. Tips dan trik memaksimalkan hp Samsung Galaxy V [Dasyat!!] - IME Android -->

Tips dan trik memaksimalkan hp Samsung Galaxy V [Dasyat!!]

Konten [Tampil]
Cara memaksimalkan samsung galaxy V  - Samsung dengan banyak varian serinya dan menjadi salah satu brand yang terbilang laris di pasaran.

..samsung galaxy v plus dan lainya.,Di artikel saya kali ini akan membahas tentang trik dan tips samsung galaxy V dan berbagai cara mengoptimalkan nya. 
Samsung galaxy v
Tips dan trik samsung

Tips dan trik samsung galaxy V lengkap

Dan baterai yang anda gunakan merasa boros??
Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghemat baterai samsung galaxy. 

Bukan hanya itu, yang akan saya bahas disini untuk menangani beberapa masalah yang sering  terjadi pada ponsel yang memiliki spesifikasi rendah ini.

Secara garis besar yakni saya bagi menjadi dua bagian tips yang cukup penting untuk ponsel anda,yakni pada sektor baterai dan performa ponsel.

Cara menghemat baterai pada samsung galaxy v

  • Atur Brightness ke mode minimal pada malam hari, dengan mengatur kecerahan maka konsumsi daya menjadi lebih hemat. 
  • Matikan paket data ketika tidak digunakan karena internet turut menyumbang penggunaan baterai cukup tinggi yang dari beberapa aplikasi yang selalu melakukan ping terhadap server, atau selalu harus terhubung pada internet. 
  • Non aktifkan vibration atau efek getar dengan hanya menggunakan notifikasi suara dan mengnonaktifkan getar baterai anda akan menjadi lebih hemat. 
  • Live wallpaper atau animasi adalah salah satu fitur yang membutuhkan daya cukup tinggi, sebaiknya matikan saja agar lebih hemat baterai. 
  • Disable aplikasi bawaan, pada smartphone samsung memang cukup banyak aplikasi bawaan yang sebenarnya kita tidak membutuhkanya, nah untuk menghemat baterai bisa dengan mendisable aplikasi bawaan.

Cara mengatasi lelet /lemot


Samsung galaxy v memang memiliki spesifikasi RAM yang tidak besar, hal ini jelas berpengaruh terhadap kinerja atau performa.

Tidak jarang bagi mereka yang hobi instal aplikasi merasakan perubahan kinerja yang signifikan menjadi lemot. Cara mengatasi hp samsung galaxy v lemot sebenarnya tidak terlalu sulit. 

Berikut cara mengatasi hp samsung galaxy v lemot atau lelet. 
  • Mematikan Auto-Sync akun 
Salah satu fitur yang ada pada smartphone Auto-Sync, fitur ini memang berguna sekali bagi kita pengguna hp android.

Akan tetapi atau Auto-Sync adalah proses syncronisasi semua data data berkaitan smartphone ini membuat kinerja hp menjadi lemot, lambat. 

Untuk mengatasi lelet atau lemot pada android galaxy v sobat dapat meninaktifkan fitur Auto-Sync. Caranya untuk  mematikan fitur Auto-Sync silahkan pengaturan > akun > silahkan matikan fitur Auto-Sync.



  • Kurangi Penggunaan Widget
Widget adalah fitur yang membuat hp anda tampak cantik, dan banyak sekali widget yang disediakan seperti widget cuaca, widget aplikasi, widget jam, dan widget android lainnya. 

Fitur tersebut ketika di munculkan di layar samsung galaxy v anda maka memerlukan RAM Sebagai penunjang kerjanya, dengan kata lain kinerja hp akan di paksa melakukan banyak tugas.

Sehingga dengan mengurangi penggunaan widget dapat mengatasi hp samsung galaxy v lemot atau lambat. 

  • Bersihkan Data Cache
File sampah yang tersimpan dapat membuat hp samsung anda lemot, Silahkan sobat hapus data cache setiap aplikasi android lewat pengaturan > aplikasi > hapus data cache.

Cara ini cukup ampuh akan tetapi anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti clean master. 

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga maka kelebihannya untuk menghapus cache anda tidak perlu satu satu dari setiap aplikasi. 


  • Bersihkan Cache Partition

Taukan fungsi Cache partition untuk menyimpan proses-proses yang dijalankan oleh sistem operasi.

Tujuannya adalah dapat mempercepat kinerja android anda untuk digunakan setelah daya mati daya atau melakukan restart pada smartphone.

Tetapi cache partition akan menampung banyak dan menjadi beban yang menyebabkan kinerja samsung galaxy v anda melemah. Hal ini bisa diatasi agar hp tidak lemot dengan menghapusnya secara manual melalui Recovery mode.

Setelah berada dalam menu recovery mode selanjutnya pilih "wipe cache partition"  jangan yang lain.

  • Melakukan pengembalian ke pengaturan pabrik / Factory Reset

Sedikit extream, salah satu langkah cara mengatasi hp android yang lemot atau lelet bisa diatasi dengan melakukan factory reset  atau mengembalikan hp ke dalam pengaturan pabrik. 

Dengan melakukan factory reset maka hp anda akan kembali fresh bebas dari virus dan lainya, hp seperti dalam kondisi baru seperti hp baru di beli. 

Akan tetapi kelemahanya adalah semua data yang ada dalam memori internal dan aplikasi -  yang sudah terinstall akan hilang, nah...  Karena sistem operasi akan dikembalikan ke kondisi ke kondisi awal (pabrikan). 

Cara factory reset pada hp samsung galaxy v anda yaitu masuk ke Setting >>backup and reset >> factory reset dan tunggu hingga selesai sampai proses registrasi ulang. 

Tips dan trik samsung ini sebenarnya tidak hanya berlaku untuk samsung galaxy V saja, akan tetapi bisa digunakan untuk varian samsung lainya. 
  • Cek Apakah Android Kita Terkena Virus
Virus bukan hanya terdapat pada komputer saja, akan tetapi pada sistem operasi android pun berpotensi terkena virus.

Salah satu dampak yang dialami ketika hp anda terkena virus adalah kinerja hp menjadi lambat/lemot,dan banyak lagi ciri ciri hp android kena virus. 

Nah setelah hp kita kena virus hal itu tidak bisa di biarkan begitu saja harus segera di atasi bisa menggunakan anti virus seperti Avg dan lainya bisa lihat anti virus hp android.

Semoga bermanfaat artikel saya, jangan lupa share dengan yang lain ya..  Mungkin banyak teman kita yang sedang mencari cara mengatasi hp samsung lemot, kena virus, atau trik android lainya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel