. 3 Cara Flash Asus zenfone 5 Atasi bootloop,Lupa pola,Mati total [Tercepat ] - IME Android -->

3 Cara Flash Asus zenfone 5 Atasi bootloop,Lupa pola,Mati total [Tercepat ]

Konten [Tampil]
Tutorial Flashing Asus - Cara flash asus zenfone 5,Flash ulang menjadi salah satu jalan terakhir untuk mengatasi segala permasalahan software atau sistem. 

Seperti yang anda ketahui bahwa hardware tanpa software melainkan bukan apa apa atau secara fungsi hp tersebut tidak akan dapat digunakan.

.. Pembahasan kali ini saya akan mengulas cara flash hp asus zenfone 5. Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan. 

Flash Asus Zenfone 5 Via SdCard,Flash tools,ADB


Banyak jenis kerusakan hp android dapat diatasi dengan cara melakukan flash ulang seperti hp bootloop,lemot,eror dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan kerusakan terhadap software.

Bagi anda yang belum paham tentang cara flash ulang hp asus maka artikel ini akan menjadi jawaban.

1.Bootloop adalah suatu peristiwa terjadinya gagal booting sehingga hp tersebut tidak dapat berfungsi sebagai mana mestinya ,kita ambil contoh bootloop adalah ketika hp asus di nyalakan hanya mentog logo.Ini bisa terjadi pada hp merek apapun ,bukan hanya asus bahkan semua hp android dapat berpotensi mengalami bootloop.

2..Lag atau lemot mungkin anda pernah mengalami hal ini yakni hp mengalami eror sehingga hp asus tidak dapat merespon sentuhan jari dan melakukan tugasnya,atau bahkan hp secara fungsi masihd apat bekerja dengan baik namun untuk melakukan tugasnya lambat.

3.Hp asus Eror nah eror disini akan saya katakan adalah yang disebabkan oleh kerusakan firmware sehingga beberpa fungsi atau fitur pada asus zenfone anda tidak mampu menjalankan tugasnya ,seperti sering terjadi not responding,froce close program dll.

tiga point diatas adalah 3 dari sekian banyak permasalahan pada hp  asus zenfone 5 yang dapat diatasi dengan cara melakukan flashing ,sebenarnya jika kita sebutkan satu persatu fungsi dari flash pastinya banyak sekali.

Sebelum kita ke cara flash hp asus (T00F/T00J) makalangkah awal yang perlu di lakukan adalah menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk flah ulang.


Bahan BahanUntuk Flash Asus Zenfone 5


1.ADB Fastboot Tools
2.Asus Flash tool
3.Driver Intel Asus
4.Stock ROM / Frimware Asus Zenfone 5,Untuk frimware diwajibkan untuk mendownload sesuao dengan tipe atau SKU yang sesuai dengan Hp anda TW,CN,WW dan berikut Frimwarenya

  • Lollipop_UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.87-user.zip Here
  • Kitkat_UL-ASUS_T00F-WW-2.22.40.540-user.zip Here
  • Kitkat_UL-ASUS_T00F-CN-2.22.40.540-user.zip Here
  • Lollipop_UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.87-user.zip Here
  • Lollipop_UL-ASUS_T00F-TW-3.24.40.87-user.zip Here
  • Lollipop_UL-ASUS_T00F-CN-3.24.40.87-user.zip Here
Sedikit menjelaskan sebelum kita molai beranjak ke langkah flahsing yaitu kesalahan terhadap gagal flashing sering disebabkan oleh pemilihan jenis frimware yang kurang tepat.Flash hp asus merupakan mempunyai cara yang mudah namun karena sebagian dari kita kurang paham makanya sering terjadi gagal flashing.
Ada berapa metode flashing hp asus Zenfone 5 ?

Nah.. ini dia ,untuk anda yang belum memiliki pc anda dapat melakukan flash ulang hp anda dengan cara tanpa pc,namun buat yang sudah memiliki pc atau laptop bisa menggunakan PC atau laptop.

Opsi frimware jika anda menggunakan Flash tools atau flashing menggunakan PC,berikut flash asus zenfone 5 t00f raw nya yang dapat anda unduh gratis.


  • WW_A500CG_2.22.40.54_20151120_16_user.raw [Here]
  • A500CG _1.17.40.16_20140811_0963-user-fastboot-user.raw
  • WW_A500CG_3.23.40.60_20150630.raw
Kemudian diatas adalah perlengkapan yang perlu anda siapkan untuk flash asus zenfone 5 (T00F/T00J) baik menggunakan PC maupun tanpa PC,dari masing cara mengacu pada satu tujuan yakni mengembalikan Hp asus zenfone 5 (T00F/T00J) ketika bermasalah.


Baca juga

Cara flash asus zenfone 5 T00F Flashtool


Nah sekarang mari kita lanjutkan untuk tutorial flash asus menggunakan flashtool ,cara ini memang sedikit membutuhkan perlengkapan yang agak lebih :) Tidak lebih - lebih amat sih,..karena proses flashing menggunakan flash tools di lakukan via pc artinya sudah jelas bukan perlengkapan / alat  yang di butuhkan salah satunya adalah PC,yang kedua adalah kabel data ( Gunakan Original) dan yang ketiga adalah software yang perlu anda dowload..

  • Flash tools sesuai dengan link yang sudah saya siapkan diatas
  • Asus Driver  link diatas yang tersedia
  • Frimware sesuai dengan tipe hp yang anda akan flash ulang

Silahkan download dan extrak semua bahan diatas ,
Install Driver asus dan buka flash tools dan silahkan buka aplikasi flash tools bisa anda lihat pada gambar dibawah.
flash ulang hp asus zenfone 5 via flash tools

Setelah Aplikasi Flash tools sudah dibuka maka tamplianya seperti diatas
cara flash asus zenfone 5 tanpa pc 

  1. Tetapkan Model atau tipe smartphone yang akan di flash.
  2. Ubah posisi wipe data menjadi "yes"
  3. Pada point no tiga rahakan ke file yang telah anda download dan telah anda extrak.Sampai 3 point terlebih dulu maka di lanjutkan untuk masuk mode fastboot hp anda dengan cara menggunkan tombol kombinasi.Caranya Matikan Hp asus Zenfone 5 anda kemudian nyalakan kembali dengan cara tekan tombol power dan volume Up decara bersamaan.Kemudain lepaskan tombol power ketika sudah masuk pada logo asus maka akan masuk ke mode fastboot seperti dibawah ini.
  4. Hubungkan Hp asus anda menggunakan kabel data original (Rekomendasi) dan pastikan Hp anda terdeteksi seperti yang terlihat pada gambar diatas point no 4,jika tidak terhubung pastikan anda mengoreksi port komputer (pindah Port) ,kabel data yang digunakan,Asus Driver (sudah terinstall dengan baik )
  5. Jika semudanya sudah siap seperti gambar diatas maka tahapan selanjutnya adalah langkah memolai flashing dengan klik tombol start seperti point no 5 diatas dan tunggu hingga proses flashing selesai.

flash asus zenfone 5 via flash tools
Selesai Flash
Jika flashing telah selesai mka akan terdapat notifikasi "Flash image successfuly" seperti keterangan terlihat pada gambar diatas.Nah mudah bukan cara flash asus zenfone menggunakan flash tools ,untuk keberhasilan proses flashing penting sekali kesesuaian file firmware dengan tipe hp anda.


Cara flash asus zenfone 5 T00F via adb

How to flash asus zenfone 5 using adb ??  

Jika anda merasa cara diatas lebih repot maka anda dapat melakukan flashing via adb,ini merupakan cara kedua flash asus via pc namun tidak menggunakan flash tool yakni via adb sideload.

Secara umum fungsinya masih sama yaitu memperbaiki kerusakan pada hp anda,perbaikan ini mengacu lebih pada kerusakan software.jadi jika Asus zenfone 5 anda terdapat kerusakan eror,cepat panas,sering hang maka pastikan dulu bahwa itu bukan kerusakan pada Hardware.Berikut cara flash asus zenfone 5 via sideload.


Persiapan Sebelum Flash Asus Zenfone 5 via ADB Sideload

Tidak berbedda jauh dengan flashing menggunakan Flashtools ,namun yang perlu anda siapkan adalah menggunakan ADB Flashtools ataau bisa anda download aplikasinya diatas pada point no 1,kemudian tidak lupa anda menyiapkan Intel USB driver dan kabel data original serta file firmware sesuai dengan tipe asus zenfone anda.

Masukan dalam satu folder Frimware asus zenfone 5 yang telah anda download tadi untuk mempermudah proses.


Langkah Flashing ADB Sideload.

  • Setelah semua perlengkapan sudah saip kemudian kita kan beranjak pada proses flasaing sebagai opsi kedua flash menggunkan PC.
  • Silahkan matikan HP asus anda terlebih dulu,nyalakan kembali dan masuk ke mode fastboot dengan caea menekan tombol kombinasi "Power dan Volume Up dan down " Secara bersamaan.
  • Setelah pada halaman fastboot silahkan pilih Recovery ,gunakan tombol volume Up dan Volume Down untuk menavigasi dan untuk memilih silahkan gunakan tombol power.
  • Kemudian jika sudah memilih recovery maka smartphone anda kan melakukan reboot secara otomatis.
  • Kemudain akan muncul logo Android warna Hijau dan text No Command.


Kemudain lakukan langkah berikut dengan benar!!


  • Tekan tombol kombinasi Volume Up dan Volume Down dengan bersamaan,kemudian lepaskan Volume Up namun Volume Down tetap tahan. Selanjutnya, lepaskan juga Volume Down.
  • Kemudian pilih opsi apply update from adb.
  • Hubungkan Asus Zenfone 5  ke PC/Laptop menggunakan kabel Data/USB yang sudah anda siapkan.
  • Kemudain silahkan Masuk ke folder ADB Fastboot pada komputer anda, tekan tombol keyboard anda "Shift" dan di barengi dengan Klik Kanan. maka tampilanya akan muncul jendela seperti gambar di bawah ini dan pilih "Open Command Window Here".


cara flash asus zenfone 5 via sideload

Kemudaian  muncul CMD (Command Prompt),Silahkan ketik perintah pada command promp  dengan format: adb sideload<spasi>Nama File firmware.zip

Contohnya: adb sideload UL-ASUS_T00G-WW-2.22.40.540-user.zip Kemudain Enter
fash asus via adb sideload


Untuk penulisan nama firmware yang anda masukan atau di ketik kedalam frimware ini tidak boleh salah ketik nama sehingga pastikan anda sudah menulis dengan benar nama file firmware tersebut.Untuk mempermudah dalam penulisan maka di sarankan untuk menggubah nama standart file menjadi sesauai keinginan anda [Penulisan tanpa spasi].

Jika sudah selesai flasing maka progres akan menujukan angka 100% seperti gambar dibawah ini.
cara flash asus via adb sideload


Selanjutnya setelah selesai flashing ulang via fastboot kemudain lanjutkan kembali ke halaman recovery pada hp asus anda dan pilih "Reboot System Now" dan selsai sudah flash asus zenfone 5 TOOG [Pastikan Menggunakan firmware sesuai tipe Hp anda].


"Error ?"
  • Eror ketika flashing E:Eror in/sideload/package.zip (Status 7) hal tersebut di sebabkan oleh kesalahan penulisan  SKU.
  • Proses flashing tidak berjalan meskipun sudah mengetikan adb sideload<nama frimware>.zip hal ini biasanya disebabkan pengetikan nama firmware salah,pastikan penulisan dengan benar sesauai dengan nama yang benar (Penulisan penggunaan huruf besar dan kecil berpengaruh),untuk rename pastikan penggunaan huruf sesingkat mungkin.
  • Penggunaan frimware tidak sesuai dengan type hp yang anda miliki
Itulah cara flash hp asus zenfone 5 yang kedua dengan cara melalui adb sideload,jika anda mengalami kesulitan maka anda dapat menggunakan Opsi Ketiga dengan cara flash ulang melalui SdCard.


Baca juga:


Cara flash asus zenfone 5 via sd card.

Ngeflash asus zenfone 5 maupun hp asus yang lain dapat anda lakukan dengan ketiga cara ini,banyak hal yang dapat menyebabkan gagal flashing untuk itu pastikan anda sudah meneliti dalam setiap prosesnya.

Bahan bahan flash via sdcard.

Sebelum beranjak ke tutorial flashing ada beberapa point yang perlu di siapkan ,.. Apa? Untuk cara yang ini tidak membutuhkan banyak cukup perlengkapan hanya membutuhkan file frimware saja / Stock ROM untuk pastikan anda telah mendownload file stock ROM sesuai dengan link diatas.

Langkah flash tanpa PC Via Sdcard.

Letakan file frimware pada Sdcard ,dan letakan pada folder yang mudah anda cari.
Yang pertama pastikan baterai hp anda penuh,atau minimal 80% dan silahkan matikan smartphone anda kemudian nyalakan kembali dan masuk ke recovery mode dengan cara menekan tombol power dan volume down.
Untuk navigasi gunakan tombol volume Up dan Volumen down untuk navigasi dan gunakan tombol power untuk Pilih.

cara flash via sdcard


Lihat gambar diatas secara umum gambaran recovery mode dapat anda lihat seperti gambar diatas, kemudian pilih "apply update from external storage" kemudain cari file Stock ROM yang anda letakan di SD Card dan gunakan tombol power untuk memilih.

Tunggu Proses flash berjalan hingga selesai.



Mudah bukan cara flash asus zenfone 5 via twrp atau menggunakan sd card.

Sekian artikel saya kali ini tentang 3 cara flash asus zenfone 5 untuk mengatasi permasalahkan software pada hp anda.Terimakasih.

Source : https://androdot.net/cara-flash-asus-zenfone-5/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel