. Begini cara membersihkan / hapus file cache di samsung j3 pro - IME Android -->

Begini cara membersihkan / hapus file cache di samsung j3 pro

Konten [Tampil]

Cara hapus Cache  - menghapus cache di hp Samsung J3 / pro dapat dikatakan keharusan atau bisa juga tidak. Pasalnya file ini selain dapat membantu mempercepat akses juga bisa menimbulkan hp samsung j3 anda menjadi lelet.

Kenapa? 

Mudah saja, file cache merupakan berkas yang dengan sengaja tersimpan secara otomatis oleh sistem. Seiring dengan lamanya pemakaian ponsel maka akan banyak banyak penumpukan file tersebut sehingga memenuhi ruang memori hp.

Dampaknya cukup dilematis, disisi lain Cache membantu ponsel dalam melakukan pemanggilan dan pengelolaan aktivitas sehingga lebih cepat. Namun jika sudah menumpuk banyak tidak segera dihapus akan membuat smartphone lambat, cepat panas.

Bahkan lebih buruknya lagi, overload yang dapat menyebabkan hp samsung j3 anda bootloop. Untuk itu kita dapat melakukan penghapusan secara berkala.


Cara menghapus cache di hp samsung J3. 



Cara hapus cache samsung j3

Diatas mungkin sepintas tentang pemahaman fungsi cache,alasan mengapa harus membersihkan cukup mendasar bukan? Artinya apabila tidak membersihkan bisa saja akan berakibat buruk terhadap ponsel.

Hp Menjadi sering lag, cepat panas dan masih banyak lagi. Jadi Pilihan yang tepat apabila samsung J3 lemot, silahkan coba membersihkan file sampah.


Bersihkan Cache Tanpa Aplikasi

  • Dan langkah pertama silahkan anda masuk ke menu,dan pilih "Pengaturan".
  • Selanjutnya,cari di dalam pengaturan "Storage / Penyimpanan".
  • Dan pada menu penyimpanan akan terdapat "Data Cache",silahkan pilih.
  • Lalu akan muncul Notifikasi  "This will Clear Cached data for all apps?" dan Pilih "Ok"
  • Maka proses penghapusan akan dimulai, tunggu hingga selesai.


Membersihkan cache aplikasi tertentu saja.

Cara di atas adalah proses membersihkan file cache pada seluruh data yang ada di ponsel anda. Ada cara kedua menghapus file sampah, yakni hanya berdasarkan aplikasi tertentu saja. Dan berikut langkahnya..

  • Sama halnya diatas ,silahkan ke "Menu >> settings" lalu Scroll ke bawah dan memilih "Manager Aplikasi".
  • Pilih Jenis aplikasi yang akan anda hapus file cache nya,maka akan terdapat info aplikasi kemudian pilih"Data cache" dan hapus.
  • Selesai.
Cara membersihkan penumpukan file sampah pada ponsel juga dapat menggunakan aplikasi bantuan yang ada di playstore. Anda bisa download dan install aplikasinya kemudian bersihkan.

Selain dari cara di atas maupun menggunakan aplikasi pengguna juga dapat melakukan hard reset samsung , mengembalikan ponsel ke dalam pengaturan pabrik.

..Namun factory reset akan menghapus semua data yang ada pada smartphone ,secara permanen.

Baca juga, Cara Reset ulang Hp samsung J3 Melalui recovery mode

Penutup
Demikian yang dapat saya bagikan mengatasi penumpukan file cache,atau membersihkannya di hp Samsung J3.Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel