. Aplikasi belajar mengaji di hp android Lengkap dan semua Usia - IME Android -->

Aplikasi belajar mengaji di hp android Lengkap dan semua Usia

Konten [Tampil]

App Ngaji - Aplikasi Belajar mengaji, merupakan salah satu kewajiban bagi kita umat muslim,saya kira hal tersebut memang sudah sepatutnya dilakukan ,Apalagi konteksnya adalah mengaji. Apa Kata dunia jika sebagai umat muslim tidak bisa mengaji.

Aplikasi belajar mengaji yang akan kami coba kenalkan adalah yang dapat diunduh secara gratis dan offline,jadi kapan lagi kita bisa belajar mengaji dengan santai dimanapun dan kapanpun.

Apa Sudah terlambat untuk belajar mengaji?? 

Tidak ada kata terlambat  untuk belajar mengaji baik saat ini anda dalam usia berapapun,dewasa,anak anak belajar adalah suatu kewajiban yang perlu anda lakukan setiap hari. Entah apapun yang anda pelajari namun tidak lepas dari hal yang positif yang harus dipelajari.

Belajar mengaji lewat hp android saya kira bukan sebuah hal yang salah,meskipun saya pribadi menyarankan untuk belajar mengaji kepada ahlinya dan dapat bimbingan langsung dari ustadz atau ustadzah.
 
Aplikasi adalah hanya sekedar media belajar saja kalau dalam bahasa lain mungkin sebagai sarana latihan dan diteruskan kepada yang ahlinya agar tidak salah jalan. 

Teknologi memberikan banyak manfaat ,jika pada pengguna komputer dapat menginstal berbagai aplikasi maka tidak kalah juga saat ini untuk pengguna hp android. Berbagai aktivitas yang dapat dilakukan di dalamnya mulai dari komunikasi,mengembangkan bisnis bahkan mencari uang hanya modal hp saja. Emang Bisa...???? 

Hmmmm baca deh cara mendapakan uang modal hp

Dulu saya pernah melakukan pencarian menggunakan PC untuk kategori aplikasi belajar mengaji untuk PC,setelah dapat lalu install karena PC tidak dapat di tenteng kesana kemari alhasil juga jarang dibuka,kini jaman sudah beda!! 

Buat anda yang akan belajar mengaji kapan pun dan dimanapun tanpa membawa iqro kemana mana, sudah banyak aplikasi belajar mengaji yang siap mendampingi dan berada di Hp android kesayangan anda. Dengan begitu ketika anda dalam perjalanan pun dapat menyempatkan dalam belajar insya Allah bermanfaat.
Baca juga: Aplikasi belajar untuk anak SMP Lengkap

Aplikasi Hp Untuk belajar mengaji anak-anak

Belajr mengaji untuk anak anak biasanya di molai dari pengenalan terhadap huruf hijaiyah dan cara membacanya,memnag huruf hijaiya tidak sebeperti alfabet yang notabene dapat di temukan dimana mana sehingga anak anak ketika belum belajar membaca pun sudah familiar dengan Abjad.

Bagaimana tidak?? 

Kemanapun pasti melihat tulisan dengan huruf alfabet,di rumah banyak tulisan alfabet,televisi menggunakan alfabet. Hp android menggunakan alfabet artinya sudah jelas mata anak anak akan terbiasa dengan alfabet sehingga dalam proses belajar membaca kemungkinan akan jauh lebih mudah dengan membaca alfabet.

Ini menjadi permasalahan yang tersendiri bagi orang tua ,jika menginginkan anak yang bisa ngaji sebaiknya coba dikenalkan sejak dini setidaknya ketika pada masanya belajar serius sudah mengerti dan terbiasa dengan huruf hijaiyah.

Menariknya lagi kini aplikasi dibuat dengan kreatif sehingga anak anak akan belajar dengan rasa bermain. Otak anak akan coba dikenalkan dan terbiasa dengan huruf hijaiyah dengan mengusung tema game,mulai dari tebak gambar,mewarnai dan lain sebagainya. 

Sang anak akan terasa sedang bermain sehingga tanpa kita sadari menggunakan aplikasi belajar mengaji ini kecerdasan anak akan terus meningkat dan pengetahuan huruf hijaiyah pun dengan mudah dihafal dan dipahami.

Apakah aplikasi ini Online?

Ups,,Tentu tidak,Aplikasi ini dapat dilakukan secara offline. Sederhana saja kok cukup download dan install kemudian kenalkan pada buah hati bahwa anda memiliki game hp baru,warna dan tema sudah di sesuaikan dengan minat anak sehingga jarang sekali anak anak menolak.

Ok !! Sedikit cerita tentang anak saya,ini serius!! anak saya saat ini sejak artikel diterbitkan usianya adalah 5 tahun,di usianya saat ini untuk ukuran anak seorang   yang bukan ahli dalam mengkaji adalah sebuah kebanggaan tersendiri ketika dia sudah bisa mengaji dengan membaca al quran yang digandeng. Iya membaca panjang pendeknya dia sudah bisa.

Nama anak saya Kinaya Arumi dini ,Saya mulai mengenalkan huruf hijaiyah pada saat usianya 3 tahun melalui aplikasi hp android,sedikit demi sedikit dia mengenal huruf hijaiyah setelah ketertarikannya dengan huruf hijaiyah lalu coba dikenalkan kembali menggunakan Iqro dst. 

Apa dia sudah belajar di pak ustad?? belum kok!! dia saat ini masih dalam bimbingan mengaji orang tuanya,memang kami tidak ahli namun kami hanya ingin ikut andil dalam kecerdasan anak kami.

Tentu pada saat usianya sudah cukup untuk mengaji ke pak ustad kami akan mendorong anak untuk kesana,namun yang akan coba kami bangun adalah rasa percaya diri terlebih dulu.

Ketika melihat anak tertarik dengan smartphone saya memiliki kekhawatiran tersendiri,Game memang sangat menarik buat anak anak,namun apabila anak sudah kecanduan gadget dengan game yang sifatnya hanya senang sendang ini akan menimbulkan permasalahan tersendiri dari situ saya coba alihkan dengan game yang bermanfaat yaitu game belajar,mulai dari belajar mengaji,belajar baca dll.

Pada artikel saya kali ini adalah mengambil judul secara umum "aplikasi belajar mengaji android" tentu untuk semua usia namun untuk belajar mengaji anak anak sudah saya buat artikelnya pada artikel yang sebelumnya.

10 Aplikasi belajar mengaji untuk anak anak terbaik

Aplikasi belajar mengaji yang bagus untuk anak dapat anda pilih mana yang membuat anak anda tertarik,dari sepuluh aplikasi tersebut silahkan pilah dan install,saya sangat berharap artikel ini menggugah para orang tua akan betapa pentingnya smartphone dalam memberikan andil dalam belajar mengaji anak. 

Gratis di download kok,jadi tidak perlu kuatir semoga ini menjadi jalan anak untuk tertarik mengaji.


Aplikasi belajar mengaji untuk Dewasa

Jika aplikasi belajar mengaji diatas lebih cenderung di peruntukan untuk anak anak maka kali ini akan saya ulas tentang aplikasi yang cocok untuk belajar mengaji offline dan untuk yang sudah dewasa.Sebenarnya tidak se sepesifik tersebut ,artinya anak anak pun bisa menggunakan aplikasi ini yang sudah molai paham dengan huruf hijaiyah.


1.Al-Quran indonesia.

Aplikasi ini dapat anda Download secara gratis di lengkapi dengan terjemahan bahasa indonesia,serta dengan audio Mp3 Murotall  dengan 114 surah atau 30 Juz tanpa pembatasan dengan desain antar muka yang nyaman bagi penggunanya.
Aplikasi hp android belajar ngaji

Fitur-fitur:
- Design sangat menarik dengan menggeser layar untuk berpindah surah atau juz berikutnya.
- Membaca Al Quran dapat dengan mode layar hp landscape atau portrait.
- Dilengkapi dengan tema terang dan gelap.
- Sudah dilengkapi Surah Index (daftar Surah) sehingga kita dapat dengan mudah melihat isi surah sesuai dengan batas sebelumnya
- Dilengkapi Juz Index (daftar Juz) untuk mempermudah pencarian.
- Rasm / penulisan (IndoPak dan Utsmani style).
- Tulisan latin (Transliterasi).
- Terjemahan Bahasa Indonesia, pilihan terjemahan (KemenAg-RI dan Tafsir Al Jalalain Indonesia).
- Salin (copy) ayat-ayat Al Quran.
- Mudahnya berbagi (share) ayat-ayat Al Quran.
- Dapat melakukan Bookmark ayat-ayat Al Quran.
- Penanda bacaan terakhir.
- Backup-restore bookmark dan penanda bacaan terakhir ke Cloud.
- Dengan mudah Melihat perkata kata terjemahan berdasarkan dari Arabic ke Bahasa Indonesia.
- Audio mp3 murottal 30 Juz (Pilihan qori ada 8, diantaranya: Syaikh Hani Ar Rifai, Syaikh Mishary Rashid, Syaikh Fares Abbad, Syaikh Mahmud Khalil Al Husary, Syaikh Maher Al Muaiqly, Syaikh Saad Al-Ghamdi, Syaikh Muhammad Jebril dan Syaikh Abdul Rahman Al-Sudais).
- Terdapat Audi murottal yang dapat dikontrol play, pause, stop, next, prev, repeat.
- Audio manager murottal berfungsi mendownload atau menghapus file audio murottal sekaligus banyak
- Pencarian ayat-ayat berdasarkan kata kunci diterjemahkan.
- Jadwal sholat atau waktu sholat dan imsakiyah termasuk alarm adzan.
- Kalender jadwal sholat dan imsakiyah untuk 30 hari kedepan.
- Arah kiblat.
- Kalender hijriah.
- Seluruh fitur dan isi  bisa berjalan offline (Al Quran offline)


2.Al-Quran Tajwid


Masih pada belajar ngaji yang dapat di download gratis pada aplikasi kedua yang ini yaitu alquran tajwid silahkan download sebagai belajar mengaji lanjutan dengan mengenal tajwid.

Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan tajwid berwarna lengkap 3 juz yang setiap hurufnya diwarnai berbeda sesuai dengan kaidah tajwid.

Selain itu dilengkapi dengan hukum hukum tajwid pada setiap warna sehingga dapat mempermudah pembaca dalam mengaji sesuai dengan kaidah tajwid yang sebenarnya.

Dilengkapi dengan Tafsir Jalalain lengkap 30 juz dan menggunakan bahasa indonesia.

Asbabun Nuzul Sebagian Ayat Al-Quran dilengkapi riwayat sebab-sebab turunnya yang akan ditampilkan menggunakan bahasa Indonesia ketika pengguna mengklik ayat tertentu. 

Asbabun nuzul ini yang bersumber dari kitab karya Imam Jalaludin As-Suyuthi.
Murottal aluan murotall yang merdu lengkap dengan 10 Qori-qori pilihan lengkap dengan 30 juz.

Bookmark dengan mudahnya anda menandai ayat ayat tertentu.
Dilengkapi dengan fitur pencarian pada terjemahan Al-Quran menggunakan bahasa indonesia.

Dilengkapi dengan bahasa indonesia sebagai terjemahnya supaya pengguna dengan mudah memahami dan arti dari isi ayat isi Al-Quran.


3.MyQuran Al-Quran dan terjemahan.


Aplikasi yang ketiga adalah salah satu kreasi anak bangsa yang juga tidak kalah luar biasanya saya hanya bisa mendoakan semoag berkah dan menjadi amalan soleh untuk pemebuat aplikasi ini. 

Aplikasi ini dibuat oleh anak cimahi yang sudah mendapatkan penghargaan dari wakil presiden saat ini (Jusuf kalla) dan dari menteri Menkum dan HAM.

Di kembangkan oleh The Wali Studio pengembang aplikasi mobile dari cimahi mendapatkan penghargaan anugerah karya intelektual tahun 2016 .Tentu aplikasi ini dapat anda download gratis.


aplikasi belajar mengaji
Sumber : https://www.liputan6.com/tekno/read/2573511/aplikasi-ciptaan-barudak-bandung-raih-penghargaan-dari-wapres
Kita patut bangga dengan menggunakan aplikasi ini,tidak hanya aplikasi ini saja banyak juga aplikasi anak bangsa yang keren keren tetapi terlepas dari itu mari kita lihat dari fitur myquran.
Download aplikasi belajar mengaji

Aplikasi Al-Quran dan terjemahannya dilengkapi dengan audio Mp3 murottal 30 juz dan 114 surah yang dapat dibaca secara offline dan aplikasi ini juga Tanpa iklan beserta ringan digunakan.

Tentu sudah di verifikasi oleh kemenag RI dan bersertifikat TASHIH yang tulisanya tidak di ambil dari internet dan di periksa TASHIH.

Ada banyak fitur yang ada di dalamnya yaitu text arabik offline ,terjemahan dari kemenag RI,dilengkapi dengan tafsir Al Jalalain,memiliki desain yang elegan,dilengkapi dengan fitur pencarian surah dan terjemahnya serta masih banyak lagi yang lainya.

Aplikasi ini juga terdapat dua mode yakni mode gelap dan terang sehingga dapat disesuaikan dengan selera,bookmark,ayat sajdah,Menyimpan surat terakhir   dengan klik 2x pada ayat,Tajwid berwarna,anda juga dapat meng copy terjemahan serta membaca dengan mode landscape maupun portrait.

Menariknya lagi sudah di lengkapi dengan Asmaul husna yang dapat dikenalkan pada anak anak kita,serta alarm sholat yang terintegrasi dengan jadwal sholat wajib salama 5 waktu.

Demikian artikel saya kali ini dengan maksud dan tujuan memberikan informasi yang baik dan menyebarkan serta mengajak belajar mengaji lagi ,aplikasi belajar mengaji yang saya tampilkan mungkin tidak lengkap namun ini sebagai media dan alangkah baiknya kita langsung mengaji kepada ulama.

Sekian artikel saya kali ini dengan membagikan artikel ini maka anda sudah berbagi kebaikan..Share ke temen kita yuk,..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel