. Cara Mengatasi Hp tidak ada Sinyal [Penyebab-solusi] - IME Android -->

Cara Mengatasi Hp tidak ada Sinyal [Penyebab-solusi]

Konten [Tampil]

Sinyal Hp Hilang -  Kali ini saya akan membahas cara mengatasi hp tidak ada sinyal. Kita semua tau bahwa sinyal adalah hal yang sangat penting dan tidak bisa di tawar.

Dapat kita katakan bahwa ketergantungan smartphone terhadap sinyal tidak bisa lepas, pasalnya segala sesuatu yang berkaitan dengan komunikasi, browsing membutuhkan itu. 

Mengatasi sinyal hp hilang total, atau kadang timbul. Ini tidak bisa seketika kita judgment, tetapi harus pahami dulu supaya diagnosa yang kita miliki tepat dan mengatasinya dengan cepat.

Banyak faktor yang dapat menjadi penyebab hp tidak ada sinyal, bisa saja memang faktor lingkungan.. 
Cara mengatasi Hp android tidak ada Sinyal
Cara Mengatasi Hp Android Hilang Sinyal

Mengatasi sinyal hp hilang dan penyebabnya harus mengetahui karena sinyal adalah hal yang sangat vital tidak bisa di negosiasi.

Untuk dapat berkomunikasi dengan kerabat atau teman saudara menggunakan smartphone, tentu harus memiliki sinyal entah sinyal internet atau sinyal provider.


Cara mengatasi sinyal hilang redmi 4x maupun hp merek yang  lain sperti lenovo ,samsung,Oppo merupakan secara konsep sama saja. Hal ini dapat dipengaruhi oleh beberapa penyebab yang harus di analisa terlebih dulu supaya dapat di atasi dengan benar.


Penyebab HP Tidak ada Sinyal.


Penyebab Hp android hilang sinyal / Lemah itu cukup beragam faktor, tetapi tidak perlu takut karena masih bisa di atasi.

Setiap yang terjadi pasti ada penyebabnya ,dalam hal ini untuk menemukan solusi hp android yang kehilanngan sinyal yaitu dengan menelusurui beberapa yang paling mungkin terjadi dan yang pastinya berkaitan erat dengan siyal pada hp android anda.

Dengan coba memperhatikan beberapa faktor dibawah yang bisa menyebabkan hp tidak bisa mendapatkan sinyal .

- Sim card 
penyebab hp android hilang sinyal dan cara mengatasinya.
Simcard

Sebelum kita berfikir kerusakan pada Hp alangkah baiknya kita memastikan SIM Card yang terpasang pada ponsel anda,dari sekian banyak kasus sinyal tidak muncul,tidak sedikit permasalahanya hanya pada SIM Card.

Permasalahan inj yang sering terjadi ,biasanya simcard eror atau masa berlaku hangus,atau tidak bisa terbaca oleh gadget karena SIM card sudah usang.

- Slot Sim card

penyebab hp android hilang sinyal dan cara mengatasinya.
Slot simcard

Slot simcard ini berfungsi sebagai reader kartu perdana. Ini jelas sekali secara fungsi sangat vital untuk menentukan terbacanya kartu sim.

Tidak perlu saya jelaskan fungsi simcard tentunya, sahabat imeandroid.com sudah tau bagaimana cara kerja simcard & kaitan sim card dengan sinyal.

Periksa kebersihan Slot sim card,dari kotoran kapas rambut dan lain lain. Saya pribadi pernah mengalami Hp tidak ada sinyal,setelah mencari penyebabnya ternyata ada rambut yang terselip  pada slot .

Dan dari beberapa kasus juga ada sinyal hp hilang setelah di flash atau Jaringan smartphone mendadak Hilang,sinyalnya tidak ada setelah jatuh,berbagai macam sebabnya mengakibatkan tidak ada jaringan .

Penyebab ponsel hilang jaringa apa bila cara diatas belum bisa teratasi maka kita bisa analisa penyebab berikut.
Baca : penyebab dan solusi Hp android yang suka mati sendiri


Cara mengatasi HP Tidak ada Sinyal

penyebab hp android hilang sinyal dan cara mengatasinya.
Solusi
Tidak akan tenang bukan kalau Hp yang kita miliki menjadi eror,sinyalnya tidak ada hal tersebut serius pastinya.

Karena dengan menggunakan jaringan kita bisa melakukan beberapa kepentingan yang berkaitan dengan ponsel,  komunikasi.
  • Gunakan Mode Penerbangan >>Mode penerbangan di fungsikan untuk menonaktifkan Operator SIM Card untuk tidak beroperasi sesuai dengan keinginan kita. Aktifkan mode penerbangan selama beberapa detik (10 detik) kemudian matikan kembali mode penerbangan tersebut. Hal ini bertujuan untuk memancing sinyal android agar nantinya bisa mendapatkan sinyal operator yang baru.
  • Matikan Smartphone Android Anda>> Matikan smartphone android anda, kemudian cabut baterai, SIM Card, dan Memori Card (Micro SD). Diamkan beberapa saat agar tidak ada daya yang masuk ke Android. Pasang semua dan aktifkan kembali Android anda.
  • Ganti SIM Card>> Jika anda merasa bahwa HP Android yang anda miliki tidak terjadi kerusakan atau masalah, mungkin saja kerusakan terjadi pada SIM Card. Ganti SIM Card Anda dengan SIM Card yang baru, lalu cobalah melihat bagian sinyal.bisa lakukan pngujian menggunakan simcard lain,jangan lupakan untuk periksa kondisi slot card astikan tidak ada kerusakan dan kotoran.
  • Hapus Cache Network>> Terkadang jaringan juga bisa terhalang oleh cache android yang menumpuk berminggu – minggu bahkan berbulan – bulan. Gunaan aplikasi Clean Master sebagai software bantuan untuk menghapus cache network dengan mudah dan cepat. 
  • Reset Factory>> Mengembalikan Android ke pengaturan adalah pilihan terakhir yang bisa anda lakukan. Tapi sebelumnya, alangkah lebih baiknya anda melakukan backup pada data – data android yang anda anggap penting. Salin semua data anda pada laptop atau komputer, dan barulah anda siap melakukan factory riset.
Apa bila dari 6 poin cara mengatasi hp tidak ada sinyal diatas sudah dilakukan akan tetapi belum membuah kan hasil sebaiknya segera bawa keahlinya supaya bisa di tindak lanjuti lebih dalam dan lebih spesifik lagi. Sinyal hp hilang pasti bikin kita jengkel kan sabar ...:D semoga membantu artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel