. Paling cepat, Cara aktifkan USB debug Pada Semua tipe HP - IME Android -->

Paling cepat, Cara aktifkan USB debug Pada Semua tipe HP

Konten [Tampil]
Aktifkan USB Debug Hp - Cara mengaktifkan USB debug hp android dapat saya katakan secara umum adalah mudah! 

Ya mudah tidak seperti melakukan root hp yang harus membutuhkan syarat syarat dan ketentuan sehingga membutuhkan banyak waktu dan berfikir.

Namun salah satu syarat untuk mendapatkan akses root salah satunya adalah untuk mengaktifkan usb debug.

Hal ini berlaku terhadap hampir seluruh merek hp, Artinya kita semua tahu bahwa betapa pentingnya mengetahui cara ini.

Apa yang dimaksud dengan USB Debugging?

Buat anda yang masih awam dengan dunia android mungkin bahasa ini akan terdengar asing,namun penting atau tidak penting alangkah baiknya kita paham maknanya. USB debugging adalah Opsi debug yang dapat diakses menggunakan Laptop / PC.

Fungsi dari USB debugging adalah sebagai mediator yang menjembatani antara Hp dengan PC melalui Android SDK ( Aplikasi Development Kit) adalah platform development yang digunakan developer dalam mendesain serta menguji aplikasi atau project yang sedang mereka kerjakan.

Melalui Debug USB tersebut maka pengembang dapat menilai kinerja atau masalah yang sedang mereka kerjakan ,dan bukan hanya pengembang saja melainkan buat anda yang hobi dengan ngoprek hp ini sangat bermanfaat.

Kebutuhan mengaktifkan USB debugging tidak hanya untuk pengembang saja melainkan seperti yang sudah saya tulis diatas bahwa bagi kita yang hoby dengan MOD ,biasa melakukan root Hp ,pasang twrp,custom ROM dan masih banyak lagi.

Biasanya untuk setiap artikel saya yang membahas tentang cara root,cara pasang custom rom atau penginstalan aplikasi yang membutuhkan akses sebagai pengembang maka akan membutkanya.

Tulisan ini mewakili anda yang mengalami kesulitan dalam melakukan aktivasi usb debugging untuk semua merk hp,Asus,Lenovo,oppo,xiaomi ,vivo dan lain sebagainya.


Cara Aktifkan USB debugging Xiaomi,Oppo,Asus,samsung Dll


Kembali ke cara mengaktifkan USB debugging,nah meskipun semua hp baik samsung atau Xiaomi secara umum hampir sama untuk cara aktifkan terkadang pengguna dibuat bingung dengan mengakses atau menuju lokasi syutingnya.

Baca juga: Cara menghapus Bloatware Di Hp

Apa anda sedang bingung dengan cara usb debugging samsung ?

Biasanya opsi USB debugging pada hp biasanya disembunyikan seperti pada hp samsung yang sudah menggunakan Versi android kitkat dan yang ke lebih tinggi.Namun cara ini akan berfungsi atau bekerja pada semua merek samsung.Caranya Silahkan buka "Menu" hp anda kemudian pilih "Setting" Kemudian pilih "About Device".
aktifkan usb debuging samsung
Usb Debugging samsung

Kemudian setelah Pilih About Device,Cari "Build number" tap hingga 10 kali yaitu   untuk mengaktifkan "Developer Option".


Cara aktifkan USB Debug



Kemudian aktifkan developer option,dan ceklis Usb Debugging seperti yang dapat anda lihat di atas, mungkin secara visual akan terlihat berbeda jika OS yang digunakan lebih tinggi namun secara umum untuk mengaktifkan pada samsung seperti diatas.


Baca juga: Fungsi Mode pengembang dan cara mengaktifkannya di Hp Oppo

Kemudian bagaimana usb debugging xiaomi?

Cara aktifkan USB debugging sebenarnya memiliki langkah standar   baik pada merek hp apapun,dapat anda lihat di atas sedemikian rupa untuk mendapatkan akses menjadi seorang pengembang.Pada Xiaomi cukup mudah hanya Buka "Menu-Pengaturan-Tentang Ponsel" Kemudian anda melihat "Versi MUI" silahkan Tap hingga 5 kali sampai ada notifikasi "Anda seorang pengembang".


Kemudian silahkan keluar dari menu tentang ponsel namun masih pada "Pengaturan"

aktifkan usb debuging xiaomi
USB debug xiaomi


selanjutnya Pilih "Setelan tambahan- Opsi Pengembang " aktifkan Debuging USB ,Pilih OK pada notifikasi.Selesai sudah hp anda menjadi pengembang dan mengaktifkan USB debugging ,nah cara cara diatas kurang lebih sama dengan debugging vivo atau asus.

Jika anda merasa bingung,berikut aplikasi yang mudah untuk anda mengakses USB debugging pada Hp anda dan dapat dipasang pada semua merek Hp.

USB Debugging


aplikasi usb debuging

Download aplikasi USB debugging adalah alternatif untuk anda yang suka secara praktis,sebenarnya untuk mencari pengaturan saja kita sudah pusing untuk itu aplikasi ini sebagai jalan pintas untuk mendapatkan akses debugging dengan mudah.

Demikian artikel saya kali ini tentang cara aktifkan USB debugging pada Hp android ,semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel