. 2 Cara Mendeteksi Hp Hilang [ Tercepat dan akurat ] - IME Android -->

2 Cara Mendeteksi Hp Hilang [ Tercepat dan akurat ]

Konten [Tampil]
Cara melacak hp hilang- Saya berharap jika anda membaca artikel ini adalah sebuah kebetulan maupun sedang mencari informasi sebagai bahan pembelajaran saja,bukan karena alasan kehilangan.

Artinya jika anda merasa sedang kehilangan , saya turut berduka, yang pastinya jika memang masih rezeki,pasti smartphone tersebut akan dikembalikan atau ketemu.

Terlepas masalah harganya, saya kira kita sepakat kadang kadang informasi atau file yang ada di dalamnya jauh lebih mahal dari gadget itu sendiri, bahkan kontak yang bisa dikatakan sudah menjadi no keramat. :D

Banyak dari mereka yang merasa kehilangan, tetapi  tidak bisa berbuat apa apa dan melakukan apapun.

..saya kira itu bukan sebuah hal baik , sebaiknya berusaha terlebih dulu jangan pasrah begitu saja.

Terlebih dengan nomor hp yang keramat yang sudah tersebar seantero nusantara ini,hmm meskipun bisa kita klaim atau mengurus lagi mengembalikan nomor yang sudah hilang namun ribet juga sih,.

Belum lagi file file rahasia yang ada pada ponsel tersebut,ini dapat dikatakan tidak bisa kita dapatkan lagi kecuali membuat atau memburu lagi,kecuali sudah ada backup pada icloud yang ter-sinkronisasi mungkin dapat kita peroleh kembali data data tersebut.

Jangan menunggu lama untuk  melacak hp hilang,cara mendeteksi smartphone hilang ini dapat dikatakan cukup mudah namun ada beberapa kesulitan yang mungkin akan menjadi kendala yakni faktor internet.

Cara melacak hp hilang ini mengandalkan sebuah jaringan internet artinya akan sangat sulit jika paket data yang ada pada ponsel tersebut dalam kondisi mati.
Baca juga: Mengatasi Hp tidak ada sinyal

Melacak hp hilang menggunakan Aplikasi.

Cara mengetahui posisi hp yang pertama anda dapat menggunakan aplikasi sebagai bantuan mencari lokasinya ,aplikasi sebagai pihak ketiga untuk membantu melihat koordinat keberadaan.

Jangan salah sangka terlebih dulu, bukan berarti menggunakan aplikasi, terus ponsel kita akan bisa kembali lagi begitu saja.

Untuk Iphone juga bisa kita cari melalui aplikasi  Find iPhone, Android Devices, xfi Locator Lite yang bisa di download secara gratis.

XFI Locator sebagai salah satu alat untuk mencari perangkat Ios maupun android yang dapat diunduh secara gratis ,pencarian perangkat IOS menggunakan Icloud credential yang berguna mengaktifkan perangkat target,dan masih banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk mencari gadget hilang.

Cari Menggunakan aplikasi Find my Device manager

Cara   melacak hp hilang kedua yaitu melalui Aplikasi find my device manager,alat ini bekerja membantu mencari lokasi titik smartphone yang anda cari.

Tentunya tidak seperti cara kerja magic ,ini menggunakan sinyal gps / titik koordinat sesuai dengan akun email/gmail milik nada. Payahnya adalah lagi lagi akan terkendala jika handphone anda tidak dalam terhubung dengan internet.

Kemudian apa mau menyerah begitu saja?

Setidaknya untuk menghilangkan rasa penasaran sebaiknya silahkan coba mencarinya dengan bantuan aplikasi ini , silahkan ke Link Find Device manager.Kemudain Login menggunakan akun gmail anda [ Email Hp yang hilang]

Baca juga: Cara menyadap Hp jarak jauh

FAQ
Apa ini akan bekerja ponsel sudah tidak terhubung dengan internet?

Ini tidak akan valid jika hape yang sudah hilang tidak terhubung dengan internet,maka sebaiknya untuk secepatnya melacak keberadaanya,

Apa ini bisa jika email yang pada hape sudah logout,atau sudah hard reset?

Tidak ,sejauh yang pernah kami coba salah satu syaratnya adalah belum di apa apain,berikut tampilan posisi yang sedang dicari .


cara melacak hp hilang
Disana juga terdapat fitur ,hapus perangkat yang berguna jika anda memang sengaja di jual dan lupa melakukan logout email.

Amankan perangkat anda dengan mengamankan, mengunci hp tersebut melalui aplikasi ini.
Baca juga: Cara Pasang TWRP Pada Hp Xiaomi 4a / 4x

Mudah kok caranya,yang terpenting adalah belum dilakukan hard reset dan kondisi smartphone masih dalam terhubung dengan internet sehingga letak koordinat masih bisa dideteksi secara sempurna.

Demikian artikel saya kali ini tentang cara melacak hp hilang maupun di curi, saran kami untuk sesegera mungkin untuk melacaknya jangan sampai menunda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel