. Cara Flash Xiaomi Note 5 Via Mi Flash tools [ Tercepat ] - IME Android -->

Cara Flash Xiaomi Note 5 Via Mi Flash tools [ Tercepat ]

Konten [Tampil]
Tutorial Flashing - Cara flash Xiaomi Note 5,Mengatasi Hp Xiaomi Bootloop,eror,Cepat Panas dengan Cara flash Via flash tool merupakan salah satu opsi yang dapat kita lakukan menjadi opsi terakhir.

Banyak resiko yang dapat terjadi ketika melakukan flash ulang. 

..Hal ini sebagai pengguna sebaiknya paham,kehilangan data penting pada hp, filelagu, akun sosial media dan lain sebagainya karena dengan flash ulang hp anda akan dikembalikan pada kondisi seperti semula atau setelan pabrik.

Selain kekurangan, flashing juga memiliki banyak sekali keuntungannya.

Secara umum dengan melakukan flash ulang maka menjadi solusi utama dalam mengatasi Hp android xiaomi bootloop, cepat panas, sering eror, lag, kena virus dan lain sebagainya yang disebabkan oleh kerusakan pada firmware/ sistem operasi utama dari hp tersebut. 

Flash Xiaomi Note 5 Via Flash tools

.. Sebentar, 

Xiaomi Note 5 merupakan salah satu smartphone dengan harga yang murah namun memiliki spesifikasi yang dapat dibilang cukup gahar. Artinya dengan budget beli hp yang sama jika dibandingkan dengan harga merek lain akan mendapatkan spek yang di bawahnya.

Dengan dibekali RAM 4GB memungkinkan penggunanya dalam ber akselerasi ponsel nyaman. 

.. sehingga sudah dapat dipastikan mampu melahap mengoperasikan segala jenis aplikasi yang di install pada xiaomi Note 5.

Namun tidak dipungkiri bahwa benda elektronik pasti akan menemukan kerusakan baik hardware maupun dari sisi software itu sendiri.

Nah disinilah peran melakukan flash ulang memberikan solusi bagi anda yang mengalami hp bermasalah tanpa harus melakukan perbaikan pada service center.

Flashing merupakan perbaikan yang dapat anda lakukan sendiri dan mudah dipelajari.

Masalah yang umum dan paling mungkin terjadi pada xiaomi note 5 anda seperti lupa pola atau sandi,ini masalah yang sepele namun membuat kita jengkel karena kita tidak dapat mengakses menu utama.

Untuk mengatasi hal tersebut salah satunya dengan cara flash ulang atau kita dapat wipe data factory reset .

Bukan hanya itu banyak masalah yang dapat terjadi yang disebabkan oleh terjadinya penyimpangan terhadap software/sistem operasi yang ada ,selain Stuck logo,Softbrick ,hardbrick ,Sering muncul Aplikasi terhenti dan masih banyak lagi.

Flashing menjadi solusi dari segala permasalahan tersebut, hp akan kembali dalam keadaan normal seperti hp baru.

Nah artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara flash xiaomi Note 5,mungkin banyak jenis aplikasi untuk melakukan flash tetapi yang akan saya gunakan kali ini adalah menggunakan Mi flash tool.

Perlu di garis bawahi sebelum beranjak ke cara flash xiaomi Mi note 5 ini memiliki resiko dan yang paling tidak dapat dihindari adalah kehilangan data pada smartphone anda,untuk itu jika hp anda tidak dalam keadaan bootloop maka saya sarankan untuk melakukan backup terlebih dulu.

Baca juga: Kode Rahasia Xiaomi lengkap dan fungsinya

Langkah flash Xiaomi Note 5 via Mi Flash Tool.

Jika anda sudah yakin akan melakukan flash ulang maka ada beberapa hal yang harus disiapkan untuk kelancaran flashing.Karena flash ini membutuhkan PC maka saya akan sebut  persiapan yang pertama adalah PC,Kemudian berikut Bahan bahan lainya yang harus anda siapkan.

Alat flash Xiaomi Note 5

Download aplikasi Mi Flash Tools
USB Driver / ADB Fast Boot 1.4.3
Frimware / stockrom Xiaomi Note 5
Kabel data Original /Kabel data yang Bagus


NotePastikan anda download Stock ROM yang sesuai dengan tipe hp anda,karena kesalahan pemilihan ROM / Firmware dapat berakibat fatal dan gagal flash.
Selanjutnya mari kita lanjutkan ke syarat untuk melakukan flash xiaomi note 5 anda yaitu :

Minimal baterai 70% (Recomended) agar tidak kehabisan daya ketika proses flashing,Pastikan Xiaomi Note 5 anda telah melakukan UBL ( Unlock Bootloader) ,UBL merupakan salah satu syarat wajib agar Hp dapat di flash ke Global ROM.



Tahap Flashing Redmi Note 5A via Mi Flash Tool

Berikutnya , silahkan download bahan flashing di atas, Seperti FlashTool, USB Driver serta Firmware Redmi Note 5A.

  • Extrak semua bahan yang telah anda download kemudian simpan pada folder yang mudah anda cari dan di temukan.
  • Install Mi Flash Tool dan USB Driver pada Laptop Atau PC anda.
  • Apabila semua bahan sudah siap maka kita lanjutkan ke tahap ke mode download pada Hp Xiaomi note 5 anda.
  • Cara masuk mode download xiaomi Note 5 ,Matikan Hp anda kemudian nyalakan kembali hp anda dengan menekan tombol kombinasi "Power dan Volume Down" secara bersamaan sekitar 7 detik.

Jika langkah masuk mode download sudah berhasil maka tampilannya akan seperti di bawah,Xiaomi anda akan terlihat gambar mode fastboot.
cara flash Xiaomi note 5 via mi flash tool


  • Tahap berikutnya untuk langkah flashingnya adalah dengan menghubungkan Hp Xiaomi anda pada komputer dengan menggunakan kabel data original atau setidaknya pastikan kabel data yang akan digunakan memiliki kualitas yang bagus.
  • Buka Mi flash tool yang telah anda install pada komputer  atau  dapat langsung menjalankan XiaoMiFlash.exe yang telah di download.
  • Setelah Mi Flash tools sudah terbuka maka akan muncul tampilanya seperti gambar di bawah,kemudian pilih tombol select yang terdapat pada samping kiri seperti gambar di bawah.




Flash xiaomi note 5



  • Selanjutnya silahkan  arahkan ke folder firmware yang telah anda diekstrak tadi, kemudian klik Open tool silahkan pilih "Clean all" agar Hp Xiaomi anda kembali bersih ,dan saya ingatkan kembali untuk melakukan backup pada pada file penting anda.




flash xiaomi note 5 via flash tool
Selanjutnya  klik tombol Refresh agar Hp Xiaomi Redmi Note 5A anda dapat terdeteksi ditandai dengan terdapat angka dan huruf unik  yang mengindentifikasikan Hp Xiaomi telah terhubung.



atasi bootloop xiaomi note 5

Setelah perangkatnya terdeteksi pada kolom device lanjutkan tekan tombol Flash kemudian tunggu hingga prosesnya selesai.

Kemudian pada aplikasi mi flash terdapat progress yang Mi Flash.Apabila pada progressbar sudah menunjukkan 100 % Artinya proses flashing sudah berhasil dan terdapat keterangan "Success" dapat anda lihat seperti gambar dibawah ini



cara flash xiaomi note 5 via mi flash tools

Nah selesai sudah flash hp xiaomi anda sehingga apabila berhasil silahkan ikuti instruksi registrasi ulang / melakukan konfigurasi dasar seperti Hp baru beli.

Demikian artikel saya kali ini tentang cara flash Xiaomi note 5 menggunakan mi flash tools untuk mengatasi seperti bootloop, cepat panas,eror dan sebagainya. Nah semoga bermanfaat.
Sumber :https://androdot.net/cara-flash-xiaomi-redmi-note-5a/

Disclaimer
Artikel ini bertujuan sebagai pembelajaran ,apapun resiko yang terjadi pada hp anda merupakan sepenuhnya di luar dari tanggung jawab kami,sebagai media belajar dan menambah wawasan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel