Cara membedakan hp samsung j7 asli dan palsu [Akurat] - IME Android

Cara membedakan hp samsung j7 asli dan palsu [Akurat]


Cek Samsung J7 Asli dan Palsu - Hard copy atau king kopy, kw hp samsung terbilang cukup banyak dan sulit di indentifikasi.

Hal ini sangat merugikan bagi customer tentunya, apabila membeli hp samsung yang palsu dengan bandrol hp samsung asli.

Pentingnya cara mengetahui produk samsung asli dan copy ini bisa menjadi acuan pembeli smartphone agar lebih teliti.
Samsung J7 ori

Samsung J7 Ori Vs Replika memang terlihat secara fisik hampir sama, bagi kita yang awam dalam dunia smartphone pastinya sangat mudah untuk terkecoh.

Kecuali bagi beberapa orang yang memang sudah biasa meneliti dan memahami ponsel. 

Cara mengetahui samsung J7 Asli dan palsu. 

Harus jelih dalam membeli produk agar kita sebagai konsumen tidak di rugikan, untuk beberapa point ini akan membantu anda dapat membedakan antara produk asli dan yang palsu.

Cek Cpu atau Gpu perangkat. 

Pertama dapat dengan mengecek cipset CPU perangkat.

Pada  J7 yang asli menggunakan Cipset Cpu Qualcomm MSM 8939 snapdragon 615,dengan di bekali kecepatan CPU octa-core 1,5GHz Cortex A-35 dengan pengolahan grafis pada HP J7  menggunakan GPU Adreno 405.

Untuk tipe Samsung J7 2016 di bekali CPU snapdragon 617  dan GPU octa-core 1,6 GHz cortex-A35 dan kemampuan grafis Adreno 405.

Untuk memastikan bahwa Hp samsung anda Asli atau yang type KW bisa cek dan samakan dengan type Cipset CPU Dan GPUnya, apabila tidak sama maka kemungkinanya adalah produk copy. 

Jaringan Supported .

Selain dari segi chipset CPU atau GPU selanjutnya anda bisa memastikan lagi melalui jaringan yang digunakan.

Pada yang asli sudah support jaringan 2G hingga 4G, tetapi untuk produk Samsung KW biasanya hanya dapat beroperasi pada jaringan tertingginya hanya di 3G saja. 



Cek Fitur koneksi Bluetooth samsung. 

Fitur yang dapat digunakan melakukan transfer file yang umum dimiliki hampir seluruh smartphone ini bisa kita jadikan acuan untuk cek asli atau asli.

Nah untuk versi Bluetooth yang di gunakan pada samsung J7 original menggunakan V 4.1 serta support dengan NFC yang dapat membantu mengirim gambar super cepat hanya dalam hitungan detik. 

Nah untuk HDC tidak menyematkam fitur NFC nah dari situ kita bisa mengetahui kualitas dari masing - masing. 

Perbedaan terdapat pada kamera utama. 

Ini dia yang agak membingungkan lagi pada produk ori dan copy terdapat kamera utama 13MP dengan kemampuan f1/9 28mm autofocus, LED flash serta goe-tagging, touch focus dan face detection serta dapat merekam video sampai [email protected]

Bagaimana hasil jepretan kamera dari keduanya, dua smartphone ini pastinya berbeda kualitas hasil kameranya silahkan membandingkan kualitas hasil jepretan antara keduanya.


Baca juga Cara mengatasi Memori Hp cepat penuh.



Membedakan dari segi memory RAM dan Memori Internal. 

Ram pada yang KW biasanya hanya menggunakan kapasitas kecil hanya 512MB-1GB saja, karena dengan harga jual yang murah membuatharus memangkas fitur fiturnya , termasuk dari sisi RAM yang di berikan.

Yang asli menggunakan RAM yang cukup tinggi.

RAM Pada samsung J7 Original adalah 1.5GB dan pada samsung galaxy J7  2016 memiliki RAM 2GB yang memungkinkan dapat mengoprasikan smartphone anda dengan cepat.

Memory internal, nah perbedaan antara hp samsung galaxy J7 asli memiliki kapasitas memori internal 16GB Sehingga memungkinkan  penyimpanan file dapat menyimpanan lebih banyak.

Sedangkan pada samsung J7 yang palsu hanya memiliki kapasitas memori internal hanya 4GB,50% dibawah kapasitas memori internal smartphone J7 yang asli.

Nah dari sekian banyak point trik android membedakan antara smartphone samsung J7 asli dan yang palsu saya harap kita bisa lebih waspada, sebagai antisipasi kemungkinan pembodohan.

Sekian artikel tentang cara membedakan hp samsung j7 asli dan yang palsu. 
Share This :
IME android

Informasi Seputar Smartphone,Harga Hp samung,Xiaomi,Oppo,Asus,Nokia,Lenovo,dan lainya serta membahas tips dan trik.