. Tips dan trik miui 8 tersembunyi [100% Xiaomi tambah keren] - IME Android -->

Tips dan trik miui 8 tersembunyi [100% Xiaomi tambah keren]

Konten [Tampil]

MIUI 8 - Tips dan trik pada hp xiaomi yang menggunakan ROM miui 8 akan bahas beberapa trik mudah yang dapat kita lakukan tanpa harus root hp xiaomi .

Pada xiaomi memang terdapat banyak fitur yang bisa dilakukan dan sangat berguna tanpa harus melakukan root terlebih dulu, yang terpenting lagi fitur tersebut Keren!! 

Fitur tersebut tidak semua negara mendapatkanya, beberapa negara yang mendapatkan fitur tersebut diantaranya indonesia.

Menampilkan fitur tersembunyi kamu harus mengganti pengaturan lokasi ke Hongkong, India, Malaysia, Indonesia, atau yang lainnya sebab negara tersebut mempunyai sebuah fitur fitur khusus yang tidak dimiliki oleh negara lainnya.

Seperti negara India yang ada fitur khusus yaitu mengaturnya font, sebelumnya jika kamu menyetel negara Indonesia maka tidak akan muncul fitur font kan ?

Untuk memulai sebaiknya pastikan kamu sudah mengatur lokasi, sedikit tambahan kalau lokasi yang berbeda biasanya memiliki fitur yang berbeda pula, nah dalam xiaomi miui 8 banyak sekali fitur istimewa di dalamnya..

Nyok cek trik xiaomi miui 8 yang dahsyat di awali dengan  ke pengaturan, kemudian,  ke menu Setelan Tambahan terus  Klik menu lokasi, dan silahkan ganti lokasi negara. 


# Melakukan Kustomisasi Tema secara bebas. 

Salah satu tema trik xiaomi yang dapat anda lakukan pada miui 8 adalah anda dapat melakukan cutomasi tema dengan sesuka anda lebih dari satu, antara tema yang satu dengan lainya dapat anda hubungkan dan di lakukan secara custom.

Artinya anda dapat menggunakan home screen dengan tema A dan lock screen menggunakan tema B. 



#Cara Mengatur Font Hp Xiaomi

Mengatur font sesuai dengan keinginan pengguna tanpa menggunakan aplikasi dapat anda lakukan pada miui 8.

Jika anda sudah merasa bosan dengan jenis font yang anda gunakan sekarang maka anda bisa melakukan penggantian font tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Bagaimana caranya mengganti font pada xiaomi yang menggunakan ROM miui 8 tanpa aplikasi?

Untuk langkah langkahnya silahkan ikuti stepnya dibawah dan untuk penggantian font MIUI 8 ,gak ribet.
  • Langkah awal silahkan  , Menuju ke Pengaturan > Additional Settings > Selanjutnya pilih Lokasi.
  • Setelah itu , silahkan ubah lokasi anda  menjadi India .
  • kemudain  Selesai mengatur lokasi menjadi India. Silahkan Buka Pengaturan > Installed App > selanjutnya Carilah aplikasi Theme.
  • Selanjutnya Clear Data aplikasi Theme tersebut.
  • Jika sudah selesai Clear data,silahkan untuk kembali ke Home Screen.
  • Silahkan cari Aplikasi Theme ( aplikasi bawaan HP ) .
  • Sekarang tampilan Theme mu akan berubah. Akan ada pilihan Font.
  • Kemudian cari font sesuai selera anda  atau cari moby font untuk mengubah Font, silahkan cari font nya. 
  • Setelah menemukan font sesuai keinginan anda Kemudian Download.
  • Jika proses Download sudah selesai,kemudian klik Apply.
  • setelah itu akan muncul notifikasi meminta melakukan reboot,silahkan klik reboot / ok. 
  • setelah reboot maka lihat hasilnya,maka font hp anda berubah



# Trik Cepat Dapat Update OTA miui 8

Jika kamu tidak dapat update terbaru tetapi orang lain sudah dapat kamu bisa mengganti lokasi ke Hongkong karena setiap update Ota pastin yang muncul duluan pada lokasi Hongkong.

sebenarnya pasti setiap lokasi akan mendapat bagian update. Mungkin ada lokasi yang cepat mendapatkan update ada juga yang lama untuk mendapatkan update.

# Cara  Menampilkan Data Yang Terpakai.

Xiaomi memang istimewa karena banyak sekali fitur yang sudah disematkan ,untuk trik menampilkan penggunaan data anda sudah tidak perlu repot download aplikasi ,
untuk mengaktifkan fitur ini dengan caranya silahkan masuk ke aplikasi keamanan kemudian ke menu penggunaan data dan klik settings pada atas menu penggunaan data.

# Trik mengunci Sinyal Agar 4G only.

Untuk hp xiaomi yang akan di setting agar sinyal menjadi 4G only mudah banget kok,fitur pada xiaomi memang sedikit berbeda biasanya smartphone kompatibel dengan prefer 2G,3G,4G dan untuk xiaomi sendiri tidak ada 4G only.

Untuk bisa seperti itu caranya mudah pertama dial kode rahasia  *#*#4636#*#* dan pilih SIM ,selanjutnya   gulir ke bawah dan silahkan pilih ke 4G Only.



#Tips Xiaomi menjadi Mode Mudah.


Trik mengganti tampilan smartphone anda menjadi mode mudah dapat anda lakukan dengan cara silakan masuk ke menu >>pengaturan / setelan >> dan silahkan pilih mode mudah,tunggu beberapa saat maka smartphone anda akan berubah menjadi mode mudah.

Untuk mode mudah ini tampilanya sangat sederhana,untuk anda yang masih muda sih kayaknya kurang cocok karena mode mudah ini biasanya diperuntukan yang lanjut usia.
karena pada hp xiaomi dengan mode mudah hanya terdapat aplikasi standar hanya   telepon, sms, kontak dan aplikasi penting lainnya.


# Cara mudah Menambahkan Ringtone


Untuk menambahkan ringtone pada xiaomi miui 8 perlu diketahui bahwa untuk dapat mengganti ringtone /menambahkan hal ini tidak dapat anda lakukan menggunakan lokasi indonesia,nah untuk itu triknya anda bisa mengubah lokasi anda ke negara lain "india",untuk mengubah lokasi sudah saya jelaskan diatas.

# Cara Menampilkan Kecepatan Koneksi internet

Bagi kita orang awam mungkin bingung dengan angka statistik pada kecepatan internet seperti 1mb/s 1kb/s atau angka lainnya.

Bagi kita yang paham akan statistik internet anda dapat mengaktifkan statistik kecepatan internet di xiaomi anda dengan cara mudah, sbb. 
Pada Miu8 hp xiaomi, trik cara mengaktifkan pertama masuk ke aplikasi keamanan >> penggunaan data >> kemudian klik icon titik 3 atas kanan kemudian nyalakan tampilkan kecepatan internet xiaomi. 

# Trik Hp Xiaomi Ruang Ke 2 (Satu Hp bisa kaya dua Hp). 


Pada hp xiaomi miui8 memang tidak ada habisnya fitur fitur didalamnya sangat lengkap mungkin ini terlihat sangat aneh tetapi hal ini justru sangat keren bagi saya , tips hp xiaomi miui 8 ini anda dapat menggunakan ruang kedua sebagai sisi yang berbeda dari smartphone anda. 

Artinya dengan satu hp kita merasakan sensasi memiliki 2 hp xiaomi yang berbeda,dengan mengaktifkan ruang kedua maka anda bisa memisahkan beberapa aplikasi di dalamnya yang dapat anda atur sesuai keinginan anda.
Trik hp android

Berikut cara mengaktifkan ruang kedua hp xiaomi miui 8.

Masuk ke menu smartphone xiaomi anda kemudian pilih Pengaturan / setelan ..kemudian pilih "ruang kedua" dan pilih tombol "Hidupkan ruang kedua" tunggu hingga selesai. 

.. pembuatan ruang kedua" setelah selesai maka anda tinggal anda tentukan akan menggunakan ruang yang mana diantara dua,dan lihatlah... anda dapat menginstall aplikasi pilihan pada ruang kedua.


# Trik android jadi modem komputer. 


untuk cara hp android xiaomi di jadikan modem ini memang menjadi kelebihan tersendiri bagi para penggunanya ,dengan kemudahaan smartphone xiaomi ini hanya dengan mode penambatan usb kita sudah dapat menjadikan hp menjadi modem pada pc atau laptop anda.

cara mudah hp android jadikan modem menggunakan hp xiaomi tanpa aplikasi cukup mudah banget berikut caranya.


  • Colokan / hubungkan hp xiaomi anda menggunakan kabel data original
  • Kemudian silahkan masuk ke pengaturan >>pilih " lainya" pilih "penambatan USB" dengan begitu koneksi internet hp anda tertambat pada smartphone dengan kata lain hp anda berfungsi sebagai modemnya.



# Cara Screenshot panjang tanpa aplikasi.


Tips dan trik pada miui 8 ini sangat keren yaitu melakukan screenshot panjang tanpa aplikasi, kita dapat menangkap gambar yang panjang tanpa harus menggunakan aplikasi hanya dalam satu langkah, bagi smartphone lain mungkin bisa melakukan ini akan tetapi harus menggunakan bantuan aplikasi seperti longshot.

Berikut cara screenshot panjang pada hp xiaomi.
Pertama anda lakukan dulu screenshot seperti biasa, dengan mengusap atau menggunakan tombol.
Setelah selesai screenshot maka akan muncul hasilnya pada pojok kanan atas, kemudian klik hasil tersebut.

Setelah itu, muncul seperti dibawah.
Trik miui 8
Trik xiaomi. 
Setelah itu pilih gulir, dan akan muncul halaman yang tadi anda lakukan screenshot, dan gulir hingga batas sesuai keinginan anda.
Trik hp xiaomi miui8
Trik miui 8

# Trik install 2 aplikasi dalam 1 hp. 

Salah satu kelebihan xiaomi pada miui 8 ini memang keren yaitu kita dapat menginstall dua aplikasi dalam 1 hp, contohnya anda dapat menginstall 2 aplikasi whatsapp dalam, menginstall 2 BBM,dalam satu hp android. 
Tidak hanya pada aplikasi sosial media saja tetapi hampir seluruh aplikasi yang ada pada xiaomi anda dapat anda kloning dengan cepat.

Baca:
Cara mengembalikan ke pengaturan pabrik Xiaomi

Caranya, klik aplikasi "Keamanan"  pada menu aplikasi hp anda.
Trik xiaomi miui 8

Selanjutnya scrol kebawah dan pilih "aplikasi ganda"
Trik android
Aplikasi ganda

Nah kemudian akan muncul deretan aplikasi yang terinstall pada hp anda, lanjutkan pilih aplikasi yang akan anda gunakan dengan slide tombol ke samping.. Nah mudah bukan menginstall 2 aplikasi dalam satu hp di miui 8.

# Trik mengunci aplikasi tanpa app tambahan. 

Xiaomi dengan ROM miui 8 memang sangat mengerti kebutuhan penggunanya, pada smartphone lain untuk dapat mengunci aplikasi / proteksi aplikasi membutuhkan aplikasi tambahan, tetapi tidak untuk miui 8,kita dapat mengunci aplikasi sesuai keinginan kita tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Contohnya ada akan mengunci whatsapp, BBM, facebook dan lainya sesuai keinginan anda, nah caranya sebagai berikut.

Pertama anda buka aplikasi keamanan > pilih kunci aplikasi, nah dengan begitu data data anda pada aplikasi tersebut tidak dapat di lihat sembarangan orang.
Trik hp android xiaomi
Kemudian anda pilih aplikasi aplikasi yang akan anda kunci, dengan begitu untuk aplikasi tertentu untuk dapat membukanya membutuhkan akses pola.

Banyak sekali bukan trik miui 8 yang dapat anda lakukan dan hp anda menjadi lebih maksimal dan keren. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel