. 3 Cara root samsung galaxy Ace 4 tanpa PC - Trik Android - IME Android -->

3 Cara root samsung galaxy Ace 4 tanpa PC - Trik Android

Konten [Tampil]
Tutorial Root - Melakukan root samsung galaxy ace 4 tanpa pc merupakan salah satu hal yang menurut saya terbilang mudah dibandingkan menggunakan PC.

Dan seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya bahwa melakukan root pada hp android anda bisa juga menyebabkan beberapa kerugian.

Saya sarankan untuk sebelum melakukan rooting pastikan  memahami kelebihan dan kekurangan smartphone yang sudah di root.

Tidak sedikit hp sudah di root mengalami kerusakan,disebabkan karena gagal sistem atau mengalami kerusakan bagian sistem dan tidak dapat melakukan fungsi dengan sebagaimana mestinya ,sehingga harus dilakukan flash ulang.

Atau hp anda menjadi lebih keren dengan melakukan root seperti : bisa di install aplikasi aplikasi hacking,dan lainya.

Pengertian.

Root adalah salah satu teknik yang tidak direkomendasikan oleh pihak vendor, langkah dapat menyebabkan kegagalan sistem.

.. akan tetapi sisi lainya melakukan root menjadi salah satu hal yang memuaskan bagi sebagian kalangan yang menyukai oprek sistem dan apk. 

Root smartphone tanpa PC cocok bagi kita yang belum memiliki laptop atau pc,kita bisa melakukannya   tanpa harus repot repot pinjam atau mengusahakan laptop sebagai alat bantu. 

Cara root samsung galaxy ace 4 tanpa pc

Tutorial root samsung j4

Langsung saja langkahnya bisa anda lakukan ..

Note :
Syarat sebelum melakukan root, baterai minimal 50% menghindari gagal root akibat baterai habis. 


Cara pertama menggunakan kingroot, silahkan download aplikasinya terlebih dulu. 
[download aplikasi kingroot]

Langkah selanjutnya saya anggap anda sudah mendownload apk root kingrootnya,setelah itu agar aplikasi bisa ke install di hp anda maka silahkan setting kecil kecilan dulu dengan cara :
Root samsung ace 4 tanpa pc
Setting  
Masuk ke menu pada hp android samsung ace 4 anda, lalu ke setting, dan pilih security   maka tampilannya seperti di atas gaes!  Kalau udah silahkan ceklis "unknown sources"  seperti gambar di atas jo..


Langkah ini berlaku untuk semua aplikasi root / aplikasi yang tidak dari play store. >

Setelah poin poin diatas sudah, makan tinggal langkah root, langkah root silahkan anda install apk kingroot yang sudah anda download.

Ikuti langkah install hingga selesai.

Buka aplikasi kingroot yang sudah di install pada samsung ace 4 anda, maka tampilanya seperti di bawah ini gaes..!
Root hp android samsung
Kingroot
Nah setelah aplikasi kingroot di buka maka tampilan seperti diatas, dengan logo gembok halaman awalnya atau bisa juga berbeda apabila sudah update versi tetapi secara konsep kerja sama.

Tinggal tap /klik gambar gemboknya maka aplikasi bekerja melakukan root dengan indikator prosentase proses   silahkan di tunggu saja hingga selesai.

Setelah selesai maka akan ada indikator seperti gambar paling kanan, itu artinya proses root telah berhasil.

Berhasil root pake kingroot pada samsung ace 4?? 

Kalau gagal coba dikoreksi lagi, atau anda bisa download aplikasi rootnya dengan   versi terbaru, untuk option lain anda bisa gunakan cara root yang kedua.


Baca juga,Cara screenshot Hp Samsung lengkap

Root samsung galaxy ace 4 menggunakan towelroot. 


Salah satu aplikasi untuk root samsung dan digunakan dengan cara yang mudah, hanya dengan berapa sentuhkan klik hp samsung anda berhasil di root,berikut tutorialnya :

Yang pertama anda download dulu apk rootnya (download towel root). 
Aturan main nya masih sama, supaya aplikasi bisa di install pada hp anda maka harus dilakukan setting - security - unknown sources lalu ceklist. seperti gambar diatas untuk lebih detailnya. 

Aplikasi sudah di download, hp sudah di setting.. 

Tinggal lanjutkan langkah installnya, silahkan install ke hp. Ikuti langkahnya hingga selesai terinstall di ponsel. 

Setelah itu! 

Buka App sudah terinstall di smartphone, maka akan tampil seperti di bawah.


Root hp android samsung galaxy ace 4 tanpa pc
Root samsung

Maka setelah dibuka maka aplikasi towelroot tampilanya seperti di atas, untuk memulainya   silahkan klik "make it ra1n" maka proses root berjalan..
Tunggu hingga selesai.


Baca Juga,Cara mengatasi Hp Samsung Ace 4 Bootloop


Yang ketiga cara root samsung Ace 4

Aplikasi root yang berikutnya juga sudah terbukti ampuh juga sangat populer di kalangan para rooter ketika masa jayanya sistem operasi jelly bean.

Aplikasi yang bernama framaroot,sudah terbukti ampuh untuk melakukan root samsung galaxy ace 4  dengan proses yang cepat dan mudah.

Framaroot adalah opsi ketiga, berikut tutorialnya:


  • Langkah pertama download framaroot apk dan install.
  • Setelah terinstall buka aplikasinya yang ada pada samsung anda.

Root hp samsung
Framaroot

  • Setelah aplikasi framaroot dibuka maka tampilannya seperti di atas ya gaes..dan dilanjutkan anda pilih install superSU.


Cara root samsung ace4
Root samsung


  • Selangkah lagi proses root dimulai dengan menekan tombol "Gandalf"  maka rooting berlangsung dan tunggu hingga selesai.

Samsung galaxy ace 4
Root samsung ace 4
Nah apabila selesai maka tampilannya seperti di atas, dengan gitoh maka proses sudah selesai dengan sempurna.

Silahkan anda bisa lanjutkan tujuan anda setelah hp selesai di root, memang banyak sekali manfaat root tetapi jangan lupa bahwa melakukan juga memiliki resiko yang cukup tinggi.

Saya sarankan untuk membaca kelebihan dan kekurangan root hp android agar anda bisa mendapatkan gambaran tentang resiko dan solusinya. Terimakasih for coming to our blog.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel