengan Akun Xiaomi atau biasanya dikenal dengan akun Mi. Akun ini sangat penting, karena dengan akun tersebut pengguna dapat masuk ke beberapa fitur maupun Aplikasi di Hp Xiaomi.

Agar dapat login ke akun mi maka anda harus menggunakan alamat email dan password yang dulu pernah anda daftarkan. Artinya kalian lupa password akun mi, sudah dapat dipastikan tidak bisa login.

Bukan hanya Mi Account saja, user xiaomi juga kita mengenal dengan Mi Cloud yang berfungsi sebagai media penyimpanan secara online layanan resmi Xiaomi.


Karena alasan tertentu mereka ingin menghapus akun Mi cloud nya.

Misalnya, Jika kita telah membeli Hp Xiaomi second maka ingin hapus akun mi cloud bawaan ponsel dan mengganti milik sendiri.  Tidak ada cara  lain kecuali dengan melakukan reset ulang xiaomi. Cara menghapus Mi Cloud lupa password / pin dapat kita lakukan tanpa pc berikut caranya.


Cara Hapus Akun Mi Cloud Di Hp Xiaomi. 


Ini penting, cara perlu yang dilakukan ketika ingin menghapus akun mi adalah dengan melakukan Log Out dari Akun Mi yang lama kemudian login menggunakan akun Mi Yang baru.

Tetapi agar bisa logout dari akun mi lama maka anda harus mematikan fitur cari perangkat terlebih dulu.

Baca juga Cara aktifkan dan menonaktikan Fitur cari perangkat pada Hp Xiaomi.

Setelah dimatikan, baru kita dapat mengembalikan ke pengaturan pabrik dan bersih dari akun mi cloud pengguna yang lama. 

Nah cara ini dapat dilakukan pada hp xiaomi kondisi lupa Mi Account yang belum terkunci sepenuhnya.

Cara Menghapus Akun Mi yang Terkunci

  • Yang pertama silahkan siapkan komputer kemudian hubungkan hp xiaomi anda ke internet.
  •  Buka browser dan menuju ke mi akun dengan  mengujungi https://i.mi.com > silahkan login. Klik QR code yang berada pada pojok kanan atas.

cara menghapus akun mi cloud



  • Lanjukan scan QR menggunakan hp xiaomi yang akan anda hapus akun mi nya, caranya:
  • Masuk Menu Kemudian 'Settings' >> 'Mi Account ' >> selanjutnya Tap Tombol scan di bagian pojok kanan atas dan arahkan ke QR Code yang ada di PC nada.
cara hapus akun mi

  • Setelah scan QR maka akan muncul notifikasi ke hp Xiaomi kalian. Silahkan konfirmasi, dan login berhasil seperti dibawah ini.
cara hapus akun mi pada hp xiaomi
  • Setelah berada di halaman web mi cloud maka kalian akan melihat beberapa menu berikut:
hapus akun mi
  • Selanjutnya silahkan Pilih 'Profil' akun Mi anda yang terdapat pada bagian pojok kanan atas,
hapus mi akun

  • Silahkan pilih 'Ruang dan perangkat saya' seperti gambar diatas. Maka anda akan diarahkan ke area perangkat seperti gambar dibawah ini.
hapus mi claud lupa password

  • Tap 'Perangkat saya' Maka akan muncul pop up seperti diatas. Kemudian silahkan pilih 'hapus perangkat saya', dan ikuti hingga selesai.
  • Selanjutnya silahkan kalian bisa restart Hp Xiaomi. " kali ini saya menggunakan Xiaomi redmi 4A".
  • Kemudian setelah hp menyala kembali silahkan masuk ke 'Settings / Pengaturan >> Mi Account / Akun Mi >> Mi Cloud ' cek fitur Find Device sudah di nonaktifkan atau belum. apabila sudah, silahkan matikan Koneksi internet smartphone.
  • Langkah berikutnya reset ke pengaturan pabrik untuk menghapus akun MI lama dengan cara 'Settings / Pengaturan > > Additional Settings / Pengaturan Tambahan >> Backup & Reset / Buat Cadangan dan Setel Ulang >>Factory Data Reset / Kembalikan ke Setelan Pabrik'   lalu tinggal ikuti instruksi berikutnya saja.
"Sebelum anda memutuskan untuk hard reset, pastika telah melakukan backup semua file maupun kontak yang ada pada hp anda. Semua berkas dan aplikasi yang ada pada smartphone tersebut akan di hapus secara permanen".

Setelah selesai hard reset xiaomi, maka langkah berikutnya adalah sama dengan melakukan konfigurasi dasar hp android yang baru. Ikuti instruksinya hingga selesai.
Baca juga, Cara Membuat Akun Mi Hp Baru Atau Setelah di Reset.

Penutup
Demikian artikel saya kali ini membahas tentang cara menghapus akun mi Cloud pada hp xiaomi. Cara ini tentu berlaku pada semua tipe xiaomi, Xiaomi 5A, Note, redmi dan lain lagi.

Artikel ini dibuat dengan tujuan sebagai pembelajaran saja, adapun kesalahan yang ditimbulkan dari mengikuti artikel ini sepenuhnya bukan dari tanggung jawab imeandroid.com. Melakukan Konsultasi pada ahlinya jika memang diperlukan. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel