Tips dan trik android Samsung Galaxy V [Dasyat!!]

Tips dan trik android Samsung Galaxy V [Dasyat!!]

Tips dan trik samsung galaxy V lengkap


Samsung dengan banyak varian serinya dan menjadi salah satu brand yang terbimang laris di pasaran adalah samsung galaxy v plus, di artikel saya akali ini akan membahas tentang trik dan tips samsung galaxy V, samusung galaxy v plus dan galaxy v lainya. 
Samsung galaxy v
Tips dan trik samsung
Tips dan trik menghemat baterai. 
Dan baterai yang anda gunakan merasa boros??  Ada beberapa tips dan trik yang bisa anda lakukan untuk mengatasi sebagai cara menghemat baterai pada samsung galaxy. 

Cara menghemat baterai pada samsung galaxy v

  • Atur Brightness ke mode minimal pada malam hari, dengan mengatur kecerahan maka konsumsi daya menjadi lebih hemat. 
  • Matikan paket data ketika tidak di gunakan karena internet turut menyumbang penggunaan batterai cukup tinggi yang dari beberapa aplikasi yang selalu melakukan ping terhadao server, atau selalu harus terhubung pada internet. 
  • Non aktifkan vibration atau efek getar dengan hanya menggunakan notifikasi suara dan mengninaktifkan getar baterai anda akan menjadi lebih hemat. 
  • Live wallpaper atau animasi adalah salah satu fitur yang membutuhkan daya cukup tinggi, sebaiknya matikan saja agar lebih hemat baterai. 
  • Disable aplikasi bawaan, pada smartphone samsung memang cukup banyak aplikasi bawaan yang sebenarnya kita tidak membutuhkanya, nah untuk menghemat baterai bisa dengan me_disable aplikasi bawaan. 

Cara mengatasi samsung galaxy v lelet /lemot


Samsung galaxy v memang memiliki spesifikasi RAM yang tidak besar, hal ini jelas berpengaruh terhadap kinerja atau performa. Tudak jarang bagi mereka yang hobi instal aplikasi merasakan perubahan kinerja yang signifikan terhadap smartphone menjadi lemot. Cara mengatasi hp samsung galaxy v yang lemot sebenarnya tidak terlalu sulit. 

Berikut cara mengatasi hp samsung galaxy v lemot atau lelet. 
  • Matikan Auto-Sync akun 
Salah satu fitur yang ada pada smartphone Auto-Sync, fitur ini memang berguna sekali bagi kita pengguna hp android. Akan tetapi atu Auto-Sync adalah proses syncronai semua data data berkaitan smatphone ini membuat kinerja hp menjadi lelet, lambat. 

Untuk mengatasi lelet atau lemot pada android galaxy v sobat dapat meninaktifkan fitur Auto-Sync. Caranya untuk  mematikan fitur Auto-Sync silahkan pengaturan > akun > silahkan matikan fitur Auto-Sync.

  • Kurangi Penggunaan Widget
Widget adalah fitur yang membuat hp anda tampak cantik, dan banyak sekali widget yang di sediakan seperti widget cuaca, widget aplikasi, widget jam, dan widget android lainnya. 
Fitur tersebut ketika di munculkan di layar samsung galaxy v anda maka memerlukan RAM Sebagai penunjang kerjanya, dengan kata lain kinerja hp akan di paksa melakukan banyak tugas. Sehingga dengan mengurangi penggunaan wiget dapat mengatasi hp samsung galaxy v lemot atau lambat. 


  • Bersihkan Data Cache
File sampah yang tersimpan dapat membuat hp samsung anda lemot, Silahkan sobat hapus data cache setiap aplikasi android lewat pengaturan > aplikasi > hapus data cache. 

Cara ini cukup ampuh akan tetapi anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti cleanmaster dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga maka kelebihanya untuk mengahapus cache anda tidak perlu mengahapus satu saty dari setiap aplikasi. 

  • Bersihkan Cache Partition
Taukan fungsi Cache partition untuk menyimpan proses-proses yang di jalankan oleh sistem operasi, Tujuannya adalah dapat mempercepat kinerja android anda untuk digunakan setelah daya mati daya atau melakukan restart pada smartphone. 
Tetapi cache partition akan menumpung banyak fan menjadi beban yang menyebabkan kinerja samsung galaxy v anda melemah. Hal ini bisa diatasi agar hp tudak lemot dengan menghapusnya secara manual melalui Recovery mode. 

Setelah berada dalam menu recovery mode selanjutnya pilih "wipe cache partition"  jangan yang lain. 



  • Melakukan pengembalian ke pengaturan pabrik / Factory Reset
Sedikit extream, salah satu langkah cara mengatasi hp android yang lemot atau lelet bisa di atasi dengan melakuak factory reset  atau mengembalikan hp kedalam pengaturan pabrik. Dengan melakukan factory reset maka hp anda akan kembali fresh bebas dari virus dan lainya, hp seperti dalam kondisi baru seperti hp baru di beli. 

Akan tetapi kelemahanya adalah semua data yang ada dalam memori internal dan aplikasi -  yang sudah terinstall akan hilang, nah...  Karena sistem operasi akan di ke mbalikan ke kondisi ke kondisi awal (pabrikan). 

Cara factory reset pada hp samsung galaxy v anda yaitu masuk ke setting >>backup and reset >> factory reset dan tunggu hingga selesai sampai proses registrasi ulang. Tips dan trik samsung ini sebenarnya tidak hanya berlaku untuk samsung galaxy V saja, akan tetapi bisa di gunakan untuk varian samsung lainya. 

  • Cek Apakah Android Kita Terkena Virus
Virus bukan hanya terdapat pada komputer saja, akan tetapi pada sistem operasi android pun berpotensi terkena virus, salah satu dampak yang di alami ketika hp anda terkena virus adalah kinerja hp menjadi lambat/lemot,dan banyak lagi ciri ciri hp android kena virus.  Nah setelah hp kita kena virus hal itu tidak bisa di biarkan begitu saja harus segera di atasi bisa menggunakan anti virus seperti Avg dan lainya bisa lihat anti virus hp android.

Semoga bermanfaat artikel saya, jangan lupa share dengan yang lain ya..  Mungkin banyak temen kita yang sedang mencari cara mengatasi hp samsung lemot, kena virus, atau trik android lainya. 
Share This :