. 2 Cara pasang Google camera pada Asus Zenfone MAX PRO M1 - IME Android -->

2 Cara pasang Google camera pada Asus Zenfone MAX PRO M1

Konten [Tampil]

Cara pasang Gcam asus Zenfone Max Pro M1,Masih membahas HP asus ,setelah sibuk membahas tentang belajar IoT dengan arduino saat ini sedang fokus pembahasan tentang asus ,mulai dari memasang TWRP,Root,Unbrick dan lain sebagainya yang berkaitan dengan hp asus zenfone Max Pro M1.

Google kamera ,Apa sih terus bagaimana dengan kamera Hp yang sudah menempel?

Harus diluruskan terlebih dahulu mengenai google camera,yakni bertujuan untuk mendongkrak kualitas gambar yang dapat dihasilkan dari jepretan hp anda.

Cara pasang gcam asus zenfone max pro m1 tidak semudah memasang aplikasi yang telah kita download melalui playstore namun ada beberapa cara yang harus dilakukan dan sifatnya adalah wajib,jika tidak demikian maka google camera tidak dapat bekerja pada hp anda.

Penggunaan aplikasi google kamera membutuhkan camera2API yang secara umum tidak dapat diaktifkan tanpa memodifikasi "Build.promp" dengan partisi sistem sehingga biasanya membutuhkan akses root terlebih dahulu.

Namun kabar baiknya jika anda masih setia dengan penggunaan hp tanpa root asus anda maka anda masih tetap bisa menggunakan atau memasang google camera.

Anda dapat mengaktifkan Camera2API pada Asus Zenfone MAX Pro M1 hanya dengan perintah fastboot.

Meskipun dari sisi hardware dan spesifikasi kamera sudah cukup bagus tapi secara kualitas hasil gambar belum dapat mengimbangi dari Xiaomi Mi yang menjadi salah satu smartphone fotography ,ini lah yang diharapkan dengan oprek asus zenfone max pro m1.

Bukan hanya dari aspek hardware saja melainkan sisi software juga ikut menyumbang dalam memberikan kualitas jepretan.

Ini saya pikir adalah sebuah kabar gembira untuk anda sedang memiliki hobi photography menggunakan smartphone. Selain dari sisi ekonomis juga sangat ramah hasil jepretan juga untuk mereka yang sudah mahir dapat dikatakan mampu menandingi kualitas DSLR.

Supaya anda tidak penasaran dengan kedahsyatan menggunakan aplikasi google kamera ,yuk kita ikuti langkahnya cara pemasangan dengan metode tanpa root ini.

Baca juga: Cara install TWRP Di Hp Asus Zenfone Max Pro M1

    Memasang google Camera Asus Zenfone Max Pro M1 yang pertama.

    Pada Cara yang pertama ini di langsir oleh www.dadroidrd.com dengan memasanga google camera tanpa melakukan root terlebih dulu,dan berikut beberapa perlengkapan dan persiapan sebelum memasang.

    • Download ADB Driver
    • Aktifkan USB debugging Pada Hp anda dengan masuk Menu ,Setting kemudian Pilih About phone kemudian cari Build Number atau ROM Version ketuk hingga 7 kali,sehingga hp anda dalam kondisi menjadi pengembang.
    • Download Aplikasi Google Camera Arnova8G2
    • Laptop atau PC
    • Kabel data USB Original [Recomended]

    Kemudian setelah semua syarat dan bahan di atas telah selesai anda siap kena maka ke tahapan selanjutnya adalah dengan tahapan memasang google camera,berikut langkahnya.

    1.Silahkan Hubungkan Asus Zenfone Max Pro M1 Ke PC dengan menggunakan kabel data USB ,dan pastikan anda sudah mengaktifkan mode pengembang pada Hp anda Atau USB debugging.
    2.Kemudian Buka Command Prompt ( CMD) kemudian arahkan ke ADB Driver seperti gambar dibawah.

    pasang google camera pada asus zenfone max pro

    3.Kemudian ketik perintah berikut untuk memastikan Hp anda sudah terhubung dengan baik [enter]

    fastboot devices

    4.Apabila sudah terhubung maka lanjutkan dengan ketik perintah di bawah kemudian enter

    adb shell

    5.Kemudian masukan perintah set camera google dibawah ini diakhiri dengan enter

    setprop persist.camera.HAL3.enabled 1

    6.Perintah terakhir yaitu di bawah

    setprop persist.camera.eis.enable 1

    Kemudian setelah selesai silahkan reboot hp anda  dan silahkan install aplikasi Google camera dan bisa anda lihat hasilnya.Jika cara diatas tidak bekerja maka anda bisa melakukan unlock bootloader terlebih dulu,karena dari beberapa kasus beberapa perintah tidak bekerja dan berhasil setelah melakukan unlock Bootloader
    Baca juga: Cara Unlock bootloader asus zenfone Max Pro M1

    Cara Yang kedua " Memasang google camera pada asus zenfone Max Pro M1".


    Pada cara yang kedua memiliki sedikit cara yang berbeda meskipun memiliki tujuan yang sama ,persamaanya adalah kita dapat memasang tanpa melakukan root terlebih dulu.

    1.Yang pertama silahkan download terlebih dulu platform-tools ,kita akan memerlukan binary baru didalamnya.
    cara memasang google camera
    2. Selanjutnya silahkan Matikan Hp asus anda kemudian masuk ke mode fastboot dengan cara tekan tombol power  dan volume (-) .

    3.Kemudian Buka command prompt (CMD) jika anda menggunakan linux terminal window  pada dalam dir yang sama, tempat dimana anda menyimpan fastboot.
    cara install google camera tanpa root

    4. Tergantung dari sistem operasi yang digunakan, masukkan perintah berikut:

    Windows CMD: "fastboot oem enable_camera_hal3 true"

    Windows PowerShell: ".\fastboot oem enable_camera_hal3 true"

    Linux Terminal: "./fastboot oem enable_camera_hal3 true"

    5. Restart Hp asus anda,
    6.Kemudian download port hub google camera untuk asus zenfone max pro m1  Arnova 8G2 v8 / Camera2 API enabler.
    7.Anda dapat mengecek apakah google camera sudah aktif atau belum dengan menggunakan aplikasi Camera2 probe yang dapat di download melalui playstore ,gratis
    Baca juga: Cara falsh android asus zenfone : Atasi bootloop pada Hp android

    Demikian artikel saya kali ini tentang 2 cara memasang gcam zenfone max pro m1 semoga bermanfaat dan salam Jebret!! Ups Cekrek!! 

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel