. Bahaya smartphone untuk Bapak bapak yang harus di hindari!! - IME Android -->

Bahaya smartphone untuk Bapak bapak yang harus di hindari!!

Konten [Tampil]

Bahaya Hp untuk bapak bapak!!

IME android - Bahaya Smartphone ini pastinya sudah dapat anda sadari, Selain menulis tentang tutorial dan trik android kali ini saya akan menulis tentang bahaya smartphone untuk bapak bapak / dewasa, sedikit menggelitik pasalnya  para bapak atau orang tua sangat mengkhawatirkan teknologi modern serba canggih membawa dampak buruk kepada anak anaknya. 
Bahaya hp terhadap masyarakat
Bahaya

Hal ini memang dibenarkan oleh para pakar psikologis anak dampak negatif yang mengancam pada anak dari disebabkan oleh teknologi (smartphone)  sangat kompleks.

Memang kecanggihan dan perkembangan teknologi seperti pisau bermata dua bukan hanya bermata dua melainkan di tambah karatan tapi tajam!!  Analogi kedalam sebuah benda tentang teknologi ini sebenarnya saya lebay!! "pisau karatan tajam pula".

Tetapi faktanya dalam sisi lain smartphone ini memang memiliki bahaya yang kadang sebagai pengguna terlalu apatis akan hal tersebut, sibuk dengan hal yang bersifat maya dalam hal ini apabila digunakan sebagai salah satu media informasi dan pembelajaran tentunya positif.

Selama ini kita sebagai orang tua sibuk memikirkan dampak bahaya smartphone terhadap anak anak, padahal bukan hanya anak anak saja ancaman tetapi orang tua pun memiliki potensi bahaya yang sama!

INI GAK ADILL!! 

Apabila anak anak dibatasi dalam penggunaan gadget tentunya kita tidak adil menyikapi hal tersebut, karena bahaya yang sama juga mengintai orang dewasa. Tepat sekali kita sebagai orang tua dengan mengarahkan dan membatasi penggunaan gadget terhadap anak, tetapi bukan hanya anak tetapi kita sebagai bapak / orang tua juga harus bisa membatasi.

Ketika di buat sebuah dialog kasar antara bapak bapak dan anak anak. 

B. Anak anak jangan suka lihat yang macem macem di internet ya..!!
A. Bapak juga jangan Suka liat yang macem macem ya,, BAHAYA!
B. Anak-anak jangan suka main game ya..  Itu membuat kalian malas belajar..
A. Bapak bapak juga jangan suka main sosial media ya..  Apalagi like foto perempuan selain istri.. 

Sebenarnya itu hanya perumpamaan yang jika antara anak -  anak dan bapak bapak saling menasehati dan saling jawab, anak anak juga mungkin ketakutan akan hal yang jauh lebih mengerikan yang justru akan berimbas kepada bapak bapak.


PORSI BAHAYA GADGET ANTARA ANAK ANAK DAN BAPAK BAPAK ITU SAMA 1:1. 

MANFAAT GADGET/ TEKNOLOGI BAGI BAPAK BAPAK DAN ANAK ANAK PUN SAMA 1:1. 


Pengaruh gadget terhadap anak anak, memiliki dua dampak (positif dan negatif).

Dari segi psikologi gadget mampu mempengaruhi sang anak malas belajar karena kebanyakan main game, hal ini pastinya akan berimbas ke penurunan nilai pelajaran di sekolah.

Sinar cahaya gadget dapat menyebabkan mata lelah, bahkan menurut dr. Arini syafira Akbar, SpM mengurangi waktu pemakaian gadget menjadi salah satu revolusi sehat tahun baru yang cukup populer.
Bahaya gadget
Terlalu lama menggunakan gadget sinarnya membuat mata cepat lelah, dan berdampak terancam minus. Dalam hal ini bukan hanya anak anak tetapi ancaman yang sama juga untuk para bapak - bapak. :)

Dan salah satu dampak positif gadget untuk anak. 
  • Menjadi salah satu media belajar anak, mulai dari anak balita hingga tingkat sekolah lanjutan. 
  • Menjadi alat komunikasi yang efektif ketika   jauh dari orang tua. 

Dan banyak lagi.. 

Pastinya kita semua sepakat akan hal itu bahwa manfaat gadget sangat banyak, banyak sekali bahkan ribuan..  Saat ini teknologi menawarkan berbagai kelebihan dan kemudahan untuk balita maupun remaja.

Tetapi penggunaan gadget menjadi salah satu hal yang berbahaya dari sisi lain, terutama pada penggunaan internet, banyak sekali informasi yang bermanfaat dan juga yang berbahaya untuk dikonsumsi anak anak dan remaja.

Banyak informasi menyesatkan (*rn0aksi, *0rn*grafi). 

Sebagai orang tua pastinya kita juga sepakat akan hal tersebut bukanlah konsumsi anak anak, bahkan tersebar banyak informasi yang menyesatkan yang dikhawatirkan akan merusak anak-anak (Generasi muda pada umumnya).

Sebagai orang tua apakah anda bisa kontrol penggunaan gadget anak 24 jam secara terus menerus? 

Saya kira ini salah satu kesulitan tersendiri bagi orang tua, dengan hanya memproteksi situs terlarang, ini tidak bisa membendung informasi yang masuk ke gadget anak kita karena terlalu banyak cara hal hal negatif bisa sampai.

Nah untuk membahas bahaya gadget disini tidak menekan dari sisi kesehatan, karena dari sisi kesehatan jelas banyak sekali bahayanya.

Yang akan saya sampaikan disini tentang bahaya gadget untuk anak anak adalah :
Kita tidak bisa membendung atau menghentikan teknologi, kita tidak bisa mengkerdilkan anak anak, kita tidak bisa mundur kebelakang dan berperilaku primitif,kita hanya cukup bijaksana dalam menanggapi teknologi untuk anak anak. imeandroid.com.

Nah itu bahaya gadget bagi anak anak sebagian kecil saja, seperti yang sudah saya katakan GAK ADIL!

Kita ini itu terhadap anak anak, paham tentang dampak positif dan negatif yang mengancam anak anak tetapi apakah kita sadar tentang bahaya gadget untuk bapak bapak?!.

Baca
Cara mendapatkan uang hanya modal hp
10 Aplikasi android dapat menghasilkan uang


Bahaya gadget untuk bapak bapak. 

Saya tidak membahas terlalu dalam dampak negatif gadget terhadap kesehatan, tetapi yang saya bahas dampak negatif dari sisi yang berbeda. Untuk manfaat gadget dan teknologi sendiri tidak bisa kita pungkiri saat ini kita hidup di permudah oleh teknologi, apa yang tidak terjawab oleh teknologi dan apa yang tidak dipermudah oleh teknologi dalam hal ini (gadget).
Sumber :thenextweb
Dan belum lagi dari teknologi teknologi yang lainya.. Setuju atau tidak tenologi sangat membantu dalam kehidupan kita.

Apa bahayanya! 

Sama halnya bahaya gadget terhadap anak, mulai dari segi kesehatan, psikologi dengan rangkaian aturan yang diterapkan bahaya gadget dan teknologi ke anak anak,tentu kita lebih menyadari bahayanya.



Tidak menolak perkembangan teknologi tetapi tidak mendewakan teknologi

Bijaksana dalam penggunaanya apabila kita lihat dari gambar diatas pasti kita sudah mengerti bahaya yang paling mengerikan dari bahaya gadget (krisis sosial)  dimana kita sudah tidak mampu mengenali orang orang di sekitar kita.

Dan yang ingin saya sampaikan adalah bahaya gadget untuk bapak bapak disini adalah garis besarnya,bagaimana kita mampu bijaksana dalam penggunaan teknologi!

Mampu membedakan informasi   yang baik, dan hoax karena bahaya kesehatan pastinya sudah mengerti. Pastinya dengan larangan yang diberlakukan kepada anak pastikan berlaku juga untuk kita.

Terimakasih atas kunjunganya.. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel