. Cara mengatasi hp samsung galaxy v lemot [Ampuh] - IME Android -->

Cara mengatasi hp samsung galaxy v lemot [Ampuh]

Konten [Tampil]

Mengatasi Samsung galaxy V lelet -Sahabat ime android bagi anda pengguna hp samsung galaxy v yang lemot, kali ini saya akan sedikit mengulas tentang trik mempercepat hp samsung galaxy v lemot dengan benar dan tepat tanpa root.

Hp samsung galaxy v memang memiliki spesifikasi yang relatif rendah dibandingkan dengan keluaran terbaru besutan samsung lainya. Dengan hanya dibekali RAM 512 menjadikan Hp samsung galaxy v lemot.

Trik mengatasi hp samsung galaxy v lambat / lemot.

- Paham dengan karakter Hp samsung galaxy V
- Mengerti penyebab hp samsung galaxy v lemot.
-Mengatasi hp samsung galaxy v lemot.
Hp samsung lelet

BISA SECEPAT SAMA DENGAN HP RAM 2GB?

Dengan melakukan beberapa tips dan trik yang saya buatkan insya allah kecepatan hp anda meningkat, pastinya tidak lemot lagi.

Akan tetapi apabila yang anda inginkan hp samsung anda menjadi cepat secepat hp yang memiliki RAM 2GB sih kebangetan....

Nah selanjutnya kita mulai dengan menulis atau memahami samsung galaxy v.

Review samsung galaxy V

Samsung galaxy v adalah smartphone yang memiliki RAM dengan kapasitas 512GB, menggunakan OS kitkat dengan kamera utama 5MP serta jaringan internet 3G/H+.

Memori internal hanya di bekali 4Gb dan memori external up 32GB dengan CPU speed 1.2Ghz, baterai 1500mAh atau anda bisa lihat secara detail spesifikasi samsung galaxy v. 
Setelah kita mengenal / memahami hp samsung galaxy v bisa di lanjutkan dengan mengerti penyebab hp samsung lemot.

Penyebab dan cara mengatasi hp samsung galaxy V lemot /lelet. 

Nah buat anda yang mengalami hpnya lemot maka kita koreksi dulu ya, apa sih penyebabnya dan bagaimana solusinya.

Tentang gaes trik android yang akan kita bahas ini ya tentang cara mengatasi samsung galaxy v yang lemot, mudah mudahan setelah selesai dari sini hp anda sudah tidak lemot ya gaes.. 

# Terlalu banyak aplikasi terinstall pada smartphone anda. 

Hp dengan spesifikasi hanya di bekali ram 512MB maka kemampunya sangat terbatas tidak tepat diberikan instalan aplikasi yang menumpuk.

.. terlebih lagi banyak di install aplikasi yang membutuhkan akses internet dan memerlukan daya serta memori besar!!  Seperti game, Social media dll. 

Cara mengatasinya :

Uninstall aplikasi yang tidak digunakan karena semakin banyak aplikasi yang terinstall maka akan semakin lemot /kinerja hp semakin berat.

Tidak memasang banyak widget, seperti cuaca, berita dan lainya terlebih yang membutuhkan koneksi internet.

# Memori penuh menjadi salah satu penyebab lemot hp samsung anda. 

Bukan hanya aplikasi tetapi anda juga harus memperhatikan space free pada memori hp samsung anda, memori internal dan external jangan sampai penuh.

Dengan meng uninstall aplikasi pada cara diatas pastinya sudah mengurangi space memori akan tetapi bukan hanya dai aplikasi saja, penyimpanan file file yang tidak berguna kadang menumpuk tanpa kita sadari memenuhi kapasitas memori hp anda.

Cara mengatasinya:

Usahakan memori internal hanya sebagai tempat penyimpanan install aplikasi, dan agar memori internal tidak cepat penuh.

Hapus cache secara berkala sehingga file sampah yang mengendap bisa terkontrol, bisa menggunakan aplikasi pembersih   seperti 360 atau yang lainya.

Penyebab hp samsung lemot kemungkinan kena virus. 

Virus yang mengidap pada sistem di dalam hp samsung anda akan membuat kinerja hp menjadi tidak maksimal karena terganggu. Virus akan memaksa sistem untuk melakukan tugas sesuai yang diinginkan si pembuat virus seperti menampilkan xxx.

Cara mengatasinya, bisa menggunakan antivirus untuk sebagai penanganan ataupun pencegahan.

Baca : 5 anti virus hp android paling ampuh

# Sinkronisasi data dan auto update. 

Tidak hanya membuat lemot banget ketika semua aplikasi pada hp sedang melakukan update, hal ini menjadi salah satu penyumbang hp samsung menjadi lemot dan baterai cepat habis / boros. 
Dari penyebab itu sebaiknya untuk update software / aplikasi jangan otomatis   anda bisa kontrol update pada manager aplikasi dan setting update secara manual saja.

# Menggunakan aplikasi auto kill. 

Anda bisa menggunakan aplikasi sebagai alat membantu sistem menutup aplikasi yang berjalan dan tidak di gunakan, wifi kill bekerja dengan sempurna membuat kinerja RAM hp samsung di manjakan.. 

Tidak ada perubahan!!! 

Apabila dari beberapa tahapan diatas tidak berhasil maka ada satu langkah lagi yang bisa anda lakukan untuk mengatasi hp android samsung lemot yaitu dengan factory  reset.

Apa pengertian factory reset?
Factory reset adalah mengembalikan kondisi smartphone ke kondisi awal (kondisi standar pabrik),semua data file, aplikasi akan dihapus sesuai dengan kondisi awal hp anda baru beli.

Cara factory reset hp samsung galaxy v gampang kok..  Silahkan anda masuk ke menu - pengaturan -  backup dan reset  selanjutnya anda ikuti langkahnya hingga selesai. Hp anda akan menjadi seperti baru dan pastinya tidak lemot..

Nah sekian artikel saya kali ini tentang cara mengatasi hp samsung galaxy v yang lemot, sebenarnya cara ini juga berlaku tidak hanya pada hp samsung galaxy v  saja, tapi bisa anda terapkan pada semua varian hp samsung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel