. Cara membedakan hp samsung Asli dan HDC Tepat!! - IME Android -->

Cara membedakan hp samsung Asli dan HDC Tepat!!

Konten [Tampil]
Cara membedakan Hp samsung Asli dan palsu -  Pada artikel Kali ini akan membahas perbedaan antara hp samsung HDC dan Original. 

Perbedaan yang paling mencolok pada smartphone antara asli dan copy yang sebenarnya adalah pada bagian hardware atau komponen, tetapi sayangnya untuk memastikan komponen dalam kita harus membongkar terlebih dulu.

Apa kita bisa bedakan secara visual di bagian luar?? 


Cara membedakan samsung asli dan hdc
Perbedaan dari hp samsung HDC dan yang asli secara mencolok dapat kita lihat pada bagian tombol home. 

Jarak antara tombol home dan layar terlihat begitu renggang ke bawah. Gambar diatas adalah model Samsung hard copy S4 yang memiliki kualitas rendah. 

Terlihat juga dari logo Samsung lebih besar dibandingkan dengan yang original, pada yang palsu terlihat logo samsung di tutup menggunakan stiker karena akan memudar logo tersebut ketika di garuknya. 


Cara membedakan HP Samsung Ori dan HDC. 


Bukan hanya itu dari sisi baterai juga hanya memiliki kapasitas 2600mAh karena secara umum dimensi hp palsu memiliki ukuran cenderung lebih kecil. 


Melihat Perbedaan samsung s4 copy dan ori dengan  membandingkan dari produk keduanya tergolong mudah. 

Karena banyak hal yang sangat berbeda antara yang asli sehingga secara kasat mata pun kita mampu menilai antara produk asli dan Kw. 

Bagaimana dengan samsung HDC dengan yang lain? 
perbedaan samsung s4 hdc dan ori

Ini adalah real deal. Gambar di atas menunjukkan salah satu klon 1: 1 terbaik di pasaran. 

Temui Legenda HDC Galaxy S4. Smartphone HDC tidak diragukan lagi merupakan pembuat kloning terbaik dari smartphone Samsung.

Seperti yang Anda lihat, ini identik dengan samsung S4 asli dari gambaran umum,anda pasti akan mengatakan dari gambar tersebut ASLI. 


Perbedaan samsung palsu dan original begitu sulit?? 


Produk kw  yang bagus sulit dilihat hanya secara visual saja, dengan layar dilapisi kaca kita tidak dapat memastikan dengan menggaruk bagian logo samsung, dan tampilanya dari lebar layar 5" dan tombol home yang tepat pada panel sesuai dengan aslinya. 

.. panel belakang memiliki pola yang persis dengan aslinya.

Pada versi kingcopy ini secara dimensi sama persis dengan Aslinya, bahkan dari segi keuntungannya pada versi ini dapat menggunakan baterai type original samsung.

Meskipun dimensinya sama jenis plastik yang digunakan pada Samsung copy berbeda dengan original, untuk membedakan jenis supercopy versi ini terdapat pada hardware spesifikasinya.

Baca Juga


Hp smartphone Copy tidak akan memberikan kualitas terbaiknya, dengan  harga jual murah!! 


Di Sisi Perangkat Keras Semuanya berbeda dan murah.

Sebagian besar ponsel samsung S4 HDC/copy menggunakan prosesor Mediatek yang memiliki clock 1.2Ghz, meskipun quad core atau chip dual core, arsitekturnya adalah Cortex-A7.
Berdampingan harga yang relatif murah dibandingkan dengan samsung asli maka produsen KW jelas tidak akan menyuguhkan Kualitas dan spesifikasi yang sama persis karena harga jualnya. 

Untuk digunakan sehari hari sebenarnya spek Hard copy tidaklah buruk, tetapi masalahnya datang ketika digunakan bermain game grafis berat dan multi tasking. 


Bagaimana dengan Memori internal dan RAM pada samsung super copy! 

Selain membedakan samsung asli dan yang palsu dari segi CPU dan GPU yang digunakan kita juga bisa perhatikan dari sisi RAM yang di sematkan. 

Memori internal untuk produk HDC dibatasi hingga 8GB atau 4GB  dan yang dapat digunakan hanya setengah dari kapasitas. 

RAM adalah 1GB di sebagian besar pada smartphone samsung S4 tetapi aplikasi terinstal AnTuTu yang sudah terinstal menunjukkan nilai yang berbeda. 

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, copy terbaik dibuat oleh produsen ponsel China HDC. Jika Anda berkunjung ke situs HDC Mobile.com, Anda dapat melihat bagaimana segala sesuatunya bekerja. 

Gambar berikut ini diambil dari website mereka.
Cara membedakan hp samsung Asli dan HDC


Berapa perbedaan samsung hdc dengan yang asli

Memang komplex membahas tentang perbedaan antara perbedaan samsung kw dengan original yang memang membingungkan kita sebagai orang awam. 
Sperti dari segi memori yang hanya 4GB tetapi pada sistem tertulis 16GB. 

Terdapat stiker Super AMOLED di telepon akan menipu Anda karena mengira itu benar-benar memiliki panel AMOLED. Memang tidak tanggung untuk produk HDC Layarnya sebenarnya adalah sebuah panel 5 "720p IPS tetapi lagi lagi di info sistem, ini menunjukkan 1080p. 

WIDIHHH.. TIDAK HANYA ITU!! 

Perbedaanya apabila kita teliti terus memang banyak, kita lihat lagi baterai yang digunakan pada produk HDC menunjukkan kapasitas 2600 mAh untuk S4 tetapi untuk kenyataanya tidak sampai segitu. 

Untuk berat baterai S4 Sekitar 70g sementara baterai pada samsung S4 yang palsu hanya memiliki berat 40g.

Kamera pada produk palsu memiliki hasil jepretan yang kurang baik dibandingkan dengan yang asli. Dari sisi software, kebanyakan kloningan Android menjalankan 4.2.2 untuk memastikan anda bisa cek di smartphone anda di menu setting dan melihat versi OS yang digunakan. 



Sekarang anda sudah tau bukan cara membedakan hp samsung HDC dengan yang Asli! 

Cara membedakan hp samsung hdc dan ori

Smartphone HDC ini di produksi agar dapat bekerja dengan kode Samsung seperti * # 0 * # tapi cobalah untuk melihat apakah semua fungsi bekerja dengan kode uji LCD ini. 

Salah satu untuk mengetahui original dengan kode rahasia tersebut dan lihat hasilnya apabila asli akan muncul pengetesan LCD seperti di bawah. 


Cek dengan kode rahasia samsung Original atau HDC. 

Coba cek menggunakan kode rahasia samsung di bawah, apabila bekerja maka hp samsung anda adalah original.salah satu trik android  menggunakan kode rahasia ini cukup simpel cukup dengan melakukan dial nomor, cek berikut..

*#1234# (View SW Version PDA, CSC, MODEM)
*#0*# (General Test Mode) 
*#12580369# (SW & HW Info) 
*#197328640# (Service Mode) 
*#0228# (ADC Reading) 
*#32489# (Ciphering Info) 
*#232337# (Alamat Bluetooth ) 
*#232331# (Mode test Bluetooth) 


Cukup ketik pada dialing nomor pada smartphone anda satu persatu kode diatas. 

Dari layar Anda juga bisa mengidentifikasi replika dan untuk itu Anda harus memiliki pengetahuan tentang layar AMOLED. ambil gambar ini untuk sebuah contoh.
Cara membedakan samsung asli dan hdc

Layar AMOLED memiliki warna yang dalam dan klon dengan LCD TFT normal atau LCD IPS memiliki warna cerah keputih-putihan. Anda juga bisa mengecek ponsel Samsung dengan micro USB Jig. Satu jig terhubung ke telepon Anda (Telepon harus dimatikan sebelum menghubungkan jig) dan menghidupkan telepon ke mode Download. Jika tidak bisa mendownload mode itu adalah replika.


Cara membedakan hp samsung asli dan hdc

Seperti apa yang sudah saya tulis diatas terkait versi android yang di gunakan pada samsung.



Dan beberapa replika menunjukkan versi Android sebagai yang terbaru namun nomor build-nya menunjukkan apa yang benar-benar terpasang. lihat gambar di atas Versi Android adalah Android 4.2.2 namun nomor buildnya adalah GINGERBREAD.25KJB yang berarti menjalankan versi Android 2.3.x.

Akhirnya dengan melepas penutup belakang Anda bisa melihat replika seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Catatan: Sebagian besar klon HDC hadir di bawah pernyataan produsen "Made in Korea By Samsung" tapi bahasa China asli.
Samsunv palsu dan asli


Cara mengetahui samsung asli atau replika sebenarnya cukup banyak bukan?  Semoga bermanfaat artikel saya untuk kita semua,menjadi lebih waspada sebagai konsumen..tentunya trik membedakan diatas bisa anda terapkan hampir pada semua produk smartphone samsung. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel