. Cara menghapus cache Hp samsung [ Mengatasi Lemot ] - IME Android -->

Cara menghapus cache Hp samsung [ Mengatasi Lemot ]

Konten [Tampil]

IME android - Sebelum Ke cara menghapus cache hp samsung, File Cache adalah file proses menyimpan data secara sementara dan tersembunyi , artinya pengguna mungkin tidak dapat melihat secara langsung file tersebut.

Sebelum kita bahas lebih dalam cara menghapus cache di hp samsung , yakni perlu kita ketahui terlebih dahulu bahwa setiap aktivitas yang anda lakukan pada smartphone ,baik browsing, membuka aplikasi akan menghasilkan cache.

Sehingga akan terakumulasi dan memiliki ukuran yang cukup besar sehingga membuat hp samsung anda menjadi lemot.

File singgahan tersebut menjadi ikut menyumbang penuhnya memori internal,bahkan tidak jarang ponsel akan menjadi cepat panas ketika memori penuh.

Lebih buruknya lagi,Potensi bootloop.

Tetapi saya tidak akan mengatakan bahwa penyebab hp samsung bootloop yang paling dominan di pengaruhi oleh penumpukan cache.

Tentu berbagai, faktornya luas yang meliputi hardware dan software dari ponsel itu sendiri, dan yang akan saya bahas di sini adalah bagaimana cara menghapus cache hp samsung.

Cara menghapus Cache Hp samsung Semua Tipe.

Saya kira garis besar mengenai data cache sudah paham bukan?

Jika kita garis bawahi maka cache merupakan data yang sifatnya sekunder dengan kecepatan tinggi yang berisi data-data yang sering digunakan sistem serta aplikasi berdasarkan penggunaan dari user itu sendiri.

Data tersebut memiliki tujuan sebagai meningkatkan kecepatan proses supaya aplikasi tidak perlu lagi membuat data yang sama berulang - ulang.

Tetapi ini memiliki dua sisi yang berbeda, jika terlalu banyak penumpukan cache pada hp samsung anda maka akan membuat hp menjadi lemot.

Ini Ironis,dengan tujuan memperbaiki kecepatan sistem akan membuat data yang justru mampu menyebabkan Hp Samsung lemot.

Nah Untungnya pengguna dapat dengan mudah menghapus cache tanpa dengan mudah, baik menggunakan aplikasi tambahan maupun tanpa aplikasi.

1. Langkah Menghapus data Cache Samsung J7.

  • Yang pertama silahkan Buka menu kemudian Pilih " Settings " Di hp samsung anda.
  • Lalu cari dan buka "opsi Device care".
  • Kemudian , pilih opsi "Storage" maka di sana anda akan melihat deskripsi kapasitas cache dll.

Cara menghapus cache hp samsung
Source Img : gadgetren

  • Kemudian Pilih "CLEAN NOW".


Nah cara diatas mungkin hanya bisa ditemukan pada Hp samsung baru seperti samsung J7, J5, J6 dan lainya,fitur diatas tidak dapat kita temukan di versi lama.
Baca juga : 3 cara menghapus cache di hp Xiaomi

2.  Alternatif Hapus Cache pada Hp Samsung.


Jika Hp samsung anda belum dilengkapi dengan fitur diatas,nah tidak usah kuatir karena pada dasarnya semua ponsel android dilengkapi dengan melakukan clear cache.


Langkah clear Cache Hp Samsung melalui Application manager


  • Yang pertama silahkan masuk ke application manager.
  • Kemudian silahkan pilih salah satu aplikasi yang akan anda clear cache.
  • Pilih Storage,dan dalam storage akan ada menu "Clear cache",Silahkan Pilih maka sistem akan membersihkan cache pada aplikasi tersebut.

Mudah kok,sebagai cara alternatif lagi anda dapat menggunakan aplikasi atau pihak ketiga yang dapat anda unduh melalui playstore.

Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan clear cache,membantu membersihkan file sampah yang ada di ponsel samsung anda.
Baca juga : Cara menghapus cache di hp samsung J3 Pro


Penutup
Demikian artikel saya kali ini membahas tentang cara menghapus cache pada hp samsung semoga dapat menjadi solusi mengatasi hp yang lemot. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di imeandroid.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel