. Cara flash hp samsung Galaxy v Plus, duos [15 menit] - IME Android -->

Cara flash hp samsung Galaxy v Plus, duos [15 menit]

Konten [Tampil]

Cara flash via Odin - Pada artikel kali ini akan membahas tutorial flash hp samsung galaxy v duos, plus.Flashing sendiri banyak manfaat yang bisa didapatkan seperti mengatasi bootloop, hp sering lag, hp lemot, atau kita na virus.

Flash hp bukan suatu keharusan apabila hp anda mengalami bootloop sebenarnya tidak harus melakukan flash atau melakukan flash ulang.
Cara flash samsung galaxy v

Apa hp samsung galaxy v anda bootloop?


Memang benar untuk mengatasi hp samsung galaxy v yang bootloop salah satunya dengan melakukan flashing dan kembali normal.

Tapi ada solusi lain sebelum dengan flash.

Sebelum   flashing ulang sebaiknya anda mencoba untuk trik android mengembalikan /mengatasi hp samsung galaxy v anda dengan factory reset.

Dengan melakukan factory reset ponsel samsung anda bisa kembali normal tanpa flash ulang,tetapi kalau dengan langkah factory reset tidak bisa silahkan flashing.


Hp samsung galaxy V anda lemot?


Bukan hanya hp samsung galaxy v yang mentok logo dan lemot saja akan tetapi manfaatnya cukup banyak, seperti smartphone kena virus, sering lag, dan banyak lagi yang intinya adalah kerusakan yang berkaitan dengan proses dari sistem.

Untuk mengatasinya sebelum melakukan flash saya rekomendasikan dengan melakukan   reset ulang seperti yang sudah saya katakan diatas dengan cara berikut.

Cara factory reset hp samsung galaxy v bootloop.

Pertama pastikan hp samsung anda memiliki baterai yang cukup untuk melakukan factory reset, ini akan memanfaatkan fitur recovery mode berikut caranya. 

Pertama silahkan keluarkan sim card dan memory card pada hp samsung galaxy v anda. 

Nyalakan hp anda dengan menekan tombol secara kombinasi (bersamaan)  Tombol power, Home dan Volume atas.
Setelah berhasil masuk ke recovery mode maka akan tampil seperti dibawah ini. 
Tutorial flash samsung galaxy v
Recovery mode
Setelah masuk kedalam recovery mode silahkan pilih "wipe data / factory reset menggunakan tombol volume up dan volume down sebagai navigasi, dan tombol "power"  untuk memilih. 

Setelah itu tunggu sebentar proses wipe data factory reset hingga selesai, apabila berhasil maka hp samsung galaxy v anda akan melakukan restart dan mengarahkan anda untuk proses registrasi ulang. I

kuti langkahnya hingga selesai dan hp samsung galaxy v yang bootloop pun kembali seperti semula tanpa flash

APABILA GAGAL??

Apabila proses recovery mode pada hp samsung galaxy v anda gagal untuk mengatasi Bootloop maka kemungkinan firmware   pada smartphone anda sudah crash / corrupt.

Artinya sudah tidak bisa di kembalikan ke dalam kondisi standar lagi dan langkah yang paling ampuh untuk itu bisa dengan flash ulang.

Cara flash hp samsung galaxy v via odin


Tutorial flash samsung galaxy v via odin kali ini semoga bermanfaat, mengatasi segala permasalahan yang terjadi pada samsung galaxy v plus atau samsung galaxy v duos.

Flash samsung galaxy v plus SM-G318 dan samsung galaxy v, SM-G313HZ nbsp; untuk cara flashingnya sma saja yang membedakan adalah stock ROM atau firmware nya berbeda, nah dalam hal ini anda harus jelih dalam mendownload firmware agar tidak tertukar.

Samsung galaxy v mati total, matot bisa? 


Set dah.. Yang bener saja hp samsung matot bisa di flash, mati total adalah kerusakan pada hardware untuk perbaikan pada hp samsung yang mati total maka harus diperbaiki dulu hardware nya kecuali hp samsung anda hanya muncul logo saja (bootloop)  maka flashing solusi terbaik. 

Download dulu bahannya untuk flashing. 
Sebelum melangkah ke tutorial flashing lebih jauh maka ada beberapa file yang perlu kita persiapkan untuk flashing.

Anda bisa download terlebih dulu file dibawah. 

Gunakan firmware yang sesuai dengan seri atau jenis hp samsung galaxy v anda, jangan sampai salah. 

Stock rom samsung Galaxy V.
Samsung galaxy v SM-G313HZ
Samsung galaxy v plus SM-G318HZ
USB Driver samsung
ODIN

Tutor flash samsung galaxy V.


Cara flash samsung galaxy v sm-g313hz via odin atau samsung galaxy v plus SM-G318HZ  saya kira anda sudah paham dan tidak terbalik ketika mendownload stock Rom atau firmwarenya agar flashing bisa sukses atau berhasil dengan baik.

cara mudah flash samsung galaxy v langkah demi langkahnya :

Ekstrak USB Driver samsung yang sudah anda download, selanjutnya install di pc /laptop anda.

Extrak juga ODIN dan firmware yang telah di download, kemudian buka ODIN.

Selanjutnya Matikan samsung anda,dan nyalakan kembali hp samsung galaxy v anda di dengan cara tekan dan tahan tombol kombinasi "Volume Down + Home + Power" secara  bersamaan hingga tampilan tulisan Warning!! agar masuk ke mode download. 
Cara mengatasi bootloop samsung galaxy v

Kemudian  tekan tombol Volume Up untuk melanjutkan masuk ke Mode Download. 

Jalankan aplikasi ODIN yang telah anda download dan extrak, Hubungkan smartphone samsung Galaxy V anda menggunakan kabel data. 
#Rekomendasi menggunakan kabel data original dari samsung. 

Ceklist pada Auto reboot f perhatikan pada kolom ID:COM, indikasi hp samsung anda sudah connect dengan odin.
Tutorial flash samsung galaxy v
Odin
*Install ulang USB Driver Samsung apabila belum terkoneksi smartphone anda dengan odin.

Selanjutnya  dengan klik Tombol AP cari file Firmware Galaxy V yang sudah kita Ekstrak, dengan ekstensi.tar md5, setelah itu kita lanjutkan dengan klik tombol "start". 
Cara flash hp samsung galaxy v
Firmware load
Cara flash hp samsung galaxy v
Flash samsung galaxy v
Setelah tombol start sudah di klik maka proses flash berjalan seperti gambar diatas, tunggu hingga selesai.
Cara flash hp samsung galaxy v
Flashing selesai
Dengan di tandai tulisan "PASS"  Maka menandakan proses flash selesai, dan hp akan reboot otomatis. Selanjutnya tinggal proses registrasi ulang hp samsung galaxy v anda seperti hp yang baru dibeli.

Note :Proses flash akan menghapus semua data pada Hp anda, semua data, aplikasi atau file yang berada di memori internal akan otomatis terhapus. Apabila memungkinkan sebelum flash hp anda sebaiknya backup terlebih dulu. 

Selesai sudah tutorial flash samsung galaxy v dan cara diatas adalah proses flash samsung galaxy v, adapun proses flashing yang membedakan antara samsung galaxy v SM-G318HZ dan SM-G313HZ  yaitu pada firmware nya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel