. Cara Flash asus Zenfone Max Pro [ZB602KL] Via Flash tool - IME Android -->

Cara Flash asus Zenfone Max Pro [ZB602KL] Via Flash tool

Konten [Tampil]

Tutorial FlashingCara flash Hp asus Zenfone Max pro,Masih membahas kupas tuntas tentang hp asus zenfone max pro m1 ,jika pada artikel sebelumnya membahas tentang cara mengatasi bootloop via fastboot maka artikel ini menjadi salah satu alternatif mengatasi permasalahan software pada hp asus anda.

Permasalahan yang terjadi akibat dari kerusakan firmware atau software cukup beragam mulai dari hp cepat panas,sering error , force close aplikasi, hang, sinyal hilang dan masih banyak lagi.

Sebelum anda melakukan flashing ulang perlu anda ketahui bahwa cara ini tidak akan mengubah apapun jika kerusakan terjadi pada sisi hardware, banyak komponen smartphone yang terpasang dan masing masing memiliki fungsi yang sama pentingnya dan vital.

Dengan adanya kerusakan hardware maka ini akan memiliki dampak yang sama dan mampu membuat kerusakan selayaknya kerusakan software.

Flash Hp Asus Zenfone Max Pro Via Flash Tools


Mengembalikan hp yang  bootloop sebenarnya tidak harus menggunakan cara flash,namun kita dapat melakukannya tanpa flash ulang.


Nah kabar baiknya adalah kita dapat mengatasi bootloop tanpa pc yakni melalui akses ke recovery mode yaitu dengan cara :

Matikan hp anda ,kemudian nyalakan kembali dengan cara menekan tombol kombinasi Tombol power dan volume down,nanti anda akan diarahkan ke halaman recovery mode.

Disana anda dapat menggunakan tombol volume up dan down sebagai navigasi,lalu tombol power untuk memilih.


selanjutnya silahkan pilih "wipe data / factory reset " kemudain tunggu hingga selesai,jika cara ini berhasil maka hp anda akan meminta anda untuk melakukan pengaturan dasar seperti hp yang baru dibeli.Itulah cara yang pertama dalam mengatasi Hp Bootloop,namun apabila cara diatas tidak berhasil anda dapat menggunakan cara flash ulang.

Flash hp merupakan salah satu tindakan yang dapat mengakibatkan anda kehilangan data data yang ada pada smartphone anda,seluruh file yang tersimpan pada internal storage akan terhapus secara permanen.Saya sarankan untuk melakukan backup sebelum melakukanya.


Cara mengatasi hp bootloop merupakan cara yang mudah dan bisa dipelajari oleh siapa saja,namun dapat kita lihat banyak konter hp yang tidak menyediakan jasa ini.. Hmm.. Artinya?? Ini adalah salah satu ladang bisnis ,dengan harga jasa flashing yang minimal Rp.50 ribu menjadi salah satu ladang usaha yang bisa dilakukan bagi anak muda.


Ok!! kita lupakan bisnis menjadi teknisi dulu,yang penting kita coba dulu,


Baca juga: 6 Hp android Asus RAM 4GB murah hanya 2 jutaan

Bahan dan persiapan sebelum flash.

Kita tidak akan bisa melakukan flashing sebelum menyiapkan bahan bahan dibawah ini,silahkan anda download terlebih dahulu bahan berikut:

Download Firmware Asus Zenfone Max Pro ZB602KL
ADB Driver Dan Fastboot / Asus Flashtool
Asus USB Driver Zenfone max pro ZB602KL

Cara Flash Zenfone Max Pro [ZB602KL]  Via Asus Flashtool.

  • Yang pertama silahkan Download dan install Asus USB Driver ke PC anda.
  • Kemudian Download,install Asus Flashtool ke PC anda.
  • Download,ekstrak Firmware ASUS Zenfone Max Pro (ZB602KL).
  • Langkah berikutnya adalah matikan hp anda dan nyalakan kembali dengan menekan Tombol volume Up + Power secara bersamaan dan dalam kondisi terhubung dengan komputer ,kemudian hp akan diarahkan ke mode fastboot.
  • Buka Asus Flashtool dengan cara Klik kanan dan Pilih Run as administrator.
  • Pastikan hp anda terdeteksi pada aplikasi asus flashtool.

cara flash asus zenfone max pro via flashtool


  • Selanjutnya klik pada tab "Model" dan pilih sesuai dengan tipe Hp asus anda.
cara flash hp asus zenfone max pro
  • Lalu "Wipe Data" pilih "Yes".
cara mengatasi bootloop dengan cara flash ulang
  • Selanjutnya klik browse pada icon kotak coklat, selanjutnya masukkan firmware yang telah anda download.
  • Kemudian klik Start 
flash hp asus via flash tool
  • Kemudian tunggu hingga proses flash selesai dengan di tandai "Flash image successfully".seperti gambar dibawah.
cara flash hp asus bootloop
Selesai sudah flash hp asus zenfone max pro via asus flash tool,sekarang silahkan restart hp anda ,kemudian hp anda akan kembali normal dan meminta untuk melakukan konfigurasi dasar seperti hp baru.

Baca juga: 2 Cara atasi bootloop Hp asus zenfone 5 ( via Adb FastBoot Tool)

Mudah bukan tutorial ini menjadi alternatif perbaikan pada hp android yang mati total, mentok logo yang tidak bisa masuk menu.
Demikian artikel saya kali ini  cara flash asus zenfone max pro semoga bermanfaat.terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel