. Cara mengatasi samsung J3 lemot cepat panas dan virus [98.9%AMPUH] - IME Android -->

Cara mengatasi samsung J3 lemot cepat panas dan virus [98.9%AMPUH]

Konten [Tampil]

Hp Lemot  - Samsung J3 cepat panas atau lelet, jangan terburu emosi atau memvonis dengan di flash ulang.

Memang benar salah satu cara mengatasi smartphone lemot, cepat panas adalah dengan melakukan flashing. Akan tetapi hal tersebut adalah langkah terakhir yang dapat kita tempuh.

Apapun masalah smartphone, untuk mengatasinya harus dari penyebabnya.

Cara mengatasi samsung J3 lemot ampuh. 

Sebelum beranjak ke penyebab hp samsung J3 lelet alangkah baiknya lihat terlebih dahulu spesifikasi / review dari samsung j3 pro.

Dengan dibekali RAM 2GB kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP memungkinkan kita melakukan selfie dengan hasil yang jernih.

Kamera utama yang tidak diragukan lagi hasil jepretan dari samsung J3 membuat pengguna puas akan hal ini.

Prosesor Quad-core dan memori internal., 16GB memungkinkan pengguna dapat menyimpan banyak file dan melakukan aktivitasnya dengan multitasking didukung prosesor cepat.

Kelebihan pada Samsung Galaxy J3 Pro secara singkat. 

Jaringan di dukung 4G LTE dapat melakukan kegiatan internet super cepat tanpa hambatan serta dilengkapi  Konektivitas GSM/CDMA (optional).

Bagian Layar dengan dimensi 5.0 inci super AMOLED, menjadi kebanggaan tersendiri dan menggunakan versi android lollipop.

Seperti yang sudah saya katakan bahwa dibekali Processor Quad-core 1.2 GHz menjadi dapur pacu dari smartphone samsung j3 pro. Dengan kemampuan multitasking nya dan di dukung RAM 2GB menjadikan respon semakin cepat tanpa ada kata lambat.

Bukan berhenti sampai disini saja, memori internal 16 GB tersedia pada samsung J3 Pro dan mendukung  microSD up to 128 GB.

Baterai Removable mempermudah penggunanya dalam segala hal yang berkaitan dengan baterai, termasuk menggantinya.

 .. kapasitas 2.600 mAh jadikan penggunanya bisa lebih lama dalam melakukan aktivitasnya tanpa takut kehabisan daya.

Kekurangan Samsung Galaxy J3 Pro

Membahas tentang kekurangan pada smartphone ini salah satunya Belum ada proteksi layar, Resolusi layar standar adapun pada J3 lemot /lelet adalah salah satu kemungkinan dari faktor yang ditimbulkan oleh kegiatan penggunanya.
J3, j7, j2 lemot, kena virua, bootloop

Cara mengatasi Samsung J3 lemot/lelet.

Dengan spesifikasi di atas artinya sudah jelas, secara umum mumpuni untuk melakukan beberapa tugas yang standar, adapun beberapa aplikasi berat bisa ditangani oleh J3.


Penyebab dan cara mengatasinya..


# Terlalu banyak aplikasi, membuat kimerja smartphone melemah karena akan di paksa mengerjakan menjalankan aplikasi yang terinstall di smartphone.

Terlebih lagi smartphone banyak di install aplikasi game yang membutuhkan grafis tinggi..  Selain lemot juga hp menjadi cepat panas.

Cara mengatasinya cukup mudah sebaiknya uninstall app yang membutuhkan grafis tinggi, menggunakan akses internet secara terus menerus (seperti game online, social media ).

# Media penyimpanan sudah penuh, selain terlalu banyak aplikasi,juga tidak lepas dari media penyimpanan yang ikut menyumbang hape samsung menjadi lemot / lelet.

Penyimpanan file selain file sistem dan file install sebaiknya simpan memori external , jangan di memori internal. Selain membuat perangkat melemah juga berpotensi data hilang ketika melakukan flash.

# Hp terkena virus, penyebab hp samsung anda lemot atau sering lag bisa jadi terkena virus. Hal ini sangat mungkin mengingat android anda terhubung ke internet dll, cara mengatasinya bisa dengan menginstall anti virus yang tepat.

Banyak kemungkinan penyebabnya,  tetapi kali ini kita fokus dengan cara mengatasinya, berikut trik dan tips  memperbaiki Samsung J3 lemot. 

# RAM pada smartphone kapasitasnya masih rendah, ?

Fungsi RAM ini sangat penting dan mempengaruhi kecepatan proses pada smartphone. Artinya semakin besar RAM pada ponsel, maka kecepatan yang dihasilkan semakin responsive.

., nah sebaliknya kalau kapasitas RAM kecil maka semakin lelet.

#Tampilan dan launcher, pengaruhnya cukup tinggi. Terlebih lagi dengan spesifikasi yang rendah, smartphone dan penggunaan widget serta launcher berat menjadi penyebab lemot.

Cara mengatasinya, hindari penggunaan widget berlebih dan gunakan launcher standar. 

# Cara mengatasi Hp samsung J3 extreme. 


Kedengaranya horor..!  Cara extream disini gak ngeri-ngeri amat ini sekedar perumpamaan saja.

Masih seputaran optimasi aplikasi dan OS.


Kenapa diberi kiasan extreme!? 

Dengan trik android  berikut ini terbilang xstream ,karena memiliki resiko.

Bukan hanya lemot saja yang bisa diatasi,tapi berbagai masalah pada hp samsung akan teratasi dengan sempurna. 

  •  Hp samsung kena virus, cepat panas, sering lag, sinyal bermasalah, banyak iklan bermunculan, dan banyak lagi yang bisa diselesaikan. 
  •  Hp samsung J3 anda sering eror?  Solusi terbaik ini selain menyelesaikan masalah di atas juga dapat memperbaiki kondisi smartphone error, not responding, sering restart  sendiri. 
  • Apa maksud dari extream disini!??  Bikin ngeri ngeri sedap kalau kita menyebutkan dengan cara extrim, kenapa saya mengatakan extream  disini.. Nah alasanya adalah ketika anda melakukan cara ini maka anda akan menemui beberapa resiko. 

Apa resiko yang akan diterima, dengan mengatasi smartphone samsung J3 dengan teknik ini. 

  • Data yang ada pada internal storage samsung anda akan hilang terhapus secara permanen. 
  • Seluruh aplikasi yang telah terinstall di smartphone anda akan hilang tanpa kecuali, hanya ada aplikasi standar. 
  • Kehilangan data akun - akun yang sudah terdaftar pada smartphone (kecuali anda ingat username dan password  dari masing masing akun) 

Nah banyak sekali resikonya, bahkan resiko diatas terbilang sangat merepotkan dan membingungkan. 

Apa bisa di tekan resikonya, ?

Untuk resikonya sebenarnya bisa diminimalisir, dengan cara backup seluruh data yang ada pada ponsel, seperti backup file, backup contact.

Sederhana kok, pindahkan semua file yang ada pada memori internal ke memori external, maka akan aman.

Nah, sudah tidak perlu khawatir lagi untuk kehilangan data pada hp samsung.

Setelah setenang di pantai dan sudah melakukan "Cara mengatasi Hp samsung J3 Lemot diatas"  tetapi di anggap tidak menjawab permasalahan pada smartphone anda, maka bisa kita lanjutkan ke cara yang extream berikut.

Anda tidak jumping baca??  Bahaya..lihat trik diatas yang harus anda ketahui. 

Berikut caranya,

Ada dua cara yang dapat dilakukan mengatasi permasalahan lemot, lag, kena virus dan lainya.

# Factory reset, dengan melakukan factory reset maka hp anda 99% akan kembali normal tanpa mengalami lemot, lelet, terbebas dari virus, dan bersih. Kecepatan pada smartphone samsung J3 pro kembali seperti hp baru beli.

Dahsyat bukan..  Kecepatan kembali normal seperti hp baru!!  Cara factory reset /mengembalikan ke pengaturan pabrik nya gimana?

Cara reset smartphone samsung J3 Nbsp; ada dua (Hard reset). 

Di IME android cara mengatasi smartphone samsung lemot dikupas secara detail. Dijelaskan mulai dari cara mudah hingga cara yang extreme.

Apabila semua langkah ini sudah anda lakukan tetapi tidak membuahkan hasil berarti kesimpulanya adalah "Samsung J3 anda bermasalah pada Hardware bukan pada software".

 Artinya kemungkinan besar penyebabnya adalah kerusakan pada komponen smartphone . Dan berikut cara extreamnya.

#  Yang pertama dengan cara factory reset   melalui menu fitur yang ada pada smartphone langsung.

Masuk ke menu utama smartphone samsung, kemudian pilih Pengaturan /setting seperti tampilan di bawah ini.

Factory reset atasi j3 lemot
Backup and reset
Selanjutnya akan tampil menu pengaturan nya seperti diatas, kemudian pilih "Backup and reset".

Setelah memilih backup and reset,akan menemukan tampilan halaman seperti di bawah ini,
Cara samsung galaxy lemot

Silahkan anda pilih "Factory reset"  dan di lanjutkan "Reset my Device".  Berikutnya tunggu beberapa saat hingga ponsel restart  dan meminta melakukan konfigurasi.

Ikuti langkahnya hingga kembali normal seperti hp baru.


# Yang kedua melalui recovery mode. 

Cara mengatasi smartphone samsung bermasalah pada software tanpa flash sekaligus mengatasi smartphone lemot,kena virus mengatasi bootloop dengan mudah.

Dengan cara hard reset melalui recovery mode,  ini biasanya dilakukan pada hp bootloop, lagu berhenti di logo. Menjadi langkah yang paling sederhana dan mudah. 

Cara hard reset Samsung Galaxy J3 Pro dengan mudah. 

Pertama silahkan pastikan Samsung Galaxy J3 Pro memiliki kapasitas daya baterai minimal 50% Persen

Selanjutnya matikan J3 Pro dan nyalakan kembali dengan menekan tombol Tombol kombinasi" Volume Up + Home + Power" (apabila sudah muncul logo samsung silahkan lepas tombol power, sementara jari masih menekan tombol "Home + Volume Up". 

Setelah berhasil masuk recovery mode tampilanya seperti berikut. 
Lemot kena virus lag bootloop
Recovery mode 

Kemudian gunakan tombol volume up - volume down untuk navigasi naik dan turun, serta tombol power untuk memilih "pilih" 

Selanjutnya silahkan pilih wipe data/factory reset, kemudian  Pilih yes -- delete all user data dan Tunggu hingga proses recovery mode selesai. 
Setelah sudah selesai yang terakhir pilih  reboot system now.

Hp akan kembali ke kondisi setelah pabrik, semua data dan aplikasi akan hilang.. Ikuti langkah konfigurasi pemulihan dan registrasi hingga selesai. 

Nah sekian cara mengatasi smartphone samsung J3 lemot tanpa flash, serta berbagai tipe lain  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel