. Cara pasang TWRP pada Hp Xiaomi 4 dan kelebihanya [4A,4,4PRIME,4PRO] - IME Android -->

Cara pasang TWRP pada Hp Xiaomi 4 dan kelebihanya [4A,4,4PRIME,4PRO]

Konten [Tampil]

Install TWRP Xiaomi - Cara pasang TWRP pada Xiaomi 4A maupun 4X merupakan sebuah pilihan yang bisa kita katakan tidak wajib , pasalnya pada setiap hp sudah di bekali dengan recovery mode bawaan dari vendor.

Install TWRP Bukan Hanya Xiaomi , melainkan dapat dilakukan pada merek lain seperti Lenovo,asus dan lain sebagainya.

Merupakan kepanjangan dari Team Win Recovery Project yang sebagai alternatif custom recovery yang dapat digunakan pada perangkat android.

Hal ini sedikit berbeda antara stock recovery mode bawaan ,..

Pada twrp dikembangkan oleh pihak ketiga dengan lebih lengkap ,custom recovery biasanya di program supaya memiliki fungsi pencadangan serta pemulihan sistem, pilihan dalam dalam hapus data agar tidak menghapus semua data, dan menginstal paket pembaruan sistem yang berasal dari pihak ketiga.

Jika pada recovery mode masih menggunakan tombol volume up ,volume down dan tombol power untuk melakukan navigasi dan memilih, tetapi berbeda pada TWRP yang sudah mendukung dengan penggunaan layar sentuh dalam pengoprasianya.


Baca juga

Cara pasang TWRP Asus Zenfone MAX PRO M1
Apa fungsi dan cara menggunakan TWRP Pada HP android


Apa kelebihan menggunakan TWRP?


Nah mengapa menggunakan nya, salah satu alasannya adalah mempermudah kita dalam pindah / ganti ROM ,Root Hp Android,memasang Xposed dll.

Dengan kata lain kelebihan memasang TWRP pada smartphone xiaomi, maka kita dapat ganti ROM tanpa menggunakan Mi Flash lagi,cukup download mi Recovery image.

Mau Root Xiaomi ? tentu bisa melalui TWRP , serta menjadi salah satu pintu utama melakukan perbaikan mengatasi bootloop,flashing serta anda juga dapat melakukan backup dan restore full ROM .

Syarat pasang twrp hp Xiaomi yang perlu siapkan adalah ponsel sudah melakukan Unlock Bootloader ( UBL) . 

Jika hp anda belum UBL maka bisa baca cara unlock bootloader hp xiaomi pada artikel saya sebelumnya.

Mungkin ada beberapa cara pasang twrp redmi 4a tanpa ubl ,namun saya sendiri belum pernah mencobanya .

Perlengkapan



Cara Instal TWRP Xiaomi Redmi 4

Selanjutnya untuk tahap instalasi, pastikan sudah melakukan Unlock Bootloader dan download file yang sudah di sediakan diatas .

Untuk download jenis TWRP sesuaikan dengan jenis tipe hp yang anda miliki atau yang akan dipasang.

  • Jika sudah di download semua langkah awal silahkan Extrak minimal ADB fastboot ,kemudian install pada PC atau Komputer anda.
  • Selanjutnya untuk File TWRP yang telah anda download silahkan Copy ke dalam folder TWRP yang ada pada Komputer ,Caranya silahkan ke Data C ke komputer anda >> "Program Files>>ADB dan Fastboot (Untuk windows 32bit)" sedangkan Untuk Windows 64bit, "Data C>> Program Files(X86)>>minimal ADB dan Fastboot."
  • Selanjutnya Rename File TWRP yang telah anda download menjadi recovery mode.img sehingga menjadi seperti berikut.


Pasang TWRP xiaomi 4

  • Selanjutnya silahkan matikan Hp anda dan nyalakan kembali dengan menekan tombol kombinasi "Volume Down + power " Hingga Muncul Mi Bunny,Kemudian Hubungkan Ke PC.
  • Buka aplikasi Minimal ADB dan Fastboot dengan cara masuk ke Dir C// kemudian  cari dan masuk Ke folder Minimal ADB dan Fastboot.
  • Selanjutnya tekan tombol shift pada keyboard + Klik kanan pada area kosong >> Open Command windows here.Dapat anda lihat seperti gambar diatas,kemudian setelah terbuka Command prompt maka tampilanya seperti gambar dibawah.
  • Ketik perintah pada Command prompt "Fastboot Devices" Kemudian akan muncul angka dan huruf unik seperti dibawah


cara memasang twrp xiaomi

  • Selanjutnya ketik  perintah "fastboot flash recovery recovery.img" dan Enter,Jika gagal maka gunakan perintah "fastboot flash recovery recovery" kemudian perintah "fastboot recovery.img" kemudian enter.
Note: Perhatikan, tulisan “Recovery” hanya 1,pada yang perintah pertama terdapat dua kali penulisan recovery.
Maka akan secara otomatis Hp anda akan masuk ke dalam mode TWRP ,kemudian Ceklist " Never show this Screen during boot again"
Selanjutnya “Swipe” Swipe to allow modification.

twrp xiaomi 4a,4x,4prime

Selesai sudah proses pemasangan pada redmi 4a via fastboot ,jika TWRP menggunakan bahasa Chinese silahkan tekan 设备 untuk mengganti bahasa, selesai.

Itulah tahapan memasang pada Hp Xiaomi 4A /4X /Prime.Selanjutnya jika anda akan melakukan Root hp xiaomi anda sudah dapat dengan mudah apabila sudah pasang TWRP dan unlock bootloader.

Demikian artikel saya kali ini tentang cara memasang TWRP Xiaomi redmi 4,lakukan dengan benar dan apapun yang ada pada artikel ini dengan tujuan sebagai sarana pembelajaran .segala yang terjadi penyalahgunaan artikel maupun hp anda sepenuhnya bukan tanggung jawab kami.Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel