. Yang ini, Penyebab dan Cara mengatasi hp china bootloop tanpa Flash - IME Android -->

Yang ini, Penyebab dan Cara mengatasi hp china bootloop tanpa Flash

Konten [Tampil]

Penyebab Hp China Bootloop dan cara mengatasinya tanpa flash

IME android - Hello, kawan pembaca artikel yang budiman pernah denger apa itu bootloop? 

Tau dong pastinya, bootloop merupakan sebuah Masalah yang ada di Hp android, atau yang kita kenal itu saat hape sedang "reboot" nah tapi hanya Hp muncul logo nya saja kawan-kawan.

Dan itu bisa terjadi pada ponsel merek apa saja,baik Samsung ,xiaomi ,Oppo dan lainya termasuk Hp China yang menggunakan sistem operasi Android.

Sebelum menuju ke inti bagaimana cara mengatasi hp China Bootloop, saya memberikan sekilas pemahaman mengenai Penyebab Hp Bootloop, langsung saja cekidot dibawah ini.



Kenapa Bisa Bootlop?  

Hal ini biasanya sebagai pengguna tidak menyadari kenapa bisa tiba-tiba hape mentok logo padahal kamu sudah mematikan dan menghidupkan hp kamu sesuai prosedur atau merestart-nya yang dilakukan secara baik.

Saya juga mengalaminya kok, ini realita yang nyata saya juga sempat melakukan menunggu hp kembali ke layar normal. Namun apa yang saya tunggu, sekitar setengah jam yang ada hape sudah panas dan masih aja tampilan logo doang bro and sist.

Dan Di situ saya baru sadar bahwa ponsel yang saya miliki mengalami masalah hardbrick.
................................................................
Baca juga
3 Cara mengatasi Hp Samsung Bootloop
................................................................

Penyebab Dan Cara memperbaiki Hp bootloop.


Oke balik lagi dari pokok masalah hp mentok logo , ada beberapa pengaruh yang dapat menjadi penyebabnya,Diantaranya kapasitas RAM sudah penuh,Kerusakan pada File Sistem (Setelah Root),Kerusakan pada Hardware Hp dan masih banyak lagi.

Untuk Itu,salah satu menghindari hp yang dapat menimbulkan stuck Logo adalah dengan memperhatikan aplikasi yang terinstal ,dan sesuaikan dengan spek Hp yang anda miliki.

Dengan terlalu banyak aplikasi,selain memenuhi ruang penyimpanan juga dapat menyumbang penumpukan Cache pada RAM ,

* Tips sederhana yang dapat kita lakukan adalah dengan Menghapus cache secara berkala.

Tidak hanya itu saja,media penyimpanan!! Ya,Memori internal tidak bisa kita abaikan begitu saja .Untuk Itu tidak di rekomendasikan memori yang di gunakan hingga penuh.


Apa Hanya Itu Penyebabnya?

Oh tidak kawan, beberapa masalah lainnya itu bisa jadi akibat seringnya mematikan hp tidak sesuai prosedur yang ada di buku panduan masing-masing hp.

Terlebih untuk hp yang tidak ternama atau yang banyak orang konter bilang hp china seperti brandcode,iCherry,polytron dan masih banyak lainnya merek yang tak ternama.

Saya juga ingin memberikan tips untuk kawan semua yang hp nya bootlop untuk hp yang tidak bermerk. Memang harga nya sendiri sangat miring bahkan ram 1gb saja bisa di dapat harganha dibawah 800 ribu an itupun layar sudah lebih dari 5 inch.

Resiko kerusakaan pada hp china itu sangat besar presentasenya, dan untuk itu kawan para pembaca semua agar lebih bijak yah dalam menggunakan hp.

................................................................
Baca juga
Penyebab dan cara mengatasi bootloop hp Xiaomi
................................................................

Cara Mengatasi Stuck Logo Hp China.


Langkah demi langkah perlu diperhatikan secara saksama, ada dua jenis cara memperbaiki hp bootlop yaitu ada yang bernama soft bootlop dan hard bootlop.


Source Youtube


Soft Bootloop [ Soft Brick ]

Cara memperbaiki ini pada kasus soft brick relatif lebih mudah,anda dapat mencoba dengan langkah berikut.


  • Silahkan Lepaskan baterai Hp anda,SIM card serta SDcard,lalu biarkan kondisi hp seperti kurang lebih durasinya setengah jam atau 30 menit.
  • Jika sudah,Silahkan pasang kembali seperti semula baik itu baterai, sim card, dan kartu memori sd. 
  • Nyalaka hp China kamu Menggunakan tombol power dan tunggu prosesnya selama 2 menit jika sudah pulih tidak Mentog logo maka kamu berhasil memperbaiki.

Cara ini adalah yang paling mudah yang dapat anda lakukan,dan biasanya di jika terjadi seperti ini hanya disebabkan hanya karena overload baik dalam pengoprasian Aplikasi dll.
................................................................
Baca juga
Cara memperbaiki hp oppo Bootloop
................................................................

Mengatasi Hard Bootloop [ Hard Brick].


Ini relatif lebih sulit dar cara yang pertama,karena jika sampai terjadi hardbrick umumnya terdapat kerusakan pada sistem maupun kerusakan pada hardware.

Apabila kerusakan utamanya di sebabkan pada EMMC (IC) maka sudah dapat di pastikan tidak dapat di lakaukan flash Hp tersebut maupun menggunakan metode hard reset.

Jalan satu satunya yang harus anda lakukan adalah dengan mengganti terlebih dahulu EMMC tersebut.Dan ini akan sulit jika tidak di lakukan oleh ahlinya.

Sebelum ke arah sana sebaiknya coba cara berikut yang akan di simulasikan pada HP Polytron.


Memperbaiki hp Politron Bootloop


  • Matikan terlbeih dulu ponsel polytron anda kemudian nyalakan kembali dengan menekan tombol kombinasi "Power + Volume Down" Secara bersamaan dan tahan hingga Beberapa detik.
  • Setelah Molai menyala ,silahkan lepas semua tombol Power
  • Kemudian Hp anda akan menyala Muncul gambar logo android.
  • Selanjutnya tekan kembali  "Power + Volume Down"  Hanya sebentar,maka akan secara otomatis masuk ke sistem recovery mode.
  • Setelah itu,Tekan tombol "Volume Down" 2 (Dua Kali) dan tekan tombol power.
  • Maka akan muncul notifikasi "Yes, formatting ....." .
  • Langkah terahir dengan tekan tombol power dan proses format ,facorty reset dan Hp akan secara otomatis melakukan restart .

Proses restart biasanya sedikit lebih lama,jika berhasil maka hp anda akan kembali normal dan meminta anda untuk melakukan konfigurasi seperti hp baru.

Penutup

Demikian artikel kali ini membahas tentang mengatasi bootloop pada Hp china,secara garis besar untuk dapat masuk recovery mode pada umumnya adalah menggunakan tombol kombinasi " Power + volume Up" jika gagal "Power +volume Down" lalu lepas tombol powernya.

Nah memang ada sedikit perbedaan dari masing masing hp china,namun dapat di coba dengan dari ketiga tombol tersebut

Sumber tips sukses benerin hp polytron yang bootlop

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel