. 25 Cara masuk Recovery mode Hp Android samsung lengkap 100% - IME Android -->

25 Cara masuk Recovery mode Hp Android samsung lengkap 100%

Konten [Tampil]
Cara masuk recovery mode samsung - pada postingan kali ini akan akan membahas atau berbagi trik android tentang cara masuk recovery mode hp samsung, apakah ini penting!!

Sangat penting karena dengan mengakses recovery mode anda bisa mengatasi bootloop, flash, dan banyak lagi.

cara masuk download mode samsung
Cara masuk mode download / recovery mode samsung

Cara masuk recovery mode samsung dari masing masing tipe memiliki sedikit perbedaan, akan tetapi kebanyakan hampir sama yaitu dengan menggunakan tombol kombinasi dari hp tersebut sebagai aksesnya.

Berbagai tipe seperti, samsung j1, samsung ace 3, J6, j5, j7 maupun generasi A series, A3, A4, A5, A6 atau yang lainya .

Cara masuk recovery Mode Samsung lengkap.


Apa itu recovery mode?

Recovery mode adalah fitur bawaan dari hp (samsung) android yang sangat banyak manfaatnya atau fungsinya.

Merupakan fitur bawaan sebagai alat untuk melakukan perbaikan ponsel, mulai dari flash, hapus cache, wipe data dan lain sebagainya.

Namun cara mengaksesnya tidak ada pada menu utama, melainkan menggunakan teknik khusus.

Bagaimana cara mengaksesnya ?

Sebelum beranjak jauh ke caranya, sebaiknya kita paham akan isi menunya dan manfaatnya.

Fitur apa saja, dan fungsinya..

Fitur menu Recovery Mode samsung.

cara masuk recovery mode samsung
Recovery Mode samsung
Apabila kita sudah masuk kedalam mode recovery samsung ,maka akan menemukan fitur menu yang memiliki fungsi masing-masing, bawah ini penjelasanya.

.. memiliki manfaat yang sangat penting,berikut ini menu dalam recovery mode samsung.


  • Wipe Data / Factory Data Reset = Berfungsi Untuk mereset data Smartphone Android samsung,dengan fitur ini dapat digunakan untuk mengembakikan ke kondisi seperti semua atau kondisi awal stadart pabrik.
  • Install / Apply Update From Sdcard =berfungsi Untuk menginstall/memilih file pada SD Card,melakukan penginstalan / flashing langsung dari hp.
  • Wipe Cache = berfungsi Untuk menghapus cache/ file sampah Android di dalam sistem
  • Reboot System Now = Berfungsi Untuk reboot/ Restart Android.


Kumpulan Cara Masuk Mode recovery Hp SAMSUNG Galaxy.


Setelah mengetahui beberapa fitur serta manfaatnya ,maka saya akan ajak anda mengetahui cara mengakses mengaksesnya.

Selain itu, kita juga harus tau cara mengoperasikannya. Karena ketika berada dalam menu tersebut layar sentuh tidak berfungsi.

1. Cara masuk ke Recovery mode Samsung Galaxy A Series.


Langkah ini dapat anda lakukan untuk beberapa type Samsung Galaxy A3,A5,A7,A9.

cara awal matikan dulu smartphone anda, tekan dan tahan tombol "Volume Up + Home + Power" secara bersamaan hingga muncul di layar logo.

Setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang itu maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.


2. Mode recovery Samsung Galaxy Ace Series.


Cara selanjutnya Samsung Galaxy Ace S5830,Ace 2 I8160,Ace 3 S7270,Ace 4 G313 , Seperti biasa dengan menekan tombol kombinasi dengan menekan dan tahan "Home + Power + Volume Up " secara bersamaan.

Setelah itu akan muncul logo lepaskan semua tombol yang anda tekan, nanti otomatis akan di direct menu Recovery Mode Samsung Galaxy Ace .

Apabila cara ini gagal maka langkahnya bisa diulangi lagi akan tetapi dengan menekan terus hingga masuk ke recovery mode.

3. Cara agar dapat masuk ke mode download Samsung Galaxy Advance I9070


Mengatasi bootloop pada hp samsung galaxy advance bisa melalui hard reset, cara yang masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Advance I9070.

Pertama matikan dulu smartphone anda dan tekan dan tahan tombol kombinasi "Volume Up + Home + Power", secara bersamaan hingga muncul di layar logo Samsung Galaxy Advance I9070, selanjutnya anda lepas tombol Power.

Tetapi tombol " Home + Volume Up" anda tetap tahan hingga nantinya masuk pada menu Recovery Mode.

4. Cara masuk mode download Samsung Galaxy Ch@t B5330


Samsung galaxy chat bermasalah dengan software atasi dengan cara hard reset, akses masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Ch@t B5330, anda bisa tekan tekan dan tahan tombol "Volume Up + Home + Power" secara bersamaan hingga nanti masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Ch@t B5330.

Dan setelah di recovery mode anda bisa gunakan tombol volume up / down sebagai navigasi dan tombol power untuk memilih menu.

5. Samsung Galaxy Fame S6810


Flash samsung, hard reset, dan lainya membutuhkan akses ke recovery mode agar dapat masuk pada menu tersebut langkahnya yaitu matikan smartphone anda,

.. dan nyalakan kembali dengan menekan dan tahan tombol "Volume Up + Home + Power secara" bersamaan hingga muncul di layar logo samsung Galaxy Fame S6810.

selanjutnya silahkan lepas tombol "Power" , sedangkan tombol "Home + Volume Up" anda tetap tahan hingga nantinya masuk pada menu Recovery Mode.

6. Samsung Galaxy Gio S5660


Samsung galaxy gio anda bootloop? Gampang solusinya hard reset aja, Caranya matikan dulu smartphone anda, selanjutnya tekan dan tahan tombol "Volume Up + Home + Power" secara bersamaan hingga muncul di layar logo Samsung Galaxy Gio S5660.

Setelah itu anda lepas "tombol Power" , sedangkan tombol "Home + Volume Up" tetap tahan hingga masuk pada menu Recovery Mode.

Adapun navigasi ke bawah dan ke atas, bisa gunakan tombol Volume Up dan Down. Sedangkan untuk memilih menu, gunakan tombol Power.

7. Samsung Galaxy Grand Duos I9082


Recovery Mode hp Samsung Galaxy Grand Duos I9082 hampir sama langkahnya , dengan tekan tekan dan tahan tombol "Volume Up + Home + Power", secara bersamaan hingga nanti masuk pada menu Recovery.

Sebagai navigasi ke bawah dan ke atas, bisa menggunakan tombol Volume Up dan Down. Nah untuk memilih menu, anda bisa gunakan tombol Power.

8. Samsung Galaxy Grand Neo Plus I9060i


Cara masuk ke menu Recovery Mode Samsung Galaxy Grand Neo Plus I9060i, pertama matikan dulu smartphone anda, dan tekan dan tahan tombol "Volume Up + Home + Power", secara bersamaan hingga muncul di layar logo.

Setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda tekan secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

Untuk navigasi ke bawah dan ke atas, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down. Sedangkan untuk memilih menu, anda bisa gunakan tombol Power.

9. Samsung Galaxy Grand Quattro I8552

Caranya tekan tekan dan tahan tombol "Volume Up + Home + Power" secara bersamaan hingga nanti masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Grand Quattro I8552.

Untuk navigasi ke bawah dan ke atas, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down. Sedangkan untuk memilih menu, anda bisa gunakan tombol Power.

10. Samsung Galaxy J Series


Untuk dapat masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy J1 J100,J1 Mini J105,J1 Ace J110,J2 J200,J3 J320,J5 J500,J7 J700

Caranya matikan , dan nyalakan kembali dengan tekan dan tahan tombol "Volume Up + Home + Power " secara bersamaan hingga muncul dilayar logo.

Setelah logo SAMSUNG sudah muncul, maka lepas semua tombol yang anda tekan itu maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

11. Samsung Galaxy Mini II S6500


Cara masuk pada menu Recovery Mode Samsung Galaxy Mini II S6500, matikan dulu smartphone, Dengan menekan serta tahan tombol "Volume Up + Home + Power" secara bersamaan hingga muncul di layar logo Samsung Galaxy Mini II S6500.

Selanjutnya anda lepas tombol Power, sedangkan tombol Home + Volume Up anda tetap tahan hingga nantinya masuk pada menu Recovery Mode.

12. Samsung Pocket Neo Series


Cara masuk pada menu Recovery Mode hp Samsung Pocket Neo S5310,Neo S5312, dengan menekan dan menahan tombol "Volume Up + Home + Power" secara bersamaan hingga nanti masuk pada menu Recovery Mode Samsung Pocket Neo S5310.

Untuk navigasi ke bawah dan ke atas, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down. Sedangkan untuk memilih menu, anda bisa gunakan tombol Power.


13. Samsung Galaxy Note Series.


Cara masuk pada menu Recovery Mode hp Samsung Galaxy Note N7000, Galaxy Note 5,

Pertama matikan dulu smartphone tersebut, tekan serta tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan hingga muncul di layar logo Samsung Galaxy Note N7000

.. setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang tersebut maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

14. Samsung Galaxy On5 G550

Caranya, matikan dulu smartphone anda dengan Menekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan hingga muncul di layar logo Samsung Galaxy On5 G550,

Setelah muncul logo ,lepas semua tombol yang anda pegang tadi maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

15. Samsung Galaxy On7 G600


Cara masuk pada menu Recovery Mode hp Samsung Galaxy On7 G600, anda matikan dulu smartphone anda, Menekan serta tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan hingga muncul di layar logo Samsung Galaxy On7 G600.

Setelah logo SAMSUNG muncul, lepas semua tombol yang anda pegang itu maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

16. Samsung Galaxy Pro B7510


Cara masuk recovery mode Samsung Galaxy Pro B7510 Caranya tekan dan tahan   "Tombol volume + Power" secara bersamaan hingga masuk pada menu recovery mode.

17. Samsung Galaxy Series


Langkahnya Samsung Galaxy S5 G900,S6 G920,S6 Edge G925,S7 G930,Edge G935

Pertama matikan dulu smartphone anda, Menekan serta tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan hingga muncul di layar logo Samsung Galaxy S5 G900

Setelah logo muncul, lepas semua tombol yang anda pegang itu maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

18. Samsung Galaxy Star Series

Cara untuk beberapa samsung Galaxy Star series seperti,Star Plus S7262 Duos,Star S5280.

Tekniknya matikan dulu smartphone anda, Menekan lalu tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo Samsung Galaxy .

Selanjutnya lepas semua tombol yang anda pegang itu maka secara langsung anda akan dihadapkan ke menu Recovery Mode.

Untuk Navigasi anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down, untuk memilih menu anda bisa gunakan tombol power.

19. Samsung Galaxy Tab Series


Sedikit berbeda pada Hp Samsung Galaxy Tab P1000, tab 7.0 Plus P6200,Tab 3 T311,Tab 3 T211,Tab 3 Lite T111,tab 2 P3100.

Langkahnya tekan serta tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan hingga muncul di layar logo Samsung Galaxy Tab P1000.

Setelah sampai logo lepas kedua tombol yang anda tahan tadi maka secara langsung anda akan dihadapkan dengan menu Recovery Mode.

20. Samsung Galaxy V Series.


Cara masuk recovery mode hp Samsung series seperti, V G313 Duos,V Plus G318

.. dengan cara Menekan serta tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan hingga masuk ke menu Android system recovery atau hingga muncul logo android (tekan tombol power satu kali).

21. Samsung Galaxy Win I8550


Caranya pertama matikan Hp Samsung Galaxy Win I8550.

Kemudian nyalakan kembali dengan tekan,tahan tombol "Volume Up + Home + Power" secara bersamaan hingga muncul di layar logo Samsung Galaxy Win I8550.

Selanjutnya lepas ketiga tombol Volume, Home, dan Power yang anda tahan tadi maka secara langsung anda akan masuk pada menu Recovery Mode.

22. Samsung Galaxy W (Wonder) I8150


Pada Hp Samsung Galaxy W (Wonder) I8150,Matikan dan nyalakan kembali Caranya Menekan,tahan tombol "Volume Up + Home + Power" secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy W (Wonder) I8150.

Berikutnya lepas tombol power Sedangkan tombol Volume Up dan Home tetap di tahan,hingga nanti muncul Clockworkmod (CWM).

Jika yang muncul logo Android dengan tanda panah silahkan tekan tombol Menu di layar Samsung Galaxy Wonder. Samsung Galaxy Wonder akan masuk pada menu recovery mode.

23. Samsung Galaxy Xcover 3 G388F


Langkah dan tekniknya hampir sama Caranya dengan menekan dan tahan tombol kombinasi "Volume Up + Home + Power" secara bersamaan hingga sampai logo Samsung Galaxy Xcover 3 G388F.

Lalu lepas ketiga tombol yang anda tahan tadi maka secara langsung anda akan masuk pada menu Recovery Mode.

24. Samsung Galaxy Young Series.


Cara masuk pada menu Recovery Mode Hp Samsung Galaxy Young S5360,Young S6102 Duos,Young S6310,Young 2 G130 Duos.

Langkahnya dengan menekan tombol kombinasi,tahan tombol "Volume Up + Home + Power" secara bersamaan hingga muncul di layar logo Samsung Galaxy.

.., lepas ketiga tombol yang anda tahan, maka secara langsung anda akan masuk pada menu Recovery Mode. Untuk Navigasi, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down, serta tombol Home untuk memilih.

25. Samsung Galaxy Z3

Caranya Dengan menekan dan tahan tombol "Volume Up + Home + Power "secara bersamaan hingga muncul dilayar logo HP Samsung.

Kemudian lepas ketiga tombol yang anda tahan tadi maka secara langsung anda akan masuk pada menu Recovery Mode.

Demikian artikel tentang cara masuk recovery mode samsung lengkap,mungkin masih banyak lagi yang belum disebutkan .

Namun secara umum untuk dapat masuk ke mode recovery yakni menggunakan tombol kombinasi diatas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel