. 4 Cara mengatasi Hp lupa pola semua merek [Update] - IME Android -->

4 Cara mengatasi Hp lupa pola semua merek [Update]

Konten [Tampil]

Cara buka Pola Hp - Cara mengatasi hp lupa pola sebenarnya cukup mudah hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 5 menit,untuk yang paling singkat.
Akan tetapi dalam kasus yang sama bisa juga membutuhkan waktu yang relatif lebih lama sedikit. 

Untuk anda yang mengalami lupa pola dan tidak dapat mengakses masuk pada smartpone , tidak usah kuatir karena masih dapat atasi tanpa harus melakukan flashing bisa di atasi kok!

Walaupun memang untuk langkah falsh ulang salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi hp yang terkunci dan lupa pola. Sebelum kita lebih jauh membahas cara memperbaiki ponsel lupa pola maka mari kita lanjutkan dengan berikut.

Apakah anda lupa pola pada hp android?

Mau menggunakan hp ternyata terkunci akan tetapi sebenarnya sangat jarang hp sendiri polanya lupa, kecuali dalam kondisi tertentu.

Apa anda ingin membuka pola smartphone?

Untuk membuka pin smartphone sebenarnya tidaklah sulit  dan juga tidak mudah ,tergantung pada pengetahuan masing masing serta jenis perangkat.

Pasalnya untuk hp model terbaru umumnya sih cukup sulit proteksinya.

Seseorang yang sudah mengetahui cara membuka password ponsel akan mengatakan mudah apapun mereknya.

Begitupun sebaliknya akan mengatakan sulit,tapi bukan berarti tidak bisa bila ada kemauan mempelajari pasti bisa.

Lupa pola Hp oppo dan hp xiaomi pada dasarnya adalah sama sama kondisi samrtphone yang di proteksi dengan kemanan  sehingga untuk dapat masuk mengakses menu di butuhkan verifikasi terlebih dulu.

Cara Mengatasi hp Lupa Pola


Sebelum kita lanjutkan ke step membuka verifikasi kemanan pada perangkat, alangkah baiknya ingat -ingat terlebih dahulu. Karena ada salah satu cara yang akan mengakibatkan data dalam handphone hilang. Cara membuka pola daat di katakan gampang ,atau bisa juga sulit karena di beberapa smatphone baru sudah di proteksi FRP

Factory reset proteksi ini memungkinkan melindungi perangkat dari orang yang tidak bertanggung jawab memunyai keniatan bobol pola atau password.

Saya tidak akan membicarakan Buka lupa pola hp samsung ,cara ini sifatnya umum dapat digunakan pada hampir semua merek smartphone. Begitupun FRP yang telah di sematkan di beragai merek ponsel,Xiaomi,Oppo,dll.

Jangan di salah gunakan dengan untuk membuka pola ponsel teman anda untuk melakukan kecurangan atau jahil. Hal ini memungkinkan akan menemukan halaman frp untuk verifikasi email dan password.

Jangan kan cara membuka pola hp tanpa reset namun saya berikan 4 cara sekaligus supaya anda bebas menentukan metode mana yang paling mudah untuk dilakukan.



cara mengatasi hp android lupa pola
Cara atasi Lupa pola

Membuka pola hp android semua merek,Samsung,Asus,dan lainya secara umum hampir sama cara membukanya berikut bebebrapa cara mengatasi HP android yang lupa pola.

Baca juga
Cara mengatasi HP android lemot tanpa root 
Penyebab Hp andrid mati sendiri tiba-tiba

Cara pertama

Cara ini adalah bagi anda yang ingin membuka pola ponsel android terkunci dikarenakan gagal untuk sign in dan tidak bisa mengakses internet. Maka anda dapat mengikuti langkah langkah berikut yng sudah terbukti efektif untuk beberapa hp :
  •  Anda dapat melakukan panggilan dari ponsel lain ke ponsel android anda yang bermasalah.
  •  Kemudian anda dapat menjawabnya dan tanpa menutup , menekan tombol home dan selanjutnya masuk ke menu setting.
  • Aktifkan internet agar dapat memasukan email dan password dan bisa sign in kembali atau bisa mencoba menonaktifkan pola kunci atau password di menu setting tersebut.

Cara kedua membuka pola/password

Metode ini hanya berguna bagi ponsel yang dipaksa dibuka oleh orang lain sehingga beberapa kali memasukan passowrd yang salah, maka anda dapat mengikuti langkah berikut :
  • Anda dapat mengklik forgot password atau pattern.
  • Selanjutnya anda dapat memasukan username dan password.
  • Terakhir anda dapat sign in.

Catatan bagi anda yang menggunakan cara ini pastikan ponsel dapat mengakses internet. Baik dari wifi atau kuota data yang anda miliki.

Cara ketiga membuka hp yang terkunci pola.

Membuka Pola Hp Yang Lupa
Adb

Metode dengan menggunakan ADB di pc, maka akan menggunakan perintah ADB yang sudah terinstall di komputer . Selain itu  USB debungging di android anda sudah telah di centang(wajib). berikut langkah yang bisa anda lakukan :
  • Jalankan ADB dengan perintah adb devices .Apabila komputer dan android tersambung maka akan tertulis list of devices attached dibawah ID android anda.
  • Selanjutnya dapat menuliskan perintah ini apabila menggunakan password berupa pin adb shell rm data/system/password.key 
"atau anda dapat mengetik perintah ini untuk membuka screen lock  adb shell rm data/system/gesture.key"
  • Terakhir anda dapat mengetikan perintah adb root.


Cara ke empat paling ampuH!!

Metode ini merupakan pilihan terakhir yaitu dengan menggunakan factory reset melalui android recovery sehingga akan menghapus semua pengaturan dan aplikasi di smartphone anda. Berikut langkah yang dapat anda lakukan :
  • Anda dapat mematikan ponsel android anda
  • Cara masuk ke rcovery mode :Dengan menekan dan tahan volume UP (untuk memperbesar suara) kemudian di susul dengan tombol power Dan Home tahan secara bersamaan kemudian lepas setelah 3-5 detik.Pilihan lainnya anda dapat mengkombinasikan volume down dan power dengan cara yang sama atau anda dapat menggunakan kombinasi volume UP,home dan power.
Cara masuk recovery mode
Recovery mode

  • Selanjutnya akan masuk ke recovery mode pilih wipe data/factory reset
  • Terakhir anda dapat menggunakan reboot system now .
Demikian artikel saya kali ini tentang cara mengatasi Hp lupa pola maupun terkunci,baik hp advan.

Diatas adalah metode yang dapat  di coba . Jika anda ingin membuka pola tanpa harus reset ulang bisa menggunakan layanan backup dari yang  telah di sesuaikan dnegan merak hp anda,seperti lupa pola pada HP Oppo,Hp Xioami dll.

Untuk di garis bawahi untuk cara terahir adalah cara yang di anggap paling sakral untuk bobol pola hp yang terkunci.

Pada cara yang terakhir kemungkinan ini berhasil tanpa tapi,hanya saja resikonya file yang berda dalam memori internal hp akan hilang.
Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel